Siapapun yang sering menonton pertandingan bulutangkis Indonesia pasti sudah akrab dengan figur Pak Haryanto. Pria berumur 54 tahun ini selalu tampil dengan outfit yang unik dan menarik, mulai dari topi dari shuttlecock sampai jubah panjang bernuansa merah putih. Bisa dibilang Pak Yanto merupakan suporter bulutangkis kehormatan di Indonesia. Kok bisa? Siapa sih beliau?

Yuk kenalan lebih dalam dengan baca artikel ini!

FANS BULUTANGKIS WAJIB PUNYA MERCHANDISE BLIBLI INDONESIA OPEN INI

38 Tahun Melanglang Buana Mendukung Tim Bulutangkis Indonesia

suporter bulutangkis
Pak Yanto di BCA Indonesia Open 2016 Via – Twitter

Guys, coba deh kamu ingat-ingat, berapa tahun kamu menyukai dunia bulutangkis? Nah, kalau bagi Pak Yanto, dunia bulutangkis bukan lagi sebagai hobi atau kesenangan saja, tapi udah jadi kewajiban yang nggak boleh dilewatkan. Ia mengaku sudah menjadi suporter bulutangkis Indonesia sejak puluhan tahun yang lalu. Bahkan, sudah 38 tahun terakhir ini ia ikut melalang buana dan memberikan dukungan ke pebulutangkis Indonesia yang berlaga di turnamen bulutangkis internasional. Entah itu di Singapura, Malaysia, bahkan pernah juga di Eropa, sebisa mungkin ia ingin hadir dan memberikan semangat!

“Saya percaya kalau kehadiran suporter bulutangkis di pinggir lapangan itu sangat penting untuk mental pemain. Saya ingin selalu menemani mereka agar mereka merasa percaya diri dan tidak sendirian. Apalagi jika bertanding di luar, terkadang saya malah seorang diri menjadi suporter Indonesia di tengah suporter negara lain,” kata Pak Yanto.

Sudah terkenal sebagai suporter setia

suporter bulutangkis
Via – Djarumbadminton

Sangking seringnya mendatangi turnamen bulutangkis, Pak Yanto mengaku sudah kenal akrab dengan para pengurus PBSI, KBRI, hingga atlet-atlet Indonesia yang berlaga. Bahkan, pada tahun ini, Pak Yanto dipanggil sebagai tamu kehormatan untuk ikut menerima trofi dalam Kejuaraan Beregu Asia di Malaysia. Ia sampai menangis terharu sangking bangganya!

“Suporter bulutangkis Indonesia jangan mau kalah sama negara lain. Kita adalah salah satu fans terbaik di dunia. Bayangkan, ribuan orang memberikan dukungan dengan kompak di pinggir lapangan, mulai dari anak kecil sampai orang berumur 70 tahun. Ini hal yang harus terus dipertahankan,” kata Pak Yanto.

TUNJUKKAN DUKUNGANMU DENGAN MERCHANDISE BLIBLI OPEN 2018

Pak Yanto hadir kembali di Blibli Indonesia Open 2018

suporter bulutangkis
Dibuka sejak tanggal 3 Juli, Pak Yanto rutin mendatangi Istora Senayan untuk menyaksikan Blibli Indonesia Open 2018. Menurutnya, pertandingan yang paling menegangkan dalam turnamen ini adalah Kevin/Marcus melawan pasangan Denmark M. Conrad-Petersen dan M. Kolding. Selain karena mereka adalah musuh bebuyutan, laga di perempat final itu berjalan cukup kontroversial, terutama terkait dengan keputusan juri.

Pria yang mengidolakan Susi Susanti ini mengaku bahwa wakil Indonesia bermain apik di Blibli Indonesia Open 2018. “Saya akan terus mendukung sampai partai final. Tentu saja harapannya Owi/Butet dan Kevin/Marcus bisa menyabet gelar juara. Saya juga pingin banget mendapatkan baju Owi/Butet dan Kevin/Marcus yang sudah ditandatangani,” kata Pak Yanto. Ia memang telah mengoleksi jersey bulutangkis pemain Indonesia sejak bertahun-tahun. Koleksi ini diharapkan bisa jadi memorabilia museum di masa depan. Seru ya?

MAU BAJU BULUTANGKIS ALA KEVIN/MARCUS? CEK DI SINI!

Ada apa dengan atribut unik Pak Yanto?

suporter bulutangkis
Via – Beritagar

Pak Yanto adalah suporter bulutangkis Indonesia yang paling gampang ter-spot di atribun penonton. Ia selalu tampil luar biasa unik, juga membawa bendera Indonesia kebanggaan. Kadang ia memakai topeng, merangkai topi dari shuttlecock, sampai mengecat wajah dengan bendera merah putih yang meriah.

Ditanya tentang hobinya berkreasi dengan atribut, ia pun menjawab, “Ya, memang itu adalah ciri khas kebanggaan saya. Saya selalu membuat sendiri atribut itu. Bahkan, kadang saya sudah memikirkan konsepnya dari sebulan sebelum pertandingan.” Mau melihat langsung aksi dukungan Pak Yanto untuk timnas Indonesia? Pantengin deh laga final tanggal 8 Juli esok!

KAMU JUGA BISA DAPETIN ATRIBUT BULUTANGKIS UNIK DI SINI


Wah, rasanya terharu sekaligus terinspirasi melihat keteguhan dan kesetiaan Pak Yanto! Beliau memang bukan suporter bulutangkis biasa, bisa dibilang beliau adalah suporter kehormatan yang berkontribusi besar pada prestasi tim bulutangkis Indonesia. Buat kamu yang hobi nonton bulutangkis, jangan mau kalah ya! Olahraga kebangaan Indonesia ini harus terus dipelihara dan didukung. Nggak mau dong satu per satu gelar lepas karena suporter yang nggak loyal?

Yuk dukung atlet Indonesia yang akan berlaga di babak final Blibli Indonesia Open 2018 besok!

KAMU BISA BELI MERCHANDISE BLIBLI INDONESIA OPEN LANGSUNG

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY