Ada beberapa hal yang menyebabkan kamu tidak bisa masuk ke akunmu, seperti:
- Kamu memasukkan alamat email/nomor HP dan kata sandi salah. Pastikan kamu sudah memasukkan alamat email/nomor HP dan kata sandi yang benar dan sesuai. Untuk mengaktifkan akun kembali karena lupa kata sandi, kamu bisa klik tombol “Lupa kata sandi”.
- Akun kamu dinonaktifkan sementara atau permanen. Penonaktifan sementara atau penonaktifan permanen atas akun Pengguna dapat terjadi apabila ditemukan adanya aktivitas mencurigakan atau indikasi kecurangan dan/atau pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Blibli.
Untuk mengaktifkan kembali keanggotaan kamu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Klik tombol “Lupa kata sandi” pada laman Masuk/Daftar.
2. Masukkan alamat email yang telah kamu daftarkan lalu klik “Lanjutkan“. Kami akan mengirimkan link untuk membuat kata sandi baru.
3. Masukkan kata sandi baru kamu dua kali, lalu klik “Simpan“.
1. Klik tombol “Lupa kata sandi?” pada laman Masuk/Daftar.
2. Masukkan alamat email yang telah kamu daftarkan lalu klik “Lanjutkan“. Kami akan mengirimkan link untuk membuat kata sandi baru.
3. Masukkan kata sandi baru kamu dua kali, lalu klik “Simpan“.
1. Klik tombol “Lupa kata sandi” pada laman Masuk/Daftar.
2. Masukkan alamat email yang telah kamu daftarkan lalu klik “Lanjutkan“. Kami akan mengirimkan link untuk membuat kata sandi baru.
3. Masukkan kata sandi baru kamu dua kali, lalu klik “Simpan“.
Mulai tanggal 31 Agustus 2023 semua notifikasi dari Blibli akan kamu terima melalui WhatsApp. Kalau kamu lebih nyaman menerima notifikasi melalui SMS, kamu bisa mengubah channel notifikasi menjadi SMS melalui menu Profil pada akun kamu.
Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat kata sandi atau password baru:
1. Klik “Lupa kata sandi?” di laman Masuk.
2. Masukkan nomor HP atau email yang terdaftar di Blibli lalu klik “Lanjutkan“.
3. Kamu akan diminta memastikan tujuan pengiriman kode verifikasi. Klik “Kirim kode verifikasi” jika sudah sesuai.
4. Masukkan 4 angka kode verifikasi yang dikirim ke nomor HP atau email kamu, lalu klik “Verifikasi“. Ingat, jangan berikan kode verifikasi ini ke siapa pun, ya.
5. Setelah kode verifikasi sesuai, kamu akan diminta membuat kata sandi baru. Pastikan kata sandi baru kamu cukup aman dan mudah diingat. Setelah menentukan kata sandi baru, klik “Simpan“.
Cek juga topik kendala akun kalau menemui masalah lain terkait akun kamu.
Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengajukan pergantian nomor HP:
- Masukan Emali/Nomor HP serta password akun kamu dan klik “Masuk”
- Pilih “Saya tidak bisa mengakses nomor HP-nya” atau “Saya tidak bisa mengakses email-nya”
- Siapkan KTP dan data diri berupa alamat terdaftar, pembelian terakhir dan pembayaran terakhir yang digunakan
- Masukan seluruh data yang dibutuhkan pada formulir
- Masukan dan verifikasi nomor HP yang baru
- Pengajuan terkirim. Pengajuan kamu akan diproses maksimal 1×24 jam dari waktu pengajuan perubahan nomor HP dilakukan.
Pengajuan kamu akan diproses maksimal 1×24 jam dari waktu pengajuan perubahan nomor HP dilakukan.
Dalam proses pengajuan perubahan nomor HP, kamu akan diminta untuk foto KTP, foto Selfie dengan KTP, memasukan alamat terdaftar, memasukan pembelian terakhir, memasukan metode pembayaran terakhir dan memasukan nomor HP yang baru.
Iya, data KTP kamu akan disimpan selama 1 tahun dan akan dihapus setelahnya. Blibli butuh data KTP sebagai data verifikasi.
Kamu akan diberitahu melalui SMS pada nomor HP terdaftar dan Email terdatftar (jika terdaftar) ketika ada pengajuan perubahan nomor HP. Pada SMS dan Email akan terdapat tautan yang bisa kamu klik untuk membatalkan pengajuan tersebut dan mengganti password pada akun kamu.
Kamu tidak bisa mengajukan pengubahan nomor HP selama 3×24 jam setelah pengajuan ditolak.
Ya, kamu bisa mengajukan kembali setelah 3x24 jam dari waktu pengajuan terakhir kamu.
Kamu akan mendapatkan pemberitahuan melalui nomor HP baru yang kamu masukan pada proses pengajuan pengubahan nomor handphone maksimal 1×24 jam setelah pengajuan.
Ya, ada. Untuk pengubahan nomor HP maksimal 1 bulan 1 kali.
Kamu bisa mengganti maksimal sebanyak 5 kali sebelum pengujuan dikirimkan. Jika sudah lebih dari 5 kali, maka kamu harus mencoba lagi keesokan harinya.
Kamu bisa mencentang pada bagian “Tidak memiliki alamat terdaftar”.
Kamu bisa mencentang pada bagian “Tidak memiliki transaksi”
Progres membership kamu akan kembali menjadi 0 atau mengulangi dari awal.
Voucher deals kamu akan hilang dan tidak bisa dikembalikan. Pastikan kamu sudah memakai voucher deals kamu sebelum melakukan perubahan nomor HP.
Penonaktifan sementara atau penonaktifan permanen atas akun Pengguna dapat terjadi apabila ditemukan adanya aktivitas mencurigakan atau indikasi kecurangan dan/atau pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan Blibli, seperti namun tidak terbatas pada indikasi manipulasi transaksi, penyalahgunaan voucher, penipuan, pembuatan banyak akun, dan pelanggaran lainnya.
Pastikan kamu telah membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku. Kalau kamu merasa akunmu dinonaktifkan karena kesalahan, silakan hubungi Customer Care.
Sebelum menghapus atau menutup akun Blibli, pastikan kamu sudah memahami bahwa akun kamu tidak bisa lagi digunakan untuk menikmati layanan unggulan Blibli seperti:
- Gratis ongkir
- Promo harian
- Poin dan membership gabungan bersama tiket.com
- Pembayaran aman dan Blibli PayLater by Indodana
- Layanan Click & Collect dan 2 jam sampai bersama toko pilihan seperti Ranch Market dan Farmer’s Market
- Layanan Blibli Tukar Tambah
- Dan berbagai layanan Blibli lainnya
Selain itu, pastikan kamu sudah memahami syarat dan ketentuannya.
Lalu kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk menghapus atau menutup akun Blibli kamu:
- Masuk ke menu “Pengaturan” di aplikasi Blibli kamu.
- Pilih “Hapus akun”.
- Baca dan setujui syarat dan ketentuannya.
- Isi alasan penghapusan akun.
- Masukkan kode verifikasi yang diminta.
- Kami akan segera memproses penghapusan akun kamu jika semua syarat sudah dipenuhi.
- Kamu akan menerima kabar selanjutnya mengenai permintaan penghapusan akun kamu melalui email.
Ada beberapa syarat yang perlu kamu perhatikan dan ikuti untuk menutup akun Blibli, yaitu:
- Seluruh pesanan (belanja, isi ulang, tagihan, tiket pesawat, hotel, kereta, tiket voucher) telah selesai dan/atau tidak sedang memiliki pesanan aktif;
- Tidak ada pesanan langganan yang aktif (belanja, isi ulang dan tagihan);
- Tidak ada sisa saldo BlibliPay;
- Tidak ada refund yang sedang diproses;
- Tidak ada pengembalian produk/retur yang sedang diproses;
- Tidak ada tunggakan tagihan PayLater yang belum diselesaikan;
- Akun dalam keadaan aktif (tidak dinonaktifkan/dibekukan).
- Akun sudah dibuat lebih dari 14 hari.
Dengan mengajukan penutupan/penghapusan akun, kamu juga memahami dan menyetujui bahwa:
- Akun yang sudah dihapus tidak dapat digunakan lagi. Kamu tidak bisa mengaktifkan ulang akun, dan proses penghapusan bersifat permanen. Kamu harus membuat akun baru untuk menggunakan layanan Blibli kembali.
- Data akun dan/atau data personal akan dihapus sesuai dengan ketentuan pengguna Blibli dan ketentuan undang-undang yang berlaku.
- Proses penghapusan akan dilakukan paling lambat 90 hari dari waktu pengajuan.
Ya, pengajuan hapus akun kamu bisa ditolak jika sistem menemukan satu atau beberapa kondisi yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan penghapusan akun.