me

Ucapan dan Kado Lebaran yang Memikat Hati Kerabat Dekat!

Mar 25, 2023.By Prakash Bramayudha
Bagikan

istockphoto.com

Lebaran sebentar lagi. Tau kan artinya apa? Ini waktu yang pas buat nyari muka di depan calon mertua! Xixixi. Momen yang datengnya setaon sekali ini kudu banget dimanfaatin buat ngambil hati dari bokap nyokap pacar, itung-itung ngelancarin jalan menuju pelaminan hehe…

Cara yang paling jitu ya udah pasti nyiapin kado Lebaran. Eits, tapi bukan sekadar kado yang dibungkus kertas warna-warni, ya. Ini kan mau ngasih ke calon mertua, bukan ponakan umur 5 taon. 

Pas nyiapin kado Lebaran buat calon mertua, bisa mulai dari nyiapin kartu ucapannya. Kartu ucapan ini kudu dipikirin mateng-mateng, soalnya perlu nunjukin sentuhan personal di ucapannya biar hati si camer ini luluh. Misal nih, nulisnya:

“Selamat Hari Raya Idul Fitri Om & Tante, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga Tahun Depan Kita Dapat merayakan Hari Raya Bersama-sama Lagi. Amin. – Putra.”

Bukan cuma keliatan sopan dan ngedoain umur panjang si Om & Tante, kamu juga ngutarain niat buat ngelanjutin hubungan sama anaknya di ucapan itu. Mantep gak tuh?

Lihat Juga: Rekomendasi Hampers Lebaran Unik, Cocok Banget Untukmu!


Apalah arti ucapan tanpa kado yang pas. Buat kado Lebaran ke camer, pilih barangnya juga gak perlu muluk-muluk, yang penting ada gunanya. Misalnya, Cup Set buat di dapur atau perlengkapan solat. Tujuannya, biar keliatan jadi anak yang peratian gitu. Dijamin ortunya pacar langsung ngasih stempel auto-approve. Haseeek!

Buat pemanis, gak boleh lupa sama parsel Lebaran. Buat pilihin kuenya, bisa tuh ngulik-ngulik si pacar. Tanyain ortunya demennya sama kue apa, soalnya info orang dalem gak mungkin meleset. Trus udah deh abis ini bisa-bisa langsung di-booking-in gedung serbaguna buat akad nikah sama calon mertua!

Gimana, udah siap bikin camer meleleh sama perhatian di hari Lebaran? Langsung aja deh dapetin kue buat parsel Lebaran di Blibli.

1. Kado Lebaran Busana Muslim dan Ucapan Selamat Lebaran

Busana Muslim
cityliveindia.com

Heaven Lights Pleats Cullote Series - Black

Rekomendasi kado berikutnya ini juga bisa kamu persiapkan sebagai hadiah lebaran untuk calon mertua, yaitu busana muslim. Selain barang tersebut sering dikenakan pada hari raya, kamu juga bisa bisa menjadikan sebagai parcel lebaran saat berkunjung ke rumah calon mertua. Sebagai referensi, Blibli Friends bisa memberikan hadiah seperti gamis, kaftan, atau hijab untuk calon ibu mertua.

Sementara itu untuk calon ayah mertua, kamu bisa memberikan hadiah seperti baju koko, sarung, atau peci dan tasbih. Tapi, sebelumnya kamu juga perlu berdiskusi atau berkonsultasi dengan sang pacar mengenai hadiah busana muslim yang ingin kamu berikan, seperti ukuran, warna favorit, ataupun busana muslim yang sedang diinginkan calon mertua kamu.

Bagi kamu yang masih bingung untuk mencari parcel lebaran berisikan busana muslim, kamu bisa menemukannya di Blibli. Nggak cuma lebih hemat, di Blibli juga kamu bisa menemukan berbagai Fashion Muslim yang kekinian dan cocok untuk dijadikan hadiah ke calon mertua.

Jangan lupa untuk menulis ucapan selamat hari lebaran dan menempelnya di bagian depan parcel lebaran kamu, ya. Misalnya dengan menulisnya seperti ini: “Minal Aidin wal Faidzin, om dan tante. Semoga tahun depan kita bisa berkumpul merayakan Idul Fitri sebagai keluarga yang bahagia.”

2. Kado Lebaran Perlengkapan Sholat dan Ucapan Selamat Idul Fitri

perlengkapan sholat
tripzilla.id

Umumnya, Hari Raya Lebaran di Indonesia identik dengan yang namanya silaturahmi dari satu rumah ke rumah lainnya dan kegiatan yang satu ini sering dilakukan pada hari pertama atau hari kedua Idul Fitri. Nah, saat berkunjung inilah kamu bisa memberikan bingkisan lebaran yang berguna untuk calon mertua.

Kamu bisa memilih bingkisan lebaran yang berisikan perlengkapan sholat, seperti mukena yang sepaket dengan sajadah untuk calon ibu mertua dan sarung, peci, dan sajadah yang sepaket untuk calon ayah mertua. Selain berguna, kado lebaran kamu sudah pasti digunakan, sebab lebaran juga identik dengan ibadah.

Sementara itu untuk ucapannya, Blibli Friends bisa menuliskan kalimat seperti “Selamat Hari Raya Idul Fitri Om & Tante. Semoga kita selalu diberkahi kebaikan dalam lingkaran silaturahmi yang tidak akan putus. Aamiin.”. Jangan lupa, gunakan kartu ucapan yang berkonsep Idul Fitri, agar bingkisan lebaran untuk calon mertua jadi semakin bagus dilihat, deh.

Pastikan, kamu mendapatkan perlengkapan sholat di toko online Blibli, karena ada berbagai Promo Ramadhan lainnya di Blibli yang menguntungkan. Selain lebih banyak koleksi barangnya, di Blibli kamu juga bisa menemukan berbagai kebutuhan selama Bulan Ramadhan ini. Menariknya lagi, harga yang tersedia juga jadi lebih hemat, loh!

3. Kado Lebaran Peralatan Masak dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Alat Masak
popmama.com

Inspirasi kado lebaran selanjutnya ini juga bisa kamu siapkan untuk calon ibu mertua, terutama bagi keluarganya yang hobi sekali memasak. Kemungkinan besar bingkisan lebaran dan niat baik kamu untuk melamar anaknya diterima, deh. Coba untuk memilih peralatan masak yang sepaket, seperti pisau yang berisikan 5 set, pisau khusus pengupas buah dan sayur, dan alat potong lainnya.

Selain bermanfaat, kado lebaran kamu juga mempermudah calon ibu mertua untuk memasak atau menjalankan hobinya. Pastikan juga kamu memilih peralatan masak yang berkualitas dan berwarna-warni, dengan begitu kado kamu jadi lebih berkesan, deh. Jangan lupa, untuk menyisipkan kartu ucapan untuk merayakan hari lebaran Idul Fitri kamu, ya.

Kamu bisa menulis kata-kata mutiara yang dapat menyentuh hati calon ibu mertua, seperti: “Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

4. Kado Lebaran Teh dan Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri

kado ucapan idul fitri
popbela.com

Bagi para orang tua, terutama untuk calon mertua, kebanyakan menyukai minuman teh. Selain sehat, teh ini juga bisa menjadi teman ngobrol kamu bersama siapa aja, loh. Nah, biar kamu juga semakin mudah mengungkapkan niat baik ke calon mertua, Blibli Friends bisa memilih jenis teh dengan rasa yang bervariasi, seperti earl grey, peppermint, chamomile, dan mango tea.

Tambahkan juga kartu ucapan bermotif ketupat atau suasana lebaran lainnya. Kamu bisa menulis kalimat yang indah dan menyentuh untuk dibaca calon mertua biar semakin senang. Misalnya, seperti: “Selamat Idul Fitri untuk kedua orang tua yang saya hormati, semoga om dan tante sehat selalu dan bersedia memaafkan kesalahan ya.”

5. Kado Lebaran Wewangian dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

kado wewangian
tripzilla.id

Siapa pun pasti menyukai barang yang wewangian, sama halnya orang tua. Dapat dijadikan sebagai kado lebaran, Blibli Friends bisa memberikan parfum untuk calon mertua. Nggak cuma digunakan untuk kegiatan sehari-hari, wewangian seperti menggunakan minyak wangi atau parfum juga dianjurkan oleh Rasulullah SAW ketika sholat, loh.

Usahakan Blibli Friends mencari wewangian yang berbau klasik, sehingga cocok untuk digunakan bagi calon mertua. Sebagai opsi lain, kamu juga bisa menyiapkan kado lebaran berisi aromaterapi untuk ruangan. Sisipkan juga kartu ucapan pada kado lebaran kamu dengan tulisan selamat Hari Raya Lebaran sekaligus menyampaikan niat baik kamu, dengan begitu calon mertua jadi senang, deh.

Misalnya menulis seperti ini: “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Om dan Tante selalu diberikan kebahagiaan dan semoga makin bahagia ketika kelak saya sudah menjadi bagian dari keluarga ini.”

6. Kado Lebaran Peralatan Makan atau Minum dan Pantun Kartu Ucapan Selamat Idul Fitri 

Hampers Lebaran
tripzilla.id

Sudah menjadi kebiasaan di Indonesia, masyarakat muslim berkunjung ke tempat saudara atau kerabat di waktu Idul Fitri. Pada waktu inilah Blibli Friends dapat memberikan kado lebaran berisikan peralatan makan seperti dinner set porcelain, bisa jadi pemberian kamu membuat calon mertua semakin senang dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan hadiah Cup Set dengan motif unik untuk calon ibu mertua. Siapa tahu, dengan kado lebaran dari kamu, koleksi cup set jadi lebih banyak. Pastikan sebelumnya kamu berdiskusi dengan sang pacar dulu, nih, mengenai cup set model apa yang disukai oleh calon ibu mertua. Semoga dengan totalitas, usaha kamu membuahkan hasil yang baik, ya!

Jangan lupa, sisipkan kartu ucapan selamat Idul Fitri dengan pantun yang unik, seperti: “Malam gelap nyalakan lilin. Ambil korek di bawah kain. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin, Om dan Tante.”.

7. Kado Lebaran Pajangan Rumah dan Kartu Ucapan Selamat Hari Lebaran

pajangan rumah
curator.co.id

Mungkin sebagian orang senang memajang dan menggantung lukisan atau kaligrafi yang bertemakan Islam. Hal ini bisa Blibli Friends manfaatkan sebagai kado lebaran untuk calon mertua, loh. Tapi, sebaiknya pastikan dulu bersama pacar dan sesuaikan lukisan atau kaligrafi Islam yang cocok untuk dipajang di dalam rumahnya.

Tambahkan juga kartu ucapan selamat Hari Raya Lebaran atau tulisan yang membuat calon mertua kamu tersentuh saat membacanya. Misalnya: “Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap. Hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin, Om & Tante.”

Lihat Juga: Inspirasi Kado Lebaran Yang Keren dan Fungsional


Nah, itu dia daftar kado yang bisa kamu jadikan referensi untuk ngasih hadiah ke kerabat terdekatmu. Jangan lupa cek juga Promo Ramadhan di Blibli dengan diskon hingga 90% ya!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya