me

Review ESQA Blush – Honolulu, Bikin Wajah Makin Fresh

Apr 13, 2024.By Nadine
Bagikan

ESQA Blush – Honolulu dengan kemasan travel friendly

KKE

Blush on jadi salah satu item yang penting buat aku, karena bisa bikin wajah kelihatan lebih fresh dan nggak pucat. Blush on sendiri sekarang sudah banyak macam dan pilihan warna, tinggal kamu sesuaikan aja nih sama selera dan kecocokan sama kulit kamu. Salah satunya ya si ESQA Blush – Honolulu ini!

Mungkin beberapa dari kamu ada yang nggak cocok sama tipe liquid blush on karena tipe wajah yang berminyak dan bikin jadi minyakan banget. Nah, ini sih aku banget. Makanya nih aku lebih prefer pakai blush on tipe powder, seperti ESQA Blush Honolulu ini. 

Buat kamu yang penasaran sama produk ini, di bawah ini ada penjelasan lengkap tentang ESQA Blush Honolulu mulai dari packagingnya sampai review hasil pemakaian. Simak yuk!

Baca juga: 


Kemasan ESQA Blush – Honolulu

ESQA Blush - Honolulu

Pertama, mari kita bahas tentang kemasannya. ESQA Blush – Honolulu ini masuk ke dalam Travel Collection. Produk blush on ini ditujukan buat memudahkan kamu yang sering banget bepergian dan harus membawa set make up lengkap. Tahu sendiri deh make up cewek itu nggak sedikit, jadi ukuran kemasan adalah hal penting untuk dipertimbangkan.

Nggak jarang kita pakai botol lain dengan ukuran kecil dan memindahkan produk ke sana, seperti parfum, toner, handbody dan sebagainya. Nah, untuk produk blush on dari ESQA yang satu ini punya ukuran travel size yang ramah banget nih. Ukurannya bisa dibilang kecil banget, jadi nggak bakal menuhin tas make up kamu.

Aku suka banget sama packagingnya. Kemasannya walaupun kecil tapi kelihatan mewah. Material yang dipakai cukup berat dengan warna rose gold yang sedikit glossy, menambah kesan mewah. 

ESQA nggak melengkapi produk ini dengan blush, tapi di bagian dalam kemasan juga sudah ada cerminnya lho, jadi kamu nggak perlu bingung kalau ternyata lupa membawa barang penting ini.

Klaim ESQA Blush

ESQA Blush

ESQA mengklaim kalau produk blush on di Travel Collectionnya ini buildable. Jadi, kamu bisa memakainya dengan cara sesuai kebiasaan kamu dan dikombinasikan dengan produk lain seperti highlighter. 

Nah, selain itu ESQA juga mengklaim kalau produk ini vegan, halal dan dibuat tanpa harsh chemicals. Jadi produk ini aman untuk dipakai, khususnya buat kamu yang concern banget sama proses pembuatan produk. 

Formula dan Kandungan ESQA Blush – Honolulu

ESQA Blush varian Honolulu ini diformulasikan untuk memberi kesan natural yang segar dengan warna peach lembut. Selain itu, blush on ini juga dirancang supaya bisa tahan lama sampai seharian nih. 

Kandungan pada produk ini yaitu Mica, Zinc Myristate, Talc, Polymethyl Methacrylate, Lauroyl Lysine, Dimethicone, Methicone, Triethylhexanoin, Cyclopentasiloxane, Hydroxyapatite, Dimethiconol, Tocopheryl Acetate, Sortbitan Laurate, DMDM Hydantoin, BHT, Iodopropynyl Butylcarbamate, Water, CI 15850:1, CI 19140, CI 77491, CI 77499, CI 77891.

Manfaat ESQA Blush

Blush on varian Honolulu ini bakal memberi warna peach yang lembut dan cerah pada wajah kamu. Ini sudah sesuai klaimnya yang menyebutkan kalau warna peachnya termasuk ringan, jadi bisa kamu pakai sehari-hari. 

Buat kamu yang punya wajah berminyak seperti aku nih, cocok banget kalau pakai blush on powder seperti ESQA Blush – Honolulu. Wajah bakal kelihatan segar, nggak pucat tapi juga nggak minyakan. 

Tekstur, Warna dan Aroma ESQA Blush – Honolulu

Tekstur dari ESQA Blush – Honolulu ini powder dan rasanya di tangan tuh nggak terlalu lembut atau kasar. Posisinya ada di tengah-tengah itu, jadi masih nyaman aja nggak ada masalah. Warna powdernya ini sesuai klaimnya, jadi pinky peach lembut gitu.

Saat dicolek nih, warnanya kelihatan sheer jadi kamu perlu tap atau usap beberapa kali di pipi biar warnanya bisa lebih keluar. Soal aroma, nggak ada yang menyengat atau mengganggu jadi masih aman juga untuk indra penciuman kamu. 

Nah, untuk warnanya nih punya pigmentasi yang buildable jadi nggak terlalu “keluar” saat pertama kali dipakai ke pipi. Pigmentasinya bisa dibilang cukup, nggak yang bagus banget gitu tapi masih oke. 

Kalau kamu mengaplikasikan blush on ini pakai brush, mungkin powdernya bakal sedikit kemana-mana. Kalau kamu biasa pakai brush dengan bulu padat, sebaiknya hati-hati saat mengambil blush on ini. Ketuk-ketuk brush dulu sebelum mengaplikasikannya ke pipi kamu. 

Cara Penggunaan ESQA Blush r

ESQA Blush shade Honolulu bisa kamu pakai sesuai selera dan kebiasaan kamu nih. Mau pakai brush boleh, langsung dari jari juga oke kok. Nah, buat kamu yang mungkin masih bingung cara pakai blush on, ini dia langkah singkat biar produk ini show off di wajah kamu dengan tepat :

  • Pakai ESQA Blush setelah kamu nge-set wajah pakai bedak. Kamu bisa mengaplikasikan produk ini pakai aplikator seperti brush atau bisa juga langsung dengan jari
  • Kalau pakai brush nih, ketuk dulu lalu usapkan dengan lembut ke pipi. Bagian pipi mana nih yang harus diusap? Nah itu tergantung preferensi kamu ya, Blibli Friends. Sebaiknya sesuaikan dengan bentuk wajah kamu
  • Setelah itu cek hasilnya. Kalau warna kurang keluar, coba aplikasikan lagi sampai di level yang kamu inginkan. Ratakan dengan tangan atau brush kamu supaya warnanya lebih nge-blend

Hasil Pemakaian ESQA Blush – Honolulu

ESQA Blush - Honolulu

Pertama kali aku tahu produk ini langsung penasaran banget karena ukurannya yang travel friendly dan pilihan warna yang cantik banget. Aku sendiri hampir setiap kali keluar rumah, kecuali belanja ke pasar  ya, pasti pakai blush on biar wajah nggak pucat dan kelihatan segar. Warna yang kupilih juga harus lembut dan nggak terlalu mencolok. 

Nah, produk ini bisa dibilang cocok dengan kebiasaanku itu. Powdernya memang agak kemana-mana saat diambil, tapi untungnya warnanya nggak yang ngejreng banget waktu diaplikasikan ke wajah. Perlu beberapa kali usapan sampai aku mendapat warna yang aku mau. 

Aku juga perlu pakai setting spray juga nih kalau mau blush on ini bisa tahan lebih lama. Mungkin kamu juga bisa tambahkan base seperti cream blush supaya warnanya lebih tahan lama. Kira-kira blush on ini bisa tahan di wajah aku sekitar 5 jam pemakaian. 

Kesimpulan 

Bisa dibilang ESQA Blush – Honolulu ini punya packaging yang kelihatan mewah dengan warna rose gold yang cantik. Buat kamu yang suka blush dengan warna coral, orange atau peach sepertinya bakalan suka banget sama varian Honolulu ini. Pigmentasinya cukup oke, warnanya lembut dan tekstur powdernya nggak terlalu kasar maupun halus.


Baca juga: 

Nah, itu dia review tentang ESQA Blush shade Honolulu dalam seri Travel Collection mereka. Warnanya yang peach lembut bakal bikin wajah kamu kelihatan lebih segar dan cerah. Kalau kamu mau cek produk dari ESQA dan pilihan warnanya yang lain, bisa intip di Blibli. Nggak cuma blush on aja, di Blibli ada banyak banget pilihan produk ESQA lainnya. 

Tag: