me

Rekomendasi Produk ESQA, Make Up Lokal Berkualitas

Dec 27, 2022.By Nadine
Bagikan

Didirikan tahun 2016 oleh dua sahabat, ESQA Cosmetics sudah jadi merek make up lokal yang bisa diandalkan. Dipimpin oleh Cindy Angelina sebagai CEO dan Kezia Trihatmanto sebagai CPO, dua sahabat yang menempuh studi di Los Angeles ini bercita-cita menghadirkan merek make up vegan yang waktu itu masih jarang banget di tanah air. Apa saja rekomendasi produk Esqa yang oke banget?

Sebelum kenalan dengan produknya, kenalan dulu dengan merek ESQA yang diciptakan dengan kecintaan kedua pendirinya dengan kosmetik. Sayangnya, banyak merek kosmetik yang masih menggunakan bahan berbahaya. Dari sinilah mereka berdua mengembangkan produk inovatif yang aman dan pastinya sudah tersertifikasi halal, sesuai standar di tanah air. 

Baca juga: Review ESQA Mist Universe Setting Spray, Sebagus Apa Sih?


Nggak hanya produk kosmetik saja, ESQA Cosmetics juga hadir dengan beberapa produk perawatan kulit wajah. Ini dia beberapa produknya yang harus banget Blibli Friends coba:

1. ESQA Primer Serum Gleam

ESQA Primer Serum Gleam

Supaya make up bisa menempel di wajah dengan lebih sempurna dan tahan lama, disarankan menggunakan primer sebagai base make up. ESQA nggak hadir dengan primer biasa, tapi primer yang mengandung serum. Jadi sekaligus menghidrasi kulit wajah dan melindungi kulit kita dari radikal bebas. Kulit juga lebih siap untuk aplikasi make up

Formulanya berbasis air, ESQA Primer Serum Gleam bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 98 ribuan. Mudah diserap kulit karena mengandung bahan-bahan yang mampu menghidrasi kulit, tanpa membuatnya jadi terlalu berminyak. 

Kandungan Hyaluronic Acid adalah yang berfungsi utama untuk menghidrasi kulit. Kandungan glycerin melembapkan kulit sekaligus melembutkannya. Lalu ada Mandelic Acid yang mampu membuat kulit lebih kencang sekaligus mencerahkan noda hitam di wajah. Sedangkan kandungan minyak zaitun mampu melembutkan kulit dengan sempurna. 

2. Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++

Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++

 

Setelah pakai produk skincare, jangan lupa gunakan tabir surya. Ini wajib banget, karena kalau di luar rumah kita pasti terkena sinar matahari. Kalau wajah dibiarkan tanpa tabir surya setiap hari, kulit bisa rusak karena terpapar langsung dengan sinar UVA dan UVB. Untuk itu, ESQA hadir dengan tabir surya yang anti ribet.

Ada Supreme Hybrid Sun Stick SPF 50+ PA++++ yang dipasarkan dengan harga Rp 119 ribuan. Bentuk stiknya membuat tabir surya ini gampang banget dipakai. Sudah teruji secara dermatologi, produk ini diformulasikan dengan 6 UV Filter, jadi perlindungannya maksimal banget!

Formula tabir suryanya ringan dan cepat diserap kulit. Selain itu, setelah dipakai juga nggak berminyak. Di dalamnya terkandung ekstrak Oatmeal, Rosehip Oil, Aloe Vera, Green Tea Extract dan Cucumber Extract. Setelah aplikasi tabir surya, baru deh mulai pakai make up

3. ESQA Flawless Micro Setting Powder

Blibli Friends selama ini kesulitan menemukan bedak yang warnanya pas dengan kulit kita, bisa menyatu dengan kulit wajah dan tahan lama? Coba deh pakai ESQA Flawless Micro Setting Powder yang harganya Rp 121 ribuan. Karena bubuknya yang berukuran mikro, jadi langsung mengaburkan jerawat dan garis-garis halus secara instan dengan sempurna!

ESQA Flawless Micro Setting Powder adalah produk yang paling sempurna untuk menata riasan kita jadi nggak cakey dan bertumpuk. Mau menutup mata panda? Bisa dengan bedak ini! Efeknya di kulit juga halus, lembut dan terlihat natural banget. Formulanya nggak mengandung bahan berbahaya seperti Paraben, Phthalates, Triclosan, Sodium Lauryl Sulfate dan Gluten. 

Blibli Friends bisa mengaplikasikan bedak ini di atas concealer maupun alas bedak. Tapi bisa juga langsung digunakan tanpa alas bedak sekalipun. Gunakan spons atau kuas, tapi sebelum dipoleskan ke wajah, tepuk-tepuk dulu bubuk bedaknya supaya nggak terlalu berlebihan menempel di wajah. 

4. ESQA Trio Goddess Cheek Palette

Untuk menimbulkan kesan segar, paling mudah memang menambahkan blush on di pipi. ESQA hadir dengan blush on yang 3 in 1, jadi multifungsi. Bisa digunakan sebagai blush, bronzer dan highlighter. Cukup bawa satu produk saja ke mana-mana, fungsinya sudah komplit banget!

Dapatkan ESQA Trio Goddess Cheek Palette yang dibanderol dengan harga Rp 253 ribuan. Blush on vegan ini diformulasikan tanpa bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Cocok banget untuk digunakan sehari-hari. Apalagi sudah lolos uji BPOM dan Halal dari MUI. 

Blibli Friends bisa pilih dua varian palet, yaitu Aphrodite dan Athena. Kalau pilih Aphrodite, dapat RHEA Bronzer yang hasilnya matte dan cocok untuk segala jenis kulit. Lalu ada APHRODITE Blush yang berwarna peachy pink. Terakhir ada ASTERIA Highlighter yang berwarna seperti sampanye.

Sedangkan kalau pilih varian Athena, dapat bronzer dengan finishing matte yang warnanya cocok untuk kulit medium ke gelap. Lalu ada blush dengan warna peach. Terakhir ada highlighter yang warnanya kuning keemasan dengan kilau natural. 

5. ESQA Flawless Liquid Mini Concealer

Wajah lagi baru sembuh dari jerawat atau ada area yang warnanya kurang rata? Nggak perlu kuatir, karena sekarang sudah ada ESQA Flawless Liquid Mini Concealer yang harganya Rp 38 ribuan. Concealer ini ringan, tapi mampu menutupi area kulit yang nggak sempurna dengan mudah. 

Concealer ESQA ini mampu menutupi area kulit yang warnanya nggak rata dengan sempurna. Setelah diaplikasikan juga nggak akan pecah-pecah dan terlihat cakey. Malahan kulit jadi terlihat lebih halus dan lembut!

6. ESQA Lip Gloss

ESQA Lip Gloss

 

Selanjutnya, ada lip gloss yang teksturnya cair dan mampu memberikan coverage penuh di bibir. Finishing glossy yang pas bisa kita dapatkan dari ESQA Lip Gloss yang dibanderol dengan harga Rp 85 ribuan. Kelembapannya terasa kaya dan bisa bertahan hingga berjam-jam. 

Yang pasti lip gloss ini vegan dan diperkaya dengan vitamin E, supaya bibir terus terhidrasi. Ada 4 varian warna yang pastinya sudah lolos BPOM, yaitu Jakarta, Dubai, London dan Tokyo. Tinggal pilih warna yang sesuai dengan selera Blibli Friends. 

7. ESQA Flawless Liquid Concealer 15gr

ESQA Flawless Liquid Concealer 15gr

Yang satu ini adalah salah satu produk andalan ESQA Cosmetics. Concealer ESQA dikenal mampu menutupi warna kulit yang nggak merata, sampai ke bekas jerawat maupun jerawat yang masih aktif dengan baik. Wajah kita masih terlihat natural, bahkan terkesan lebih sehat. Warna kulit yang kemerahan pun bisa ditutupi dengan baik. 

Pakai ESQA Flawless Liquid Concealer 15gr yang harganya Rp 115 ribuan ini juga terasa ringan di kulit, meski coverage yang ditawarkan benar-benar full. Wajah kita nggak terlihat seperti pakai make up tebal karena tetap senada dengan warna kulit, asalkan pilih varian warna yang tepat. Hanya saja dengan concealer ini jadi terlihat flawless

Ada 9 warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Blibli Friends. Mulai dari Biscuit, Caramel, Custard, Granola, Milkshake, Pancake, Truffle, Toffee dan Latte. Oh ya, bahan-bahannya vegan, jadi sama sekali nggak mengandung bahan kimia berbahaya. 

Baca juga untuk Review ESQA Concealer Custard

8. ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++

Kalau kepingin riasan lebih terlihat natural, gunakan cushion sebagai base make up. Seperti ESQA Flawless Cushion Serum SPF 50+ PA+++ yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 157 ribuan. Teksturnya creamy dengan coverage full yang bikin happy, karena cara penggunaannya gampang banget. Bahkan bagi pemula sekalipun!

Cushion ini mengandung Glycerin yang mampu melembapkan dan menutrisi kulit. Ada juga Niacinamide yang berfungsi mencerahkan kulit sekaligus mengobati jerawat dan peradangan. Lalu ada Centella Asiatica yang berfungsi menenangkan kulit dari iritasi dan memperbaiki skin barrier. Sedangkan Hyaluronic Acid mampu menghidrasi dan menjaga kekenyalan kulit. 

ESQA menghadirkan 9 pilihan warna. Dimulai dari yang paling terang ke gelap adalah Milkshake, Vanilla, Custard, Granola, Caramel, Biscuit, Pancake, Truffle, Toffee dan Latte. Banyaknya varian warna memudahkan kita memilih yang warnanya paling sesuai dengan kulit masing-masing. 

Baca juga untuk Review ESQA Cushion Serum Custard

Selain rekomendasi produk di atas, masih banyak produk ESQA Cosmetics lainnya yang bermanfaat banget untuk menjaga kecantikan kulit wajah dan untuk membuat riasan jadi lebih sempurna. Cara mendapatkannya gampang banget, karena di Blibli sudah ada ESQA Cosmetics Official Store. Jadi orisinalitas produknya terjamin 100%!

Belanja make up di Blibli lebih nyaman karena praktis, bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Produk ESQA yang tersedia juga lengkap banget. Selain itu ada promonya juga dari Blibli! Belum lagi pengemasannya aman dan pengirimannya cepat. Yuk, langsung pilih produknya sekarang juga di Blibli!