me

7 Ciri Jas Hujan Axio yang Asli

Apr 05, 2024.By Rio
Bagikan

axio.co.id
Asalkan jeli, kamu bisa langsung mengetahui ciri jas hujan Axio yang asli.

Ciri Jas Hujan Axio yang Asli — Everybody knows Axio. Gimana bisa nggak tahu, Axio adalah merk jas hujan populer yang kualitasnya nggak perlu diragukan lagi. Makanya, walaupun harganya memang lebih mahal dari yang lain, konsumen tetap mau aja membelinya karena sangat sepadan. Dengan desain yang oke dan durabilitas tinggi, nggak rugi kamu berinvestasi pada produk ini.

Masalahnya, makin terkenal suatu produk, versi bajakannya akan semakin menjamur. Hal ini juga berlaku buat Axio yang makin ke sini makin banyak tiruannya. Kamu jangan mau dirugikan. Sebagai konsumen yang cerdas, pastikan kamu bisa membedakan ciri jas hujan Axio yang asli dan yang palsu supaya nggak sampai salah beli. Berikut ini adalah informasi lengkapnya.

Baca Juga:


1. Bandingkan Harga

Ciri Jas Hujan Axio yang Asli
axio.co.id

Cara pertama yang paling mudah buat membedakan Axio asli dan palsu adalah dengan membandingkan harga. Sebagai informasi, Axio adalah brand premium sehingga harganya juga relatif tinggi. Umumnya, jas hujan Axio dijual dengan harga mulai 150 ribuan sampai 300 ribuan. Harga yang tinggi ini berbanding lurus dengan kualitas bahan dan daya tahannya.

Nah, kalau kamu menemukan mantel hujan Axio yang dijual dengan harga lebih rendah dari itu, sebaiknya pikir lagi sebelum membeli. Pasalnya, pun memberikan diskon Axio nggak seroyal itu. Dia seperti punya standar harga sendiri yang juga menjadi bukti bahwa Axio menjaga pamor dan kelasnya. Ingat ya, jangan tergiur dengan harga murah karena nggak semua yang murah itu asli.

Prinsip ini berlaku ketika kamu belanja baik di toko offline maupun online, ya. Jangan dikira belanja di toko online yang biasanya lebih murah membuat harga Axio jadi otomatis lebih terjangkau juga. Kamu bisa menemukan potongan harga di sana, tapi biasanya nggak banyak dan nggak mungkin sampai 50% juga.

2. Cek Kualitas Bahan

Ciri Jas Hujan Axio yang Asli
axio.co.id

Selanjutnya, Axio sangat memerhatikan kualitas bahan yang digunakan. Kalau sebelumnya udah pernah pakai kamu pasti tahu bahwa Axio menggunakan bahan anti air dan anti angin sehingga dia cocok dikenakan bukan hanya saat hujan deras, namun juga ketika cuacanya berangin. Makanya, ketika dipegang kamu akan merasa kalau materialnya tebal, padat, ulet, rapat namun nggak kaku.

Nggak ada barang tiruan yang bisa menduplikasi bahan ini secara sama persis. Mantel hujan Axio tiruan biasanya memiliki kepadatan bahan yang lebih rendah sehingga saat dipegang kurang matap. Begitu pula dengan ketebalannya yang biasanya lebih tipis. Kalau udah melihat gelagat seperti ini, kamu jangan sampai terjebak. Langsung pindah toko aja.

3. Cek Bahan Pelapis

Cek Bahan Pelapis
axio.co.id

Nggak semua jas hujan memiliki fitur seperti ini. Hanya Axio yang memberikan bahan yang sangat royalnya. Meskipun bagian luarnya udah tebal dan liat, bagian dalam masih diberi kain pelapis lagi yang menjamin kamu tetap merasa hangat di tengah gempuran hujan. Bahan pelampis ini juga memastikan nggak ada air hujan yang bocor dan merembes sampai ke dalam.

Dengan kata lain, jas hujan Axio menggunakan dua bahan dalam setiap produknya. Barang tiruan nggak bakalan mau seperti ini karena mereka bakalan rugi di produksi. Harga bahan pelapis ini nggak murah, lho. Bayangin aja, kalau oknum nakal menggunakan bahan tersebut dan menjual produknya dengan harga miring dia nggak bakalan dapat untung.

4. Perhatikan Kancing dan Resleting

Perhatikan Kancing dan Resleting
axio.co.id

Kalau diperhatikan, semua jas hujan pasti dilengkapi dengan resleting dan juga kancing untuk keamanan penggunanya. Saat keduanya terpasang dengan sempurna dan rapat, nggak akan ada air hujan yang merembes masuk ke dalam dan membasahi bajumu. Namun, Axio membuatnya berbeda. Resleting dan kancing mantel Axio memiliki huruf cetak brand tersebut.

Selain lebih eksklusif, ini merupakan tanda bahwa yang kamu beli adalah Axio asli. Dengan kancing dan resleting yang memiliki nama brand tersebut, kamu lebih mudah membedakannya dari Axio tiruan yang kini makin marak di pasaran. Makanya, ketika berada di toko, jangan ragu untuk membuka mantel dan menelitinya sampai detail terkecil seperti ini.

5. Amati Jahitan

axio.co.id

Jahitan adalah hal lain yang juga nggak boleh luput dari perhatian. Pasalnya, Axio memiliki metode jahitan berbeda yang membuatnya nggak sama dengan produk tiruan yang ada di luar sana. Jas hujan Axio yang ori menggunakan sistem sealed hotpress atau double jahitan. Hal ini dilakukan supaya kamu merasa lebih nyaman dan puas dengan kualitasnya sebab nggak mudah terlepas.

Sistem sealed hotpress membuat hasil jahitan rapat dan kuat. Makanya, nggak heran kalau jahitan mantel hujan Axio lebih rapi dan tahan lama. Axio tiruan nggak akan menggunakan metode ini karena bikin oknum nggak balik modal. Kalau nekat membeli yang palsu, kamu akan mendapati jas hjan mudah berlubang dan rusak karena jahitannya yang asal walaupun dari depan tampak rapi. 

6. Periksa Jumlah Kantong

Periksa Jumlah Kantong
axio.co.id

Nggak banyak orang yang tahu bahwa Axio sangat memerhatikan kebutuhan pengguna. Saat memakai jas hujan kamu biasanya kesulitan mengakses dompet atau ponsel karena semuanya dimasukkan dalam tas atau bagasi supaya nggak kehujanan. Axio membuat sebuah terobosan dimana dia menambahkan kantong di dalam dan luar jas hujan.

Kantong ini memudahkan kamu menyimpan barang penting yang harus selalu dalam jangkauan walaupun lagi hujan, misalnya ponsel. Selain memberikan keamanan lebih, keberadaan kantong tambahan ini juga menjadi pembeda antara Axio asli dan palsu. Versi palsu nggak akan memberikan banyak kantong seperti ini terutama di bagian dalam.

7. Cek Keberadaan Scotlight Police

Cek Keberadaan Scotlight Police
axio.co.id

Apa itu scotlight police? Dia adalah garis lebar yang disematkan pada mantel hujan supaya lebih terlihat oleh pengguna jalan yang lain ketika dikenakan. Ini penting banget karena biasanya saat hujan pandangan jadi kabur. Dengan adanya scotlight police, saat badanmu terkena sorot lampu dia akan memantulkannya seperti menyala dan kamu bisa langsung terlihat oleh pengguna jalan.

Axio memasang scotlight police pada bagian tangan, dada dan punggung untuk memastikan kamu terlihat dari berbagai sisi ketika berada di tengah hujan. Faktor keamanan seperti ini nggak bisa diberikan oleh Axio palsu yang memberikan scotlight secara asal atau bahkan nggak sama sekali. Kamu bisa langsung mengeceknya ketika memeriksa kondisi barang sebelum membeli.


Baca Juga:

Jas hujan Axio adalah salah satu yang terbaik. Dengan harga yang sepadan dan sebanding dengan kualitasnya, kamu nggak bakalan rugi udah beli apalagi kalau belinya di Blibli. Soalnya, hanya Blibli yang berani kasih jaminan produk ori. Jadi, sebagai konsumen kamu nggak akan dirugikan karena bakal selalu dapat produk yang asli. Yuk, beli jas hujanmu sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya