me

Selain BTS Meal, Ini Dia Kolaborasi BTS Selain dengan McDonald

Jun 15, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source: SHUTTERSTOCK/Najmi Arif

McDonald selalu menghadirkan varian menu baru yang menarik. Apalagi, melalui kolaborasinya yang seru. Seperti kali ini dengan dirilisnya BTS Meal. BTS Meal adalah kolaborasi McDonald’s dengan boyband asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys, yang amat sangat ikonik dan populer di seluruh dunia.

Menu McD ini dirilis di sejumlah negara, termasuk di Indonesia. Masyarakat antusias banget dengan adanya menu McD ini. Bahkan, BTS Meal laris manis banget setelah dirilis. Blibli Friends belum cobain? Yuk, lihat dulu aja ulasannya, dan ada juga berbagai kolaborasi BTS lainnya. Mari kita simak.

BACA JUGA: FAKTA MENARIK TENTANG BUTTER, SINGLE COMEBACK BTS

———————–

Fakta Tentang BTS Meal

Seperti yang kita tahu bahwa BTS baru aja merilis single terbarunya yang berjudul Butter. Lagu dengan feel-good vibe ini pas dengan nuansa summer yang hangat. Selain itu, ada juga kolaborasi BTS Meal yang dirilis nggak lama setelah rilis single baru BTS. Berikut fakta tentang BTS Meal yang lagi hype abis:

Tanggal Rilis di Indonesia

Setelah diumumkan pertama kali, penggemar langsung mengantisipasi menu BTS Meal yang akan dirilis. Kemudian, saat pertama kali dirilis, varian baru McD ini langsung kebanjiran pesanan di beberapa negara.

Di kawasan Asia terutama Asia Tenggara, tanggal rilis di satu negara dan lainnya cukup berdekatan. Jadi, BTS Meal dijual pertama kali di Malaysia pada tanggal 26 Mei 2021. Kemudian, keesokan harinya yaitu tanggal 27 Mei 2021, rilis penjualan berlanjut di Korea Selatan, Singapura dan Vietnam.

Di Indonesia, BTS Meal dirilis dan dijual pertama kali pada tanggal 13 Juni 2021. Sedangkan, di Filipina penjualan pertama dirilis pada tanggal 18 Juni 2021.

Isi BTS Meal

Tentu aja ada yang spesial dari menu BTS Meal. Isinya berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Ditambah lagi, menunya bakal bikin kamu serasa menikmati ayam McD bersama BTS. Menu BTS Meal McDonald’s berisi 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca Cola dan juga dilengkapi dengan saus sweet chili serta saus cajun.

Nah, menurut website resmi McDonald’s, saus cajun ini terinspirasi dari McD Korea Selatan. Saus cajun punya rasa mustard pedas, mirip dengan cabai dan paprika. Sementara itu, bahan-bahan saus cajun terdiri dari air, cuka, minyak kedelai, bawang bombay, garam, kuning telur, pasta mustard, madu, bumbu, pengental nabati, perisa alami, pewarna alami karamel, ekstrak paprika dan sequentrant.

Cara dan Tips Dapat BTS Meal

Pada hari pertama dirilis di Indonesia, BTS Meal bisa didapatkan dengan beberapa cara yaitu drive thru, McDelivery, serta pemesanan melalui aplikasi pesan antar makanan online.

Namun, karena membludaknya orderan di hari pertama sampai membuat kerumunan, maka pihak McD akhirnya hanya memberlakukan pembelian BTS Meal melalui drive thru dan McDelivery saja di hari kedua. Di hari ketiga dan seterusnya, BTS Meal ini hanya bisa didapatkan lewat drive thru. Bahkan karena antusias yang besar dari ARMY, BTS Meal di hari kedua sudah mulai sold out di beberapa outlet McDonald.

Harga Packaging

BTS Meal di Indonesia dipatok dengan harga Rp51.000. Namun, beberapa oknum justru membeli paket ini untuk dijual kembali packagingnya dengan harga yang fantastis karena melihat peluang akan tingginya antusiasme dari fans BTS. Harga packaging yang diperjualbelikan di market place mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Kolaborasi BTS Selain dengan McDonald

Sebagai boyband yang punya penggemar global di berbagai penjuru dunia, BTS memiliki penggemar yang loyal banget. Nggak heran jika berbagai brand besar juga turut menggandeng BTS untuk berkolaborasi. Maka dari itu, sebenarnya sudah ada sejumlah kolaborasi antara BTS dan brand-brand selain McDonald’s. Bisa jadi, kamu yang army sudah tahu tentang sejumlah kolaborasi BTS berikut ini:

BTS x Line Friends (BT21)

BT21 adalah project kolaborasi antara LINE FRIENDS dan BTS. Produk kolaborasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2017. Produknya langsung mendapat tempat di hati penggemar yang senang tergabung dalam komunitas BT21 UNIVERSE.

Nah, BT21 ini adalah 8 karakter yang charming, dan semuanya dibuat oleh para anggota BTS. Jadi, setiap anggota BTS ikut berpartisipasi dalam seluruh proses pembuatannya, mulai dari penggambaran sketsa sampai finishing. Ada banyak banget produknya mulai dari tas, topi, boneka dan lainnya. Kamu langsung aja kunjungi Official Store Friends di Blibli kalau mau beli. Lengkap banget, lho.

KUNJUNGI OFFICIAL STORE LINE FRIENDS DI SINI

BTS x Funko

Nah, BTS juga berkolaborasi dengan Funko. Funko Inc. adalah perusahaan asal Amerika yang berdiri sejak 6 Maret 1998 dan memproduksi barang-barang koleksi pop culture. Produknya yang terkenal yaitu patung vinil dan bobblehead. Di samping itu, Funko juga memproduksi produk barang mewah, action figure serta barang elektronik, seperti lampu, headphone dan drive USB.

Ada banyak produk Funko yang populer dan kolaborasi Funko x BTS salah satunya. Produknya yang favorit seperti action figure dan masih banyak lagi. Kalau kamu mau beli produk Funko BTS, ke Blibli aja. Produknya lengkap dengan harga promo buat kamu.

DAPATKAN FUNKO BTS DI SINI

BTS x Haagen Dasz TinyTan

Pada Agustus 2020, BTS merilis karakter animasi yang terinspirasi dari masing-masing anggotanya, dengan sebutan nama TinyTAN. Nah, TinyTAN ini nggak hanya dibuat sebagai action figure karakter aja. Ada pula proyek kolaborasi antara BTS dengan brand es krim Haagen Dasz dalam varian menu TinyTAN. Haagen Dasz adalah brand es krim dan aneka dessert asal Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1960.

Kemudian, Haagen Dasz berkolaborasi dengan TinyTAN BTS dengan membuat produk es krim TinyTAN. Menariknya lagi, ice cream kolaborasi ini disertai dengan pilihan key chain dan spoon gratis dengan desain chibi wajah member BTS. Seru banget, ya. Varian es krim Haagen Dasz x TinyTAN di antaranya yaitu Favourite Selection, Chocoholic Moments dan Fruit Fantasy. Nah, buat kamu yang ingin beli es krim Haagen Dasz BTS TinyTAN, pesan aja di Blibli. Produknya lengkap dan murah.

BELI HAAGEN DAZS BTS TINYTAN DAN DAPATKAN KEY CHAIN DAN SPOON MEMBER BTS

———————–

BACA JUGA: KENALAN DENGAN KARAKTER LINE BTS BT21

Nah, itu tadi sekilas tentang BTS Meal dan juga kolaborasi BTS lainnya. Keren-keren, ya. Kalau kamu ngaku ARMY, alias penggemarnya BTS, pasti dong kamu sudah coba menu-menu nikmat dari kolaborasi BTS. Di samping itu, lengkapi juga koleksi merchandise dan aksesori BTS kamu di rumah. Ini menjadi bentuk dukungan yang berarti banget buat idola kamu. Beli aja produk kolaborasi BTS di Blibli! Nikmati semua promonya.

Tag: