Ukuran Matras Senam Lantai yang Sebaiknya Kamu Tahu

ukuran matras senam lantai
Photo via Unsplash

Melakukan senam lantai sudah menjadi hal biasa. Ada banyak sekali orang yang melakukan senam lantai untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik mereka. Di samping itu, senam lantai juga bisa menjadi kegiatan yang baik untuk sirkulasi darah dan kelenturan otot selama dilakukan dengan tidak berlebihan. Nah, untuk melakukan senam lantai, sudah pasti kamu wajib memiliki matras. Saat ini tersedia berbagai ukuran matras yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Umumnya, harga matras juga akan semakin mahal jika ukurannya lebih besar. Untuk penggunaan pribadi di rumah, kamu bisa kok, memilih matras dengan ukuran kecil yang cukup digunakan satu orang saja. Sebelum membeli matras yang tepat, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu ukuran matras senam lantai yang ada di pasaran.

Matras senam lantai ukuran 61 x 173 cm

Yoga Mat
Yoga Mat

Matras yang satu ini bisa kamu temukan dengan mudah, baik di toko online maupun offline. Ukurannya yang kecil membuat harganya cukup terjangkau. Untuk kamu yang baru memulai mencoba senam lantai, matras ini bisa dijadikan pilihan. Dengan matras berukuran 61 x 173 cm maka kamu bisa melakukan berbagai pilihan aktivitas senam lantai. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan beberapa jenis olahraga lain misalnya yoga. Maka dari itu banyak yang menyebut matras dengan ukuranGerakan yoga yang memang membutuhkan tumpuan alas empuk jelas akan terasa lebih menyenangkan dengan adanya matras ini.

TIPS MEMILIH MATRAS YOGA YANG PAS BUAT KAMU DARI TIARVAFILIN

Matras senam lantai ukuran 200 x 120 cm

Kalau kamu suka melakukan berbagai gerakan senam lantai yang membutuhkan space lebih banyak, seperti sikap lilin, roll depan dan roll belakang, maka matras dengan ukuran 200 x 120 cm bisa dijadikan pilihan. Pada umumnya, ukuran ketebalan matras senam lantai ini adalah 10 sampai dengan 15 cm. Dengan ketebalan semacam ini, kamu pun bisa menggunakan matras di berbagai tempat termasuk yang permukaannya kurang rata, seperti di atas rumput atau tanah. Menggunakan matras satu ini, kamu pun tak perlu khawatir saat kehilangan keseimbangan dan terjatuh, sebab teksturnya yang empuk menjadikan tubuhmu terhindar dari rasa sakit dan meminimalisir cedera.

Promo Gajian Big Payday

Matras senam lantai ukuran 300 x 120 cm

Di sejumlah tempat kamu bisa menemukan penggunaan matras senam lantai dengan ukuran panjang 300 cm atau 3 meter, lebar 120 cm, dengan ketebalan 10 sampai 15 cm. Matras ini bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan senam lantai baik sebagai alas maupun titik pendaratan. Misalnya saja seperti melakukan lompat harimau, lenting tengah, lompat jongkok, lenting lengan belakang, sikap kayang, handstand, headstand, meroda, salto ke depan maupun belakang, lompat ikan, lompat kangkang, keseimbangan lutut, dan masih banyak lagi jenis senam lantai yang lainnya. Biasanya matras ini sering digunakan di gym atau tempat olahraga umum lainnya.

TIPS MEMILI PAKAIAN DAN AKSESORIS UNTUK LATIHAN YOGA PILATES

Kini kamu sudah tahu kan, berbagai ukuran matras yang dijual di pasaran? Dengan berbagai pilihan yang ada, kamu pun bisa lebih mudah menyesuaikan matras mana yang cocok dengan kebiasaan olahragamu. Bahkan tak jarang kini sudah banyak pula matras yang dilengkapi corak dan warna-warna cerah yang akan membuat olahraga Blibli Friends terasa lebih menyenangkan.

Untuk kemudahan belanja, ada baiknya kamu membeli matras secara online sehingga tak perlu repot membawa matras berukuran besar. Tinggal pilih, klik beli, bayar, lalu pesananmu pun akan sampai langsung ke tempat tujuan. Yuk, semangat workout dengan matras terbaik!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY