me

7 Inspirasi Kado Lebaran yang Keren dan Fungsional

Jun 14, 2022.By Rio
Bagikan

image source: pexels.com

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita
My Style My Adventure Blythe

Lebaran adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di Indonesia. Ini bukan hanya soal perayaan hari raya, tapi juga meluas maknanya sebagai ajang untuk kembali berkumpul dengan keluarga dan mempererat silaturahmi antar handai taulan.

Seiring berkembangnya zaman, tradisi perayaan Lebaran juga berubah dari tahun ke tahun. Jika dulu, pada generasi orang tua, lebaran identik dengan berkumpul bersama menikmati hidangan istimewa yang jarang disajikan pada hari-hari biasa. Maka kini, keceriaan tersebut bertambah dengan agenda bagi-bagi hadiah atau tukar kado. Bentuk hadiahnya beragam, bisa berupa parsel, pakaian, benda elektronik, hingga sebatas salam tempel, alias membagikan sejumlah nominal uang kepada sanak saudara yang belum berpenghasilan, seperti adik atau keponakan.

Apa pun itu, bagi-bagi hadiah selalu menjadi agenda yang menyenangkan untuk semua orang, baik bagi pihak pemberi atau mereka yang mendapatkannya. Nah, buat kamu-kamu di usia produktif, tidak ada salahnya menyisihkan sebagian dana tunjangan hari raya (THR) untuk membelikan beberapa kado istimewa bagi orang tua, kakak dan adik, serta pada kerabat tercinta.

Waktu sempit bukanlah alasan untuk melakukan hal ini karena sekarang aktivitas belanja kian mudah mencari kado di Blibli.com yang menawarkan begitu banyak opsi barang berkualitas yang bisa kamu jadikan hadiah saat Lebaran. Pilihannya beragam, harga bersahabat, tampilan visual yang mudah dipahami, serta proses transaksi dan pengiriman yang profesional, membuat kita lebih leluasa dalam berbelanja.

Di bawah ini adalah tujuh rekomendasi hadiah terbaik untuk keluarga di saat Lebaran, di mana semuanya bisa kamu temukan lengkap di Blibli.com.

BELANJA BAJU MUSLIM PRIA UNTUK LEBARAN, SEMUA LENGKAP ADA DI SINI

1. Zayidan Halim Muslim Baju Koko Pria

null
Blibli.com

Zayidan menghadirkan deretan produk pakaian Muslim pria degan gaya kekinian yang cocok digunakan saat menunaikan ibadah salat Ied. Bukan hanya itu, pakaian muslim dari Zayidan juga nyaman dan stylish untuk berkeliling silaturahmi.

Didesain menggunakan kerah Mandarin yang khas memberikan efek jenjang pada leher Material toyobo fodu yang sejuk. Pakaian ini akan terasa semakin ringan dalam bentuk potongan loose sepinggang. Rancangan baju Muslim dengan satu kantong di bagian dada kanan ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Coklat, Cream, dan Navy.

TEMUKAN BERBAGAI PAKAIAN MUSLIM WANITA TERBAIK HANYA DI BLIBLI.COM

2. KAMI Fella Dress Muslim Wanita – Violet Ash

null
Blibli.com

Dress yang terbuat dari material polycrape ini seakan mendobrak pakem pakaian Muslim wanita yang cenderung berkarakter konservatif. Bukan lagi payet atau bordir yang menjadikan pakaian ini tampak istimewa, melainkan tampilan minimalis pada seluruh sudut pakaiannya, mulai dari jilbab, dress luaran, dan dalaman lengan panjang dengan sedikit aksen brokat pada kedua ujung lengannya.

Karena modelnya yang tidak neko-neko, pakaian ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, mulai dari ibadah salat ied, ajang silaturahmi, jalan-jalan santai, dan bahkan untuk kegiatan formal sekalipun. Benar-benar hadiah yang sangat multifungsi bagi ibu atau saudara perempuan kamu.

ANEKA SARUNG BERKUALITAS UNGGUL DAPAT KAMU TEMUKAN DI SINI

3. Sarung Celana Wadimor

null
Blibli.com

Sarcel, alias sarung celana, adalah sebuah tren unik yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Ini merupakan kreasi hibrida antara sarung dan celana panjang. Bila sekilas dilihat dari depan, tampak seperti mengenakan sarung, tapi ternyata di baliknya terdapat celana panjang berpotongan lurus.

Produk fesyen ini cocok dijadikan sebagai hadiah lebaran untuk ayah atau saudara laki-laki kamu. Mereka dapat menggunakannya secara praktis saat salat ied, saat berkeliling silaturahmi dengan tetangga dan sanak famili, dan juga cocok dikenakan saat santai. Material berkualitas juga membuat produk ini terasa sejuk saat dikenakan di berbagai suasana, serta potongannya yang nyaman membuat penggunannya leluasa bergerak.

CARI MUKENA BERKUALITAS UNTUK IBADAH? SEMUA BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

4. Mukena Songket Wanita

null
Blibli.com

Mukena berbahan songket? Mengapa tidak? Selain terlihat lebih cantik, tentunya produk ini akan menjadi kado yang berkesan lantaran mengingatkan kita tentang betapa indahnya seni kriya Nusantara. Didesain dengan sangat nyaman, material katun rayon Bali yang digunakan memberikan sirkulasi udara terbaik, sehingga tidak membuat tubuh gerah saat mengenakannya.

Material ini juga bersifat elastis sehingga cocok dikenakan oleh berbagai bentuk tubuh, tanpa membuatnya terlihat berlebihan. Terdiri dari dua potong, atasan dan bawahan, masing-masing menggunakan karet elastis berkualitas yang tidak mengikat ketat, sehingga tetap terasa nyaman saat bergerak dalam rangkaian rakaat salat.

TEMUKAN KOLEKSI LENGKAP SEPATU SANDAL FUNGSIONAL DI SINI

5. Hand Made Joey footwear Joey Fight Mat

null
Blibli.com

Sepatu sandal menjadi opsi alas kaki fungsional pria di saat santai, termasuk ketika libur lebaran. Sepatu sandal juga memberikan kenyamanan ekstra dalam beraktivitas tanpa terlihat terlalu kasual.

Joey Footwear menghadirkan koleksi sepatu sandal dengan desain minimalis yang dijahit tangan (handmade) dengan menggunakan material kanvas berkualitas. Solnya juga dipilih khusus yang memiliki elastisitas tinggi sehingga memberikan kenyamanan dalam setiap langkah. Desain tali bergaya gladiator mendorong tampilan tirus pada kaki kamu sehingga terlihat semampai saat dikenakan.

TEMUKAN BERAGAM KOLEKSI SANDAL WANITA PALING STYLISH DI SINI

6. KLAIM Parker Sandal Wanita

null
Blibli.com

Memilih sandal wanita adalah perihal yang susah-susah gampang, karena harus mempertimbangkan banyak aspek, mulai dari desain, warna, hingga lekuk kenyamanannya. KLAIM menghadirkan desain sandal bersol karet yang meski terlihat tipis, tapi tetap terasa empuk dan nyaman saat dikenakan.

Detail jahitan pada seluruh sudut sandal, termasuk pada bagian talinya, dirancang dengan minimalis namun tetap terlihat trendi. Adapun materialnya menggunakan kulit nabati yang diproses sedemikian rupa untuk membentuk elastitas unggul sebagai alas kaki. Sungguh merupakan kado yang cantik dan fungsional untuk momen Lebaran kali ini.

ANEKA SAJADAH BERKUALITAS BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

7. Zahra Seri Kerang Sajadah Travel

null
Blibli.com

Sajadah ini dirancang untuk keperluan praktis dalam beribadah di berbagai tempat. Dibuat dari material idy ficus knityang berkarakter elastis, alas ibadah ini tetap stabil diletakkan di atas berbagai permukaan. Permukaan sujudnya yang lembut memberikan pijakan kuat dan nyaman saat beribadah.

Motif pada sajadah ini dicetak menggunakan mesin Ichinose yang modern dari Jepang sehingga membentuk garis-garis struktural yang indah. Adapun pewarnaannya menggunakan proses celup layaknya batik tulis yang memberikan tampilan warna hidup dan tidak mudah luntur.

TEMUKAN BERAGAM PERLANGKAPAN IBADAH YANG MODERN DAN FUNGSIONAL HANYA DI BLIBLI.COM

Setelah beres memilih berbagai produk yang akan kamu jadikan kado Lebaran, kini saatnya untuk membungkus secara apik. Manfaatkan berbagai tutorial yang tersedia luas di internet, terutama YouTube untuk mendapatkan ide-ide bungkusan, yang tidak hanya menarik secara visual, namun juga memberikan perasaan puas dalam merangkainya.

Kain dan plastik hias adalah jenis material terbaik untuk membuatnya terlihat menarik. Kamu bisa mendapatkannya di toko-toko alat tulis atau peralatan jahit. Sebaiknya pilih motif sederhana, namun dengan karakter warna yang cukup kuat. Jika ingin sedikit terlihat ceria, motif bunga dan simetris adalah pilihan terbaik, karena tidak akan membuatnya terlihat berlebihan.

Sementara untuk kemasan plastik, diperlukan ketekunan tinggi dalam merangkainya secara rapi dan bersiluet menarik. Jenis plastik yang digunakan juga haruslah yang memiliki ketebalan signifikan sehingga tetap terlihat ringan meski sejatinya memiliki tekstur elastis dan kuat.

Hindari memilih jenis plastik PVC yang banyak digunakan dalam kemasan parcel jika kamu belum terbiasa untuk merangkainya. Plastik ini mudah robek dan perlu perhatian khusus dalam menanganinya. Jika kamu suka tantangan, boleh loh dicoba!

Jika memerlukan alas, pilihlah yang berbasis kayu lapis, di mana memiliki keunggulan ganda berupaa kekuatan dan massa yang ringan. Jangan lupa untuk mempermanisnya dengan sematan pita atau hiasan kecil lainnya. Terakhir, ingatlah selalu prinsip less is more. Karena sejatinya, kado adalah sebuah kejutan manis, jadi jangan pernah membuat bingkisan kado terlihat berlebihan.

Tag: