me

5 Rekomendasi Chinese Food yang Halal dan Cocok di Lidah Orang Indonesia

Mar 26, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Kamu penggemar masakan China? Masakan ini banyak peminatnya karena terbuat dari bumbu utama bawang putih, merica, dan jahe dan menghasilkan aroma khas. Sering juga dalam menu masakan China favorit, terdapat penambahan saus tiram, tausi, tauco, saus tomat, yang kalau di Indonesia banyak menggunakan bumbu halal supaya bisa dikonsumsi sama teman-teman muslim. Cek dulu deh, lima rekomendasi makanan Chinese Food yang halal dan cocok di lidah masyarakat Indonesia!

  •  Menu Bebek Peking 

Bebek Peking adalah makanan khas China halal karena berbahan dasar bebek yang dipanggang dan dibumbui rempah-rempah serta kecap. Di beberapa restoran cepat saji, Bebek Peking disajikan utuh dengan cara dipotong langsung di depan pelanggan, tapi beberapa restoran juga menerima pesanan dalam jumlah porsi tertentu untuk alasan kepraktisan. Umumnya, menu satu ini dihidangkan bersama saus manis dan kulitnya dipanggang sampai garing.

Dibandingkan dengan sapi dan ayam, bebek memiliki kandungan lemak tak jenuh yang paling tinggi, hampir setara dengan mentega dan minyak zaitun. Sementara itu, bebek juga dapat memenuhi asupan protein, vitamin B kompleks, selenium, fosfor, dan zat besi. Cocok banget buat kamu coba bersama keluarga nih!

Cek juga deh makanan asal Tiongkok yang bisa kamu pesan lewat Blibli seperti menu Imperial Kitchen & Dimsum – Kwetiaw Goreng Pedas Dengan Daging Ayam. Beli di sini :

Imperial Kitchen & Dimsum - Kwetiaw Goreng Pedas Dengan Daging Ayam


  • Nasi Ayam Hainan

Nasi ayam Hainan juga termasuk sebagai hidangan ayam yang direbus dalam kuah kaldu dan disajikan dengan nasi yang telah dimasak dengan bumbu. Blibli Friends udah cobain apa belum nih? Menu Ayam Hainan ternyata berasal dari wilayah Hainan, Tiongkok. Biasanya, Nasi Ayam Hainan dilengkapi dengan timun dan saus sambal untuk menambah cita rasa.

Kamu bisa coba bersama anggota keluarga atau coba sendiri, tapi pastikan kamu tah perosi yang tepat untuk kamu karena biasanya disajikan dalam porsi yang cukup banyak.


  • Nasi Goreng Kungpao

Nasi Goreng Kungpao adalah variasi dari nasi goreng yang diolah dengan bumbu kungpao. Bumbu ini terbuat dari cabai, bawang putih, bawang merah, dan saus tiram. Nasi Goreng Kungpao sering disajikan dengan daging ayam atau udang. Kamu bisa membuatnya sendiri dengan menari resep di beberapa situs masakan, atau kamu bisa juga memesannya di restoran yang sudah tersertifikasi halal MUI.

Beli juga deh : Hai Yong Ikan Puchock Goreng 200gr

Hai Yong Ikan Puchock Goreng 200gr

 

  • Menu Bakpao

Menu satu ini sih bukan termasuk main dish ya, tapi banyak yang suka karena rasanya cocok banget buat semua kalangan. Roti khas China ini terbuat dari campuran tepung, margarin, telur, gula, dan pengembang. Kemudian diberi isian sesuai selera. Di Indonesia, bakpao sering diisi dengan selai, coklat, kacang-kacangan, atau ayam, supaya bisa halal dan dapat dikonsumsi sama masyarakat muslim.

Bakpao bisa jadi menu Chinese Food halal yang enak dan mudah dimasak di rumah karena cara membuatnya mudah sehingga bisa terjaga kehalalan dan kandungan gizinya. Tapi, kamu juga bisa pesan di banyak tempat karena ini udah jadi jajanan yang terkenal di Indonesia.

 

Beli juga di sini ya : Shumai Furai / Siomay Udang So Good 180 gr

Siomay Udang So Good 180 gr


  • Tahu Mapo

Hidangan ini terbuat dari tahu yang dipotong dadu, dibumbui dan dimasak dengan saus pedas. Selain itu ada juga resep douban yang dibuat dari fermentasi kacang polong dan cabai, douche yaitu fermentasi kacang hitam yang menjadi ciri khas, dan dihidangkan juga dengan daging sapi cincang atau varian lain seperti jamur kuping kayu dan sayuran lainnya.

Tahu Mapo sangat terkenal akan rasanya yang pedas, teksturnya yang empuk dan lembut, kuahnya kental, serta aromanya khas dan harum terus ini bakal jadi menu yang sangat cocok dinikmati ketika masih panas atau hangat. Biasanya Tahu Mapo di Indonesia dijual mulai dari Rp 40.000/porsi aja!

 

Dengan adanya lima rekomendasi menu makanan halal ini, kamu jadi lebih bebas buat eksplorasi kulineran bareng keluarga atau teman-teman nih. Selaamt mencoba ya, dan kalau kamu lebih suka makan di rumah, coba aja pesan menu Chinese Food lainnya di sini deh.

Tag: