4 Resep Mudah Valentine Dining di Rumah

valentine dinner

Menyambut Valentine’s Day, kamu sudah merencanakan kegiatan untuk dilakukan bersama orang-orang tersayang, belum? Momen ini memang biasanya dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu bersama dan mencurahkan rasa sayang bagi orang terkasih. Nah, buat kamu yang belum tahu mau ngapain, ajak aja orang terdekatmu untuk dining bersama di rumah! Ini dia 4 resep Valentine Dinner yang bisa kamu andalkan!

DAPATKAN BAHAN-BAHAN UNTUK VALENTINE DINNER-MU DI SINI!

Stik Sapi Marinasi Asia, cocok buat dinner bagi si lidah Asia

ultimate-asian-flank-steak-marinade

Via Just a Taste

Daging udah tentu bisa banget jadi pilihan di acara spesial kamu bersama orang terkasih. Nah, kalau yang bosan dengan resep daging yang biasa, coba stik sapi marinasi Asia deh! Ini resepnya!

Bahan-bahan:

* 1 flank steak/ stik sapi bagian sancan belakang (sekitar 1 kg)

* 1/4 gelas kecap rendah sodium

* 1/4 cuka

* 1/2 minyak sayur

* 3 sdm madu

* 4 siung bawang putih, dicincang halus

* 2 sdm jahe, dicincang halus

* 3 batang daun bawang, diiris

Langkah membuatnya:

  1. Siapkan bumbu marinasi: campurlah kecap, cuka, dan minyak pada sebuah mangkuk besar. Masukkan madu, bawang putih, jahe, dan daun bawang dan aduk rata. Masukkan bumbu marinasi ke dalam plastik ziplock.
  2. Masukkan stik sapi ke dalam plastik ziplock dan tutup rapat.
  3. Masukkan ke dalam kulkas hingga bumbu meresap.
  4. Keluarkan stik sapi dari kulkas, pisahkan stik sapi dari bumbu marinasi. Keringkan stik sapi.
  5. Panaskan alat panggang terlebih dahulu. Kemudian pangganglah keempat sisi stik sesuai kematangan yang diinginkan (sekitar 8 menit untuk masing-masing sisi untuk mendapatkan kematangan medium).

Menariknya, di Blibli.com lagi ada promo Premium Wagyu Valentine yang diskon 20%. Ada berbagai pilihan daging yang bisa kamu beli dan masak di rumah untuk merayakan hari kasih sayang!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PREMIUM WAGYU VALENTINE DI BLIBLI.COM

Ricotta Mashed Potatoes, hidangan pembuka untuk bangkitkan selera

 

valentine dinner
Via – Taste

Bahan:

Cara memasak:

  1. Panaskan oven sembari mengupas kentang. Potong-potong kentang yang telah dikupas sebesar 2½ cm.
  2. Masukkan potongan kentang dan 1 sdt. garam ke dalam panci, lalu tuang air ke dalamnya hingga permukaan setara dengan tinggi tumpukan kentang.
  3. Rebus kentang hingga air mendidih, kecilkan api hingga kentang menjadi lembut (sekitar 20 menit).
  4. Setelah kentang matang, tiriskan air dan haluskan kentang sambil memasukkan keju ricotta, susu, mentega, lada hitam, dan sisa garam sedikit demi sedikit hingga semua bahan tercampur rata.
  5. Tuang adonan mashed potatoes ke dalam ramekin/loyang di atas baking pan.
  6. Panggang selama kurang lebih 5-7 menit hingga permukaan berwarna kecoklatan.

Setelah melalui tahap-tahap tadi, Ricotta Mashed Potatoes-mu siap disajikan, deh! Santap selagi hangat untuk mengawali Valentine Dinner-mu, ya!

TEMUKAN ANEKA PILIHAN POTATO MASHER DI SINI!

Chicken Piccata, hidangan utama nan lezat untuk malam spesial

 

valentine dinner
Via – Clean Food Crush

Bahan:

Cara memasak:

  1. Memarkan fillet ayam hingga ketebalan 1½ cm menggunakan pemukul daging.
  2. Campurkan tepung terigu, garam, dan lada dalam satu mangkuk berpermukaan rendah.
  3. Balur fillet ayam dengan campuran tepung hingga kedua sisinya tertutup. Tepuk-tepuk perlahan untuk mengurangi kelebihan tepung yang menempel.
  4. Panaskan mentega dalam sebuah pan dengan api sedang. Masukkan fillet ayam dan masak hingga kedua sisinya kecoklatan.
  5. Tuang kaldu ke dalam pan, didihkan dan kecilkan api sekitar 12-15 menit hingga daging matang sempurna.

Setelah daging matang, kamu bisa langsung menyajikannya di atas piring. Jangan lupa beri tetesan jeruk lemon dan tambahkan cincangan daun peterseli di permukaan Chicken Piccata untuk mempercantik penampilan.

DAPATKAN PAN ANTI LENGKET BERKUALITAS DI SINI!

Hidangkan Chocorange Cake sebagai dessert

 

valentine dinner
Via – Odlums

Valentine rasanya nggak bakal lengkap tanpa ada unsur cokelat. Kamu bisa coba resep ini untuk melengkapi Valentine Dinner Course-mu!

Bahan kue:

Bahan chocolate ganache:

  • 200gr cokelat batang, cacah kasar
  • 225ml cream

Cara memasak:

  1. Masak jeruk dalam air mendidih selama 30 menit hingga lembut. Masukkan jeruk secara utuh ke dalam food processor dan haluskan. Kemudian, diamkan pada suhu ruangan.
  2. Panaskan oven pada suhu 180°C, olesi loyang berdiameter 23cm dengan mentega cair.
  3. Lelehkan cokelat batang dalam mangkuk tahan panas dan dinginkan hingga mencapai suhu ruangan.
  4. Kocok telur dalam sebuah mangkuk besar bersama dengan gula dan minyak. Campurkan puré jeruk (buang biji jeruk yang tidak terhaluskan), dan masukkan lelehan cokelat, bubuk cokelat, tepung terigu, serta baking power ke dalam mangkuk. Aduk hingga rata dan tuang ke loyang.
  5. Panggang adonan pada bagian tengah oven selama 55 menit. Setelah matang, biarkan kue dalam loyang selama ±10 menit sebelum dipindahkan ke cooling rack.

Sambil menunggu suhu kue menurun agar nggak rusak ketika dikeluarkan dari loyang, kamu bisa membuat ganache untuk lapisan luar Chocorange Cake-mu.

Caranya, didihkan heavy cream dan masukkan ke dalam mangkuk tahan panas bersama dengan cacahan cokelat. Diamkan selama 2 menit, lalu aduk hingga rata. Tuang ganache ke atas permukaan kue dan simpan dalam kulkas selama 1½ jam. Kalau sudah, tinggal hias dengan manisan kulit jeruk dan kue siap dihidangkan!

LENGKAPI KOLEKSI LOYANG UNTUK BAKING DI SINI


Kebayang kan, kalau Valentine Dinner di rumah nggak bakal kalah dengan fine dining di restoran dengan resep-resep di atas? Kalau kamu sudah memantapkan hati untuk menyiapkan sendiri hidangan Valentine Dinner-mu, yuk segera belanja bahan-bahan yang diperlukan!

Nggak perlu repot-repot pergi belanja, kamu bisa dapatkan berbagai bahan untuk keperluan dinner-mu di Blibli.com. Mulai dari bumbu masak, makanan beku, makanan segar, permen dan cokelat, dairy products, bahan kue dan roti, hingga perlengkapan dapur, semuanya ada!

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi #BlibliSekarang untuk siapkan Valentine Dinner yang berkesan di tahun ini!

CARI BAHAN VALENTINE DINNER LENGKAP DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY