me

Review ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

Apr 15, 2024.By Nadine
Bagikan

Review ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

KKE

Lip tint sekarang sudah banyak banget pilihannya dari berbagai brand dengan bermacam-macam tekstur. Beberapa tekstur yang biasanya ditemukan mulai dari milky, liquid, jelly, kamu bisa pilih sesuai preferensi pribadi dan kebiasaan kamu saat memakai make up. Salah satunya yang baru baru ini menjadi favorit para wanita adalah merk lokal yaitu ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

Finishing atau hasil pemakaiannya pun bisa berbeda- beda juga nih, seperti glossy, matte dan satin. Salah satu produk lip tint yang populer dan aku suka banget adalah Slick Drip Serum Lip Tint varian Burnt Chestnut dari ESQA. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: 


Kemasan ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

ESQA Slick Drip Serum Lip Tint - Burnt Chestnut

Aku selalu jatuh cinta sih sama packaging dari ESQA. Semua produknya tuh punya kemasan yang cakep banget, kelihatan mewah tapi tetap simple dan effortless. Termasuk produk serum lip tint ini. Kemasannya berwarna peach yang agak coklat gitu dan sepertinya pakai material doff ya. Botolnya transparan, jadi kamu bisa lihat warna asli lip tint ini.

Ukuran Slick Drip Serum Lip Tint ini nggak terlalu besar, cukup kecil dan menurutku ini sih travel friendly ya. Cukup banget kalau mau dimasukkan ke tas make up kamu atau di handbag, clutch kamu yang nggak terlalu besar. Mau dikantongin biar bisa dipakai kapan aja? Bisa juga lho, Blibli Friends!

Produk ini sudah dibekali sama aplikator nih, beda sama eyeshadownya yang belum dilengkapi dengan brush kecil atau spons. Bentuk aplikatornya cukup runcing dan fleksibel banget, jadi aku nggak kesulitan nih waktu mengaplikasikan lip tint ini ke bibirku yang cenderung kecil. Aplikator ini bisa menjangkau semua sudut bibir dengan sangat baik. 

Klaim ESQA Slick Drip Serum Lip Tint

ESQA Slick Drip Serum Lip Tint

Salah satu yang bikin aku tertarik sama produk ini, selain dari packagingnya yang super cantik itu, adalah klaimnya kalau lip tint ini bakal tahan lama. Beberapa brand indie yang punya produk lip tint, saat aku coba biasanya nggak tahan terlalu lama. Makanya, aku penasaran banget sama produk ini. 

Selain itu, ESQA juga mengklaim warna lip tint di semua variannya, termasuk Burnt Chestnut, itu bakal bikin bibir terlihat juicy dan sehat alami. Nah, bibirku yang kering rasanya seperti teriak ingin mencoba produk ini karena klaim terlihat sehat alami. ESQA mengklaim kalau produk ini bakal menghidrasi bibir kamu karena mengandung beberapa nutrisi baik.

Formula dan Kandungan ESQA Slick Drip Serum Lip Tint

Produk ini diformulasikan secara khusus dengan memakai bahan-bahan terbaik untuk bibir yang lebih sehat, seperti sunflower seed oil, hyaluronic acid dan jojoba oil. Hyaluronic acid dikenal ampuh untuk mengatasi kerutan halus di bibir kamu dan membuatnya jadi lebih terhidrasi dengan baik.

Kandungan sunflower seed oil yang kaya akan antioksidan serta vitamin A, C dan E bakal melindungi bibir kamu dari kerusakan eksternal. Nah, kalau jojoba oil nih bakal mengatasi bibir yang pecah-pecah dan melembabkannya. 

Selain itu, dalam produk ini juga ada kandungan sodium hyaluronate lho. Ini bakal bantu menghidrasi bibir kamu dan mengunci kelembabannya. Kandungan sodium hyaluronate ini juga bakal melindungi bibir kamu dari lingkungan yang cukup kering supaya nggak timbul pecah-pecah. 

Manfaat ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

Produk ini nggak hanya lip tint, sesuai namanya, varian ini juga bertugas sebagai serum yang punya banyak manfaat untuk bibir kamu. Kandungan yang ada di dalamnya bakal bikin bibir kamu terlihat lebih sehat alami, lembab dan nggak gampang pecah walaupun kondisi lingkungan lagi cukup kering. 

Tekstur, Warna dan Aroma ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

Menurutku, teksturnya seperti campuran dari lip gloss dan jelly. Ada rasa lengket gitu di bibir, dibandingkan kebanyakan lip tint yang pernah aku pakai. Walaupun agak lengket, tapi teksturnya ini nggak terlalu berat kok jadi tetap bakal nyaman dipakai sehari-hari. 

Warna varian Burnt Chestnut ini menurutku lebih ke coklat sih. Bisa dibilang warnanya lebih ke deep warm brown giru, cocok buat kamu yang punya undertone warm. Aku sendiri juga punya undertone warm, makanya lebih prefer ke warna Burnt Chestnut ini. Selain itu, produk ini juga nggak ada aroma yang menyengat, hanya tercium sedikit manis dan segar. 

Cara Penggunaan ESQA Slick Drip Serum Lip Tint

Cara pemakaian ESQA Slick Drip Serum Lipt Tint ini ada banyak, tergantung sama kebiasaan kamu dan selera juga pastinya. Aku sendiri lebih sering pakai lip tint ini untuk ombre sih. 

Kalau untuk ombre, kamu bisa aplikasikan lip tint Burnt Chestnut ini ke tengah dalam bibir kamu. Jangan lupa, pakai base dengan warna yang cenderung nude ya supaya warna lip tint bisa lebih pop up. Setelah itu, baurkan dengan tangan atau bibir kamu pelan-pelan.

Selain itu, kamu juga bisa mengulas lip tint ini ke seluruh bagian bibir untuk tampilan yang kelihatan lebih penuh, glossy dan sehat alami. Mau kelihatan lebih matte? Bisa juga lho. kamu tinggal diamkan dulu lip tint beberapa saat, lalu lap sebentar dengan tisu. Ini bakal meninggalkan noda stain matte yang khas. 

Hasil Pemakaian ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut

ESQA Slick Drip Serum Lip Tint - Burnt Chestnut

Menurutku setelah memakai serum lip tint varian Burnt Chestnut dari ESQA ini, sesuai klaimnya juga, bibirku jadi lebih lembab dan nggak lagi pecah-pecah seperti kalau aku pakai lip matte aja. Pigmentasinya juga lumayan buildable, jadi aku masih bisa pakai beberapa kali sampai dapetin warna yang aku mau.

Selain itu, tekstur dan aplikatornya juga nyaman banget dipakai, jadi aku nggak kerepotan mengulas ke seluruh bagian bibirku yang cukup kecil. Nah, sesuai klaimnya juga, efek ke bibirku kelihatan glossy dan sehat alami. Cuma, salah satu hal yang nggak terlalu aku suka yaitu rasa sedikit lengket saat dipakai pertama kali. 

Kesimpulan

ESQA Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut punya efek melembabkan dan menghidrasi dengan baik serta melindungi barrier bibir kamu. Pigmentasinya oke dan nggak transferproof. Saat dipakai, bakal memberi efek glossy dan bibir jadi terlihat sehat alami. 


Baca juga: 

Nah, itu dia review singkat tentang produk ESQA yang cukup populer, yaitu Slick Drip Serum Lip Tint – Burnt Chestnut. Kamu bisa mendapatkan dua keuntungan dari produk ini, yaitu Lip tint dan juga serum yang menyehatkan bibir kamu. Kamu bisa temukan lip tint ini dan produk lainnya dari ESQA di Blibli. Yuk, buka Blibli sekarang!

Tag: