me

Review ESQA Cushion Serum Custard

Dec 28, 2022.By Nadine
Bagikan
KKE

⁩Review ESQA Cushion Serum Custard – Merek lokal ESQA Cosmetics jadi andalan buat yang suka produk berkualitas dengan coverage tinggi. Jadi waktu mereka merilis cushion, produk ini sudah dinantikan banget oleh para penggemarnya! Apa benar flawless dan bisa menutupi area wajah yang warnanya nggak merata? Karena kulitku cukup terang, aku cocok pakai varian Custard. Jadi, ini dia ⁩review Esqa Cushion Serum Custard yang lengkap!

Baca juga: Review ESQA Mist Universe Setting Spray, Sebagus Apa Sih?


Kemasan ESQA Cushion Serum Custard

Yang paling aku suka dari kemasan ESQA Cosmetics adalah simpel tapi tetap kualitasnya oke banget, jadi selalu terlihat elegan. Sama juga dengan Esqa Flawless Cushion Serum Spf 50+ Pa+++ yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 264 ribuan ini. Wadahnya berbentuk bulat dengan warna nude pink. Di tutupnya hanya ada tulisan ESQA, sedangkan keterangan dan warnanya ada di bagian belakang. 

Kemasannya berukuran 15 gram dan ringan banget buat dibawa ke mana-mana. Begitu dibuka, ada cermin yang cukup besar, lalu ada puff warna putih yang cukup tebal. Uniknya, puff cushion ini nggak bulat sempurna, tapi di satu sisi agak meruncing. Tujuan bentuk ini adalah untuk coverage di area mata. Menurutku desain ini pintar banget, sih.

Nah, di bawah puff ada semacam tutup yang harus kita buka ke arah kiri. Untuk cushion ESQA yang masih baru, masih ada seal atau lapisan di atas cushion. Tujuannya tentu biar lebih higienis. Nah, kalau seal sudah kamu buka, maka produk ini seharusnya tahan selama 12 bulan ke depan setelah dibuka. Secara keseluruhan sih aku puas banget dengan kemasannya yang aman dan simpel. 

Klaim ESQA Cushion Serum Custard

ESQA Flawless Cushion Serum SPF

ESQA Cosmetics mengklaim varian yang Custard ini cocok untuk light medium skin with warm undertone. ESQA mengklaim produk ini cocok untuk segala jenis kulit, mulai dari yang kering, normal, hingga berminyak. 

Selain itu, ESQA mengklaim produk ini memiliki coverage tinggi, jadi warna kulit yang nggak merata, bekas jerawat dan lain sebagainya bisa gampang banget ditutupi. Kandungan formula skincare di dalamnya juga mampu menghidrasi kulit dan membuat kulit jadi lebih sehat. 

Formula dan Kandungan ESQA Cushion Serum Custard

Ada banyak banget kandungan yang bermanfaat di dalam ESQA Cushion Serum Custard. Di antaranya Glycerin untuk melembapkan. Niacinamide untuk mencerahkan, Betaine untuk menenangkan kulit, Centella Asiatica untuk memperbaiki skin barrier, dan Hyaluronic Acid untuk menghidrasi. Selain itu, ada juga Caffeine untuk mengencangkan dan membantu mengurangi peradangan di kulit wajah. 

Tekstur, Warna dan Aroma ESQA Cushion Serum Custard

Tekstur ESQA Cushion Serum Custard creamy. Jadi begitu kita tepuk sekali dengan puff, langsung menempel penuh di puff. Nggak perlu tepuk-tepuk sampai berkali-kali, deh. Untuk warnanya kekuningan yang cerah, karena itu memang cocok untuk kulit cerah ke medium dengan undertone hangat. Untuk aromanya, ada sedikit aroma wangi yang tipis dan nggak mengganggu. 

Cara Penggunaan ESQA Cushion Serum Custard

Untuk menggunakan ESQA Cushion Serum Custard gampang banget, pemula yang belum jago pakai riasan pasti bakal senang deh pakai produk ini. Setelah wajah bersih dan mengaplikasikan produk skincare seperti toner, serum dan pelembab, untuk siang hari tambahkan dulu tabir surya. Setelah itu, baru deh pakai cushion

Caranya, tepukkan puff sekali saja ke atas cushion. Setelah itu, tepukkan puff ke kulit wajah sampai merata. Ingat, sekali saja ya tepuknya ke cushion. Soalnya kalau kebanyakan nanti yang menempel di wajah jadi berlebihan. Kalau sudah rata, selesai deh. Blibli Friends bisa langsung melanjutkan ke tahap make up selanjutnya. Gampang banget, kan?

Hasil Pemakaian ESQA Cushion Serum Custard

Begitu ditepuk sekali ke wajah dengan bantuan puff, kita langsung bisa melihat perbedaan kulit yang belum menggunakan cushion dan sudah. Jadi memang harus diakui, cushion ESQA ini sesuai klaim full coverage. Ini memang sesuai banget dengan produk ESQA lainnya yang juga mampu coverage wajah secara penuh, seperti concealer dan bedaknya. 

Kita hanya perlu tepuk-tepuk sebentar untuk meratakan cushion di wajah, dan hasilnya kulit tampak flawless nggak bernoda. Gampang banget penggunaannya, bahkan bagi yang pemula dan belum jago dandan sekalipun. Kulit bakal langsung terlihat kece. Lembut dan halus, cukup dengan beberapa kali tepuk dan nggak pakai produk lainnya. 

Kalau kita pilih warna yang pas buat kulit wajah kita, jadinya cantik banget. Tahan lama juga, karena bisa aku pakai seharian tanpa perlu touch up cushion lagi. Pastinya bisa kalau mau kita tambahkan bedak tabur lagi di atasnya. Mata pandaku yang lumayan gelap dan bikin muka terlihat capek juga bisa tertutupi deh dengan ESQA Cushion Serum Custard!

Oh ya, karena kandungan serum di dalamnya, jadi meski finishing cushion ini matte, tapi tetap terlihat kesan kulit yang sehat dan glowing natural. Jadi kilaunya juga nggak berlebihan. Jadi kulit wajah kita terlihat lebih segar sepanjang hari. 

Kesimpulan

Blibli Friends yang selama ini cari bedak atau cushion dengan coverage tinggi tapi yang terasa ringan di wajah, nggak cakey, dan bisa diaplikasikan dengan cepat plus anti ribet, harus banget deh coba ESQA Cushion Serum Custard. Pakai produk ini benar-benar effortless, nggak perlu usaha susah-susah untuk menutupi kekurangan di kulit wajah. 

Cara pakai yang mudah dan nggak butuh waktu lama, mampu menghemat waktu. Jadi cocok juga biat kamu yang kepingin tampil paripurna tapi nggak kepingin menyia-nyiakan waktu. Selain itu, buat yang nggak punya waktu buat bolak-balik touch up, cushion ini bisa jadi solusinya. Tahan lama, wajahmu bakal terlihat segar terus sepanjang hari!

Oh ya, yang paling menyenangkan adalah formulanya yang terasa ringan banget di wajah. Meskipun teksturnya creamy, tapi begitu diratakan di wajah, hasilnya nggak seperti berasa pakai topeng yang tebal. ESQA Cushion Serum Custard bisa kita pakai setiap hari tanpa bikin kulit terasa capek!


Baca juga: ESQA X Barbie Rilis Produk Makeup buat Dukung Women Empowerment

Jadi makin tertarik pakai ESQA Cushion Serum Custard untuk penampilan sehari-hari yang makin kece? Langsung saja dapatkan di ESQA Official Store yang sekarang ada di Blibli. Nggak cuma varian Custard saja, lho Temukan juga 9 varian lainnya mulai dari Milkshake, Vanilla, Granola, Caramel, Biscuit, Pancake, Truffle, Toffee dan Latte.

Selain variannya yang komplit. Belanja di toko resmi sudah pasti lebih tenang karena terjamin orisinal 100% dengan tanggal kedaluwarsa yang masih lama. Soal pengemasan juga pasti nggak main-main. Pengirimannya pun nggak butuh waktu lama. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, pilih ESQA Cushion Serum yang sesuai warna kulitmu di Blibli sekarang juga!

Tag: