Ngerawat Sepatu Olahraga Biar Gak Gampang Rusak

Photo via unsplash.com

Buat olahraga, sepatu jadi bagian penting yang gak boleh dilupain. Selain harganya gak murah, sepatu olahraga butuh perawatan khusus soalnya punya beban kerja yang lebih berat ketimbang sepatu lain. Jadi, gak bisa tuh yang namanya abis pake, langsung ditinggalin gitu aja. 

Kudu banget ngerawat sepatu biar gak cepet rusak dan tetep awet biarpun dipake terus-terusan. Nih, saya kasih tau tips biar sepatu olahraga gak gampang rusak. Cus langsung disimak~

  • Langsung bersihin kalo kotor 

Kalo sepatu mau awet, kudu langsung bersihin pas kotor. Gak harus selalu dicuci, tapi paling enggak bisa bersihin dikit-dikit buat ngilangin kotoran di sepatu. Soalnya, kotoran yang udah kelamaan nempel bakal susah dibersihin, trus malah ngerusak tampilan sepatu. 

  • Keringin pas basah 

Air adalah musuh utama buat semua sepatu, termasuk sepatu olahraga. Jadi, pastiin sepatu tetep kering setiap abis digunain. Pokoknya, bagian luar sama dalemnya kudu kering. Kalo udah terlanjur basah, keringin pake anduk kecil atau lap biar permukaan sepatu gak rusak.

  • Semprotin sepatu pake pelindung khusus 

Sekarang udah banyak semprotan pelindung buat sepatu, ada juga yang bisa bikin sepatu anti air sama debu. Kalo sepatu olahraga mau dipake, jangan lupa semprotin pelindung khusus dulu.

  • Jangan taro kaos kaki di sepatu 

Kebiasaan ini kudu banget di-stop kalo masih dilakuin sampe sekarang. Apalagi, pas kaos kaki basah gegara keringet. Kalo dibiarin, sepatu bisa jadi lembap terus muncul bakteri yang bikin jadi bau. 

  • Cuci sepatu terpisah 

Kesalahan yang paling sering dilakuin itu nyuci sepatu langsung tanpa misahin bagiannya. Mulai sekarang, pastiin buat gak nyuci barengan. Lepasin bagian sockliner atau insole dulu, terus cuci kepisah. 

Kalo mau sepatu olahraga gak gampang rusak, kudu ngasih perhatian khusus. Sama kayak pacar yang lagi manja, pasti pengen perhatian lebih. Trus, gimana kalo sepatu olahraga di rumah udah rusak? Tenang, Blibli lagi punya promo sepatu olahraga yang harganya di bawah 1 juta. Yok, langsung ganti sepatu olahraga lama kamu pake yang baru. Cusss merapat biar gak keabisan, klik di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY