me

Review ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

Apr 13, 2024.By Nadine
Bagikan

ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

KKE

Nggak ada habisnya kalau membahas soal brand make up indie yang satu ini, yaitu ESQA. Produk make up ini beragam dan punya kualitas yang nggak kalung-kaleng nih. Salah satunya ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess ini!

Aku suka banget sama eyeshadow palette yang satu ini.Produk eyeshadow ini punya 9 warna dalam satu kemasan dengan 3 pilihan varian, yaitu peach, bronze dan pink.

Nah, kali ini bakal membahas lebih jauh tentang varian Goddess Eyeshadow Palette yang Peach Goddess yang lagi aku pakai. Varian ini punya tone warna yang cenderung fresh. Buat penjelasan lebih jauh, simak review singkat ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess di bawah ini ya!

Baca juga: 


Kemasan ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

ESQA Goddess Eyeshadow Palette - Peach Goddess

Jujur aja ya, awal aku tertarik sama produk-produk ESQA itu setelah lihat kemasannya. First impression aku, produk ini punya kemasan yang cantik banget dan kelihatan mewah. Itu terus dipertahankan sama ESQA sampai sekarang.

Nah, untuk produk Goddess Eyeshadow ini ESQA masih mempertahankan warna rose gold yang terlihat mewah dan elegan. Buat kamu yang mungkin punya bronzernya, nah packagingnya mirip nih. 

Di bagian luarnya, seperti biasa kamu bakal menemukan tulisan nama brand yang cukup besar. Lalu kalau kamu buka kemasannya, ada cermin seukuran palette di dalamnya. Buat kamu yang suka banget bepergian, produk ini cukup travel friendly. Sayangnya, ESQA masih nggak kasih bonus aplikator seperti sponge atau brush di dalamnya. 

Di bagian belakang kemasan kamu bakal menemukan keterangan varian, yaitu Peach Goddess Eyeshadow. Diikuti di bawahnya ada keterangan hasil finishing setiap baris eyeshadownya, antara matte, satin, shimmer atau pressed-pearl.

Klaim ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

ESQA Goddess Eyeshadow Palette

ESQA mengklaim kalau produk Goddess Eyeshadow ini punya warna dengan pigmentasi tinggi. Selain itu, produk ini juga diklaim halal, vegan dan nggak memakai bahan kimia keras yang bisa berefek buruk buat wajah kamu. 

Formula dan Kandungan ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

ESQA Goddess Eyeshadow varian Peach ini diformulasikan secara khusus untuk menciptakan produk yang aman untuk dipakai sehari-hari dan tanpa bahan berbahaya seperti gluten, paraben, triclosan, phthalates dan sodium lauryl sulfate. 

Selain itu, produk ini juga cruelty free alias nggak diuji coba ke hewan. Cocok nih buat kamu yang concern banget dan peduli sama hak hewan dan ramah lingkungan. 

Kandungan dari produk ini yaitu mica, synthetic fluorphlogopite, calcium aluminum borosolicate, talc, silica, dimethicone, magnesium stearate, synthetic wax, ethylhexyl palmitate, tridecyl, trimellitate, octyldodecyl stearoyl stearate, nylon-12, polyisobutene, phenoxyethanol, isononyl isononanoate, ptfe, triethoxycaprylylsilane.

Manfaat ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

ESQA Goddess Eyeshadow varian Peach Goddess ini bakal bikin tampilan kamu makin fresh, memikat dan nggak monoton. Eyeshadow ini blendable dan buildable, bisa kamu atur sendiri tingkat kontras warnanya saat pemakaian. 

Menurutku, pilihan warnanya juga cantik banget dan multifungsi lho! Kamu bisa campur dua warna dan dijadikan blush on. Jadi kamu bisa dapat dua fungsi dalam 1 produk eyeshadow palette ini. 

Tekstur, Warna dan Aroma ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess 

Tekstur varian Peach Goddess ini halus dan velvet gitu di tangan, nggak yang powdery banget. Selain lembut, teksturnya juga nggak susah di blend gitu, tetap pigmented sesuai klaimnya tapi nggak patchy. Soal aroma, nggak ada bau khusus yang mengganggu atau menyengat saat digunakan.

Pilihan warnanya juga ada banyak banget, bisa kamu kombinasikan sesuai keinginan. Beberapa ada yang teksturnya cenderung creamy seperti pressed pearl dan shimmer. Walaupun creamy dan warnanya cukup ngejreng ya, kabar baiknya saat dipakai justru nggak fallout. 

Tekstur yang cukup lembut ini bikin eyeshadow nggak sulit untuk di blend dan nggak menggumpal. Ada 9 warna dalam satu palette ini, di mana 4 diantaranya mate dan 5 pressed pearl atau shimmer. Berikut ini detailnya :

  • Tiga baris atas ada peach yang matte, cocok dijadikan warna blending atau base. Setelah itu copper (shimmer) dengan hint orange. Lalu pink-dusty peachy (pressed pearl) dengan glitter
  • Tiga baris di tengah ada marun (shimmer) dengan hint warna burgundy. Lalu disampingnya ada red orange dengan hint merah dan diikuti dengan raspberry
  • Tiga baris di bawah ada warna bronze (shimmer) keemasan, lalu rose metallic (shimmer) dan brick (matte) atau coklat bata 

Cara Penggunaan ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

Ada beberapa saran nih yang bisa kamu coba saat pakai eyeshadow palette yang satu ini. Kamu bisa coba pakai blending brush, dengan mulai dari seluruh kelopak mata pada warna-warna yang sifatnya matte. Setelah itu, di sudut mata beri warna yang cenderung gelap lalu blend. Di bagian bawah mata kamu bisa pakai brush model pensil.

Nah, untuk tipe eyeshadow warna satin, kamu bisa pakai dense packer eyeshadow brush. Kalau nggak ada, boleh aja kok pakai jari kamu supaya coveragenya tetap bagus di kelopak mata. Kalau untuk warna pressed pearl, nah ini lebih cocok kalau pakai jari aja supaya finishingnya terlihat lebih glossy dan shimmering. 

Selain itu, pakai juga kuas eyeshadow flat khusus untuk yang finishingnya shimmer topper. Tips ini bakal bikin tampilan shimmernya terlihat transparan alami. Kalau kamu ingin terlihat tampilannya terkesan “pop” di mata, bisa pakai jari aja. 

ESQA Goddess Eyeshadow ini lebih mudah diaplikasikan pada brush yang basah. Jadi kamu bisa semprotkan setting spray atau face mist ke brush kamu sebelum mengaplikasikan eyeshadow ini. 

Hasil Pemakaian ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess

ESQA Goddess Eyeshadow Palette - Peach Goddess

Aku orangnya gampang banget penasaran sama hal baru. Jadi, aku cobain semua swatch Peach Goddess Eyeshadow ini. Aku juga coba memadukan semua tekstur dengan finishing yang berbeda-beda. 

Hasilnya, menurutku pigmentasinya agak kurang. Kalau dilihat langsung, warnanya keluar, kelihatan cantik. Sayangnya, saat aku coba foto, hasilnya justru kelihatan agak biasa. Shadenya nggak terlalu kelihatan nih saat difoto, jadi kesannya kurang pigmented. 

Kesimpulan 

ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess ini punya 9 warna yang cocok dikombinasikan satu sama lain, jadi nggak saling bertabrakan gitu. Pigmentasinya kurang, tapi nggak patchy dan cukup awet sampai dengan 6 jam pemakaian. 


Baca juga: 

Nah, itu dia review singkat tentang ESQA Goddess Eyeshadow Palette – Peach Goddess. Eyeshadow ini bisa dibilang multifungsi dan sudah cruelty free, vegan serta halal. Produk ESQA yang satu ini sekarang bisa kamu temukan dengan mudah di Blibli lho. Yuk, kunjungi Blibli sekarang dan checkout produk ESQA incaran kamu!

Tag: