me

6 Varian ESQA Barbie Ini Harus Dicoba Buat Nostalgia!

Jan 09, 2023.By Nadine
Bagikan

ESQA Cosmetics yang rilis tahun 2016 sudah jadi salah satu merek make up lokal terbaik. Dikenal dengan varian lipstik, cushion dan concealer yang full coverage, di akhir tahun 2022 ESQA berkolaborasi dengan Barbie. Menarik banget, jelas bikin banyak anak 90-an kepingin bernostalgia ke masa kecil. Apa saja sih yang tersedia di varian ESQA Barbie? Yuk, langsung cek detailnya di bawah ini. 

Baca juga: Rangkaian Produk L’oreal Untuk Kulit Glowing Bikin Pangling


1. Barbie X ESQA Make Waves Eyeshadow Palette

Varian yang paling menarik perhatian dari kolaborasi ESQA dan Barbie adalah Barbie X ESQA Make Waves Eyeshadow Palette yang harganya Rp 182 ribuan. Palet ini kemasannya berbentuk hati dengan kemasan warna pink fuschia yang merupakan ciri khas Barbie banget. Begitu dibuka, di dalamnya ada 12 warna yang kaya. 

Ada 3 hasil akhir yaitu matte, shimmer dan glitter. jadi ada warna yang bisa dipakai untuk sehari-hari dan ada warna yang bisa dipakai untuk acara spesial seperti pesta. Seperti produk ESQA lainnya, eyeshadow ini juga pigmented dan warnanya langsung keluar hanya dengan sekali poles saja. 

Di setiap palet sudah pasti ada warna khas Barbie, pink muda yang lembut dan cantik. Warna ini netral dan cocok banget dipakai untuk sehari-hari. Sebelumnya gunakan primer eyeshadow dulu kalau ingin warnanya lebih tahan lama. Glitter dan shimmer di eyeshadow ini juga tahan lama dan efeknya jadi keren banget. 

Baca juga untuk Review Barbie X ESQA Make Waves Eyeshadow Palette

2. Barbie X ESQA Golden Girl Cream Blush & Contour Duo Peach

Produk yang kedua ada paduan blush on dan contour yang jadi favorit para wanita. Ada Barbie X ESQA Golden Girl Cream Blush & Contour Duo yang dibanderol dengan harga Rp 127 ribuan. Pilihan warnanya ada 2. Yang pertama adalah Peach. Warnanya lebih muda, cocok untuk yang kulitnya terang.

paduan blush on dan contour ini buildable banget, jadi bisa dipadukan dengan make up lainnya. Mulai dari primer, pelembap, alas bedak sampai bedak. Hasilnya nggak bakalan bertumpuk dan cakey, apalagi sampai pecah-pecah. Justru blsuh on dan contour ini bisa menyatu dengan baik dan terlihat flawless

Blush on ESQA x Barbie ini diformulasikan dengan bahan yang terbaik, jadi teksturnya creamy. Warnanya pigmented, jadi sekali poles langsung warnanya keluar. Selain itu, warnanya pun tahan lama jadi nggak perlu dipoles berulang kali. 

Baca juga untuk Varian Contour & Blush Barbie X ESQA!

3. Barbie X ESQA Golden Girl Cream Blush & Contour Duo Strawberry

Selanjutnya ada Barbie X ESQA Golden Girl Cream Blush & Contour Duo varian Strawberry yang warnanya lebih gelap, cocok untuk kulit sawo matang dan yang lebih gelap lagi. Tekstur yang creamy membuatnya cukup sekali saja diusap ke spons atau kuas. Warnanya sudah pigmented dan tahan lama. 

Sama dengan varian yang Peach, varian Strawberry ini juga mudah dipadukan dengan kosmetik lainnya. Tampilannya pun di kulit kita juga tampak natural. Kulit kita jadi terlihat lebih sehat dan segar. Kalau dipadukan dengan baik, riasan kita jadi lebih sempurna. 

Selain itu, produk ESQA Cosmetics dijamin terbuat dari bahan yang aman dan nggak mengandung bahan kimia yang berbahaya. ESQA juga komitmen untuk nggak menggunakan bahan-bahan yang mengandung hewani atau hasil olahan hewani seperti madu, kolagen, lebah madu dan lain sebagainya. 

Baca juga untuk Varian Contour & Blush Barbie X ESQA!

4. Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain Peach

Produk yang keempat adalah Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain Peach yang harganya Rp 84 ribuan. Ini adalah lip stain yang terdiri dari 3 varian. Varian pertamanya adalah Peach dengan warna merah yang nggak terlalu gelap. Cocok banget dipakai untuk sehari-hari, misalnya untuk ke tempat kerja atau jalan-jalan ke mall dan tempat kasual lainnya. 

Formulanya yang ringan membuat tampilannya terlihat natural di bibir kita. Pastinya nyaman juga di bibir, meski kita pakai seharian. Warnanya pun lebih tahan lama. Hanya sekali poles saja, warnanya langsung keluar dan terbukti pigmented. Tampilannya pun terlihat lebih tebal, sehat dan segar. 

Lipstik kolaborasi ESQA x Barbie ini nggak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya. Yang pasti ada kandungan vitamin E juga yang membuat bibir terus terhidrasi jadi tetap lembap dan terlihat lebih sehat dibandingkan sebelumnya. 

Baca juga untuk Varian Lip Stain Barbie X ESQA

5. Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain Strawberry

Masih dari produk yang sama, ada Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain varian Strawberry. Ukurannya sama, 3.5 ml dan harganya pun juga sama, yaitu Rp 84 ribuan. Varian warna Strawberry ini merupakan warna medium pink berry yang terlihat segar dan lebih merah dari varian sebelumnya. Cocok buat yang suka tampilan lebih cerah. 

Saat dipoleskan ke bibir, teksturnya terasa lembut banget dan nyaman di bibir. Sama sekali nggak lengket, jadi nyaman dipakai seharian. Lip stain ini juga blendable, jadi mudah dipadukan dengan produk pewarna bibir lainnya. Kalau suka coba-coba warna lipstik, produk ini cocok banget buat dipilih. 

Baca juga untuk Varian Lip Stain Barbie X ESQA

6. Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain Coconut

Untuk varian yang terakhir ada Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain yang dipasarkan dengan harga Rp 84 ribuan. Varian yang ketiga adalah Coconut yang warnanya paling gelap, yaitu warna coklat gelap yang natural. Tiap kemasannya berisi 3.5 ml jadi cukup kecil dan travel friendly, gampang dipakai ke mana-mana.  

Barbie X ESQA Sun Gold Lip Stain formulanya ringan, jadi nyaman dipakai setiap hari untuk berbagai kesempatan. Warnanya pun pigmented, jadi sekali poles saja warnanya langsung keluar. Selain itu, warnanya pun tahan lama, jadi nggak perlu dipoles sampai berkali-kali. 

Menariknya, begitu bibir kita dipoles, efeknya langsung membuat bibir jadi terlihat lebih tebal dan sehat. Jadi tampilannya jadi segar dan lebih menarik. Pilihan warnanya pun terpakai banget untuk setiap hari. Jadi kalau punya semua warnanya, pasti tetap berguna. 


Baca juga: Produk L’Oreal Paris yang Bikin Tampil Menawan Kayak Ariel Tatum

Jadi tertarik pakai varian ESQA Barbie yang mana, nih? Atau kalau fans berat mungkin mau koleksi semuanya? Langsung saja dapatkan varian lengkap koleksi spesial ini di ESQA Official Store yang ada di Blibli. Lengkap, kualitasnya pun sudah pasti terjamin! 

Beli make up ESQA Cosmetics di Blibli lebih menguntungkan karena bisa dibeli kapan pun dari mana pun kita berada. Opsi pembayarannya variatif, pengemasannya rapi dan terjamin dan pengirimannya pun cepat. Yuk, langsung pilih variannya sekarang juga biar nggak kehabisan. Ada promo juga lho dari Blibli!