me

6 Cara Merawat Sepatu Sneakers yang Perlu Kamu Tahu

Nov 02, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: pexels.com

Cara Merawat Sepatu Sneakers – Sneakers menjadi sepatu dambaan kalangan muda. Modelnya yang simpel justru menjadi nilai plus karena selalu menambah nilai trendi dari outfit kamu. Tapi, siapa sangka kalau ternyata merawat sepatu sneakers memerlukan cara yang tidak sembarangan loh. Buat kamu pecinta sepatu sneakers, yuk simak cara merawat sepatu sneakers berikut ini.


Baca juga: Ganti Sepatu Pas Lebaran buat Ngindarin yang Julid

  1. Jangan Malas Mencuci Sepatu

image source: pexels.com

Cara merawat sepatu sneakers yang pertama adalah rutin mencuci sepatu. Namun, cara mencucinya pun harus kamu perhatikan. Kalau kamu mencuci dengan cara yang salah, bukannya membuat sepatu awet dan bersih justru kamu bisa membuat sneakers kamu rusak. Nah, cara mencuci sneakers yang tepat adalah dengan hanya menyikat bagian yang bernoda. Hindari menyikat dengan kuat ya supaya tidak merusak bahan sepatu. Hindari juga mencuci sepatu dengan cara direndam dalam deterjen karena akan merusak sol sneakers kamu.

2. Kenali Bahan Sneakers Kamu

image source: pexels.com

Tidak semua sneakers kamu berbahan sama loh. Nah, untuk merawat sneakers kamu dengan cara yang tepat kamu perlu mengenal jenis bahan sneakers. Karena beda bahan tentu beda pula perawatannya. Untuk sneakers pada umumnya yang berbahan canvas, hindari merendam sneakers terlalu lama dan segera bersihkan noda yang menempel pada bahan secepatnya agar tidak meninggalkan bekas.

3. Simpan Sneakers dengan Benar

image source: pexels.com

Siapa yang suka membuang silica gel dari kotak sepatu? Ternyata menyimpan sneakers dengan silica gel menjadi cara merawat sneakers yang tepat loh. Silica gel berfungsi untuk menjaga kondisi dan suku di sekitar sepatu kamu sehingga sneakers kamu tidak cepat rusak.

4. Semprotkan Pelindung Sepatu ke Sneakers

image source: pexels.com

Agar sepatu kamu tidak cepat kotor, kamu wajib mempunyai semprotan pelindung sepatu. Cara ini terbukti mampu merawat sneakers kamu loh. Kamu hanya perlu menyemprotkan pelindung pada bahan sepatu selama beberapa kali dan tada!! sneakers kamu jadi terlindungi deh.

5. Jangan Anggurkan Sneakers kamu

image source: pexels.com

Bagi pecinta sneakers, terkadang justru sayang ga sih untuk pake sneakers kamu terus-terusan? Tapi, kamu harus tahu kalo sepatu yang jarang dipake malah mempercepat kerusakan sepatunya loh. Sneakers yang sering dipakai akan memiliki karet sol dan midsole yang lebih lentur dan tidak mudah rusak.

6. Jika Ragu, Rajinlah Bawa Sneakers Ke Tempat Perawatan Sepatu

image source: pexels.com

Cara merawat sneakers terakhir adalah bawalah ke tempat perawatan sepatu. Cara ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang ragu dengan perawatan mandiri di rumah. Nah, sekarang kamu ga perlu khawatir lagi karena sudah banyak loh toko perawatan sepatu. Toko ini biasnaya menyediakan laundry sepatu secara profesional.


Baca juga: Ngerawat Sepatu Olahraga Biar Gak Gampang Rusak

Wah, ternyata cara merawat sneakers tidak sesusah yang dibayangkan ya. Sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir untuk mengkoleksi sneakers. Apalagi, sekarang kamu bisa melengkapi koleksi sneakers kamu dengan lebih mudah karena ada promo Global Brand Bazaar yang akan berlangsung tanggal 28-31 May 2021. Promo ini membuat kamu bisa beli produk sepatu dari brand-brand ternama, termasuk sepatu jenis sneakers kesayangan kamu. Ayo pantau terus promonya ya dan jangan sampai keabisan!

Lengkapi Koleksi Sneakers Kamu Hanya di Sini!

Tag: