Keamanan akun

Info pemulihan akun digunakan untuk memulihkan akun kamu ketika kamu lupa kata sandi akun kamu atau pada waktu kamu mengganti nomor handphone kamu yang telah terverifikasi.

Pemulihan akun bertujuan untuk memastikan bahwa penggantian data akun dilakukan oleh pemilik akun tersebut, terutama saat nomor handphone utama yang terdaftar tidak tersedia (hilang/sudah tidak dipakai oleh pengguna akun).

Jika tidak menambahkan info pemulihan akun, penggantian nomor handphone hanya dapat dilakukan dengan cara menghubungi Customer Care Blibli melalui telepon di 0804 1 871 871 atau email di customer.care@blibli.com.

Kamu hanya dapat menambahkan info pemulihan akun setelah nomor HP kamu terverifkasi.

Ikuti cara berikut untuk menambahkan info pemulihan akun:

1. Masuk ke laman Profil lalu ke bagian bawah. Kamu akan melihat pesan yang menyarankan kamu untuk melindungi akun kamu, kamu bisa klik “Atur pemulihan akun“.

2. Masukkan email atau nomor HP alternatif kamu atau orang terdekat kamu.

3. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang terverifikasi pada akun terkait lalu klik “Verifikasi“.

4. Kamu berhasil menambahkan email atau nomor HP pemulihan setelah melihat pesan berhasil di layar perangkat kamu.

Ikuti cara berikut untuk mengubah nomor atau email pemulihan akun kamu:

1. Masuk ke menu Profil dan klik “Ubah” pada bagian “Email pemulihan” atau “Nomor HP pemulihan” di bawah layar kamu.

2. Masukkan email atau nomor HP alternatif kamu atau orang terdekat kamu.

3. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang terverifikasi pada akun terkait lalu klik “Verifikasi“.

4. Kamu berhasil mengubah email atau nomor HP pemulihan setelah melihat pesan berhasil di layar perangkat kamu.

Selengkapnya mengenai kendala akun

Dengan mengatur pemulihan akun, kamu dapat menikmati keuntungan seperti:

  1. Meningkatkan keamanan akun Blibli
  2. Mendapatkan notifikasi lewat SMS dan email jika ada perubahan pada akun kamu
  3. Mendapatkan kode verifikasi jika kamu kehilangan akses masuk ke akun kamu
  4. Memastikan identitas kamu jika sewaktu-waktu nomor HP kamu tidak dapat digunakan atau hilang.