me

Two Block Haircut Lagi Ngetren, Ini Dia Inspirasinya!

Apr 08, 2022.By Nadine
Bagikan

image source: hairmanz.com

Two Block Haircut- Seperti banyak tren lain yang asalnya dari Korea, tren gaya rambut pria two block juga langsung merebak secara instan dan jadi ikonis. Bisa dibilang two block hair cut jadi gaya rambut pria yang paling populer dan diikuti oleh banyak pria dari berbagai negara. Alasannya simpel, gaya ini nggak terlihat simpel dan cocok untuk banyak jenis rambut.

Nggak semua pria mudah berganti gaya rambut secara drastis. Justru kebanyakan lebih suka pada satu gaya saja dari kecil hingga dewasa. Kalau kamu juga termasuk yang susah ganti gaya rambut, coba two block haircut. Ada banyak gaya yang bisa dicoba saat menata potongan rambut ini, jadi kamu nggak bakal bosan setiap harinya.

BACA JUGA: 10 Gaya Kasual Pria


Inspirasi Model Rambut Two Block

Two block haircut artinya bagian samping dan belakang rambut di trim atau dicukur tipis, tingkat ketebalannya tergantung selera masing-masing, sedangkan bagian luar atau atas rambut dibiarkan panjang. Seberapa panjangnya? Ini tergantung tiap orang. Gampangnya, gaya ini mirip dengan undercut yang sudah lebih dulu populer.

Rambut two block bisa ditata seperti apa sih? Ini dia beberapa inspirasinya buat kamu biar bisa gonta-ganti gaya setiap hari dengan satu model rambut:

  1. Messy

    messy
    image source: www.pinterest.com

Biar penampilan makin keren saat hangout dengan teman-teman, rambut two block bisa diatur supaya jadi messy atau berantakan. Gunakan pomade untuk mengatur bagian atas rambut jadi berantakan tapi tetap menarik. Beberapa selebriti yang pernah menggunakan gaya ini adalah EXO Chen dan Highlight Lee Gikwang.

  1. Layer

    two block layer
    image source: www.pinterest.com

Two block layer artinya bagian atas atau luar rambut dibuat berlapis, jadi panjangnya bertingkat. Kalau menggunakan pomade, biasanya perbedaan panjang rambut ini jadi makin terlihat. Apalagi kalau rambutmu diwarnai dengan sedikit highlight di bagian ujung-ujungnya. Selebriti yang pernah pakai gaya rambut ini adalah EXO D.O.

  1. Two Block Berponi

    two block berponi
    image source: www.pinterest.com

Gaya ini juga cocok untuk acara kasual. Bagian depan rambut tinggal dibawa ke depan. Bisa memenuhi seluruh dahi buat yang rambutnya pendek. Tapi kalau rambut panjangnya medium, bisa juga dibelah pinggir atau tengah. Yang pasti, sebagian dahi ditutupi poni.

Gaya two block berponi ini banyak dipakai selebriti Korea. Mulai dari aktor Kim Soohyun dan Choi Wooshik yang mengedepankan semua poninya. Sampai rapper Simon Dominic dan member idol group Block B, P.O.

  1. Dyed Two Block

    dyed
    image source: www.pinterest.com

Kalau kita melihat gaya rambut idola K-pop, mereka berani banget bereksperimen dengan gaya dan warna rambut mereka. Walaupun gaya two block sudah banyak yang mengikuti, tapi tampilan mereka jadi beda karena warnanya. Biar terlihat makin keren, bagian samping dan belakang yang tipis bisa diwarnai sedikit lebih gelap, sedangkan bagian luarnya terang.

Kamu termasuk yang berani gonta-ganti gaya? Coba deh warna ngejreng seperti silver. Tapi kalau nggak mau terlihat mencolok, bisa pilih mengecat rambut bagian luarnya saja dengan warna coklat tua. Sedangkan bagian yang tipis biarkan tetap gunakan warna alami rambutmu. Selebriti yang pernah pakai gaya ini adalah iKON Song Yunhyeong.

  1. Slicked Back

    slicked back two block
    image source: www.pinterest.com

Keempat gaya two block di atas sudah cocok untuk acara kasual. Namun, gaya two block banyak juga yang pas untuk acara formal, entah itu ke tempat kerja atau berbagai undangan resmi. Salah satu yang paling populer adalah slicked back two block.

Ini adalah gaya rambut yang ditata rapi ke belakang. Pastinya butuh bantuan pomade biar rapi. Gaya ini simpel banget dan langsung bikin penampilanmu jadi rapi dalam seketika. Cara yang gampang saat harus tampil rapi dalam waktu singkat. Selebriti yang keren banget pakai gaya ini adalah aktor Cha Seungwon.

Rekomendasi Pomade Terbaik

Supaya two block haircut makin terlihat dan biar bisa sering ganti gaya, kamu bisa gunakan pomade yang berkualitas. Sekarang pomade sudah mudah didapat dengan berbagai macam jenis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Ini dia 5 rekomendasinya buatmu:

CAPTAIN Clay Pomade Matte Strong Hold

CAPTAIN Clay Pomade Matte Strong Hold / Minyak Wax Styling Pengkilap Penambah Volume Rambut Pomade

Mau coba pakai pomade pertama di Indonesia yang memiliki kandungan tea tree oil? Coba deh pakai CAPTAIN Clay Pomade Matte Strong Hold yang harganya Rp 85 ribuan. Kandungan ini bikin kulit kepala kita jadi lebih sehat. Nggak perlu kuatir lagi deh meski pakai pomade ini seharian.

Tea tree oil bersifat anti bakteri yang menjaga kesehatan sekaligus kebersihan kulit kepala. Selain itu, pomade ini juga mengandung sweet almond oil yang menjaga rambut tetap lembap. Tekstur rambut pun bisa dijaga, bahkan diperbaiki. Rambut jadi kelihatan lebih tebal dan bervolume. Kilau rambut juga lebih terlihat. Yang pasti rambut jadi nggak lepek seharian!

Pomade Murray’s Edgewax Extreme

Pomade Murray's Edgewax Extreme

Kalau suka pomade yang formulanya ringan, salah satu pilihannya adalah Pomade Murray’s Edgewax Extreme. Kamu bisa dapatkan pomade ini dengan harga Rp 100 ribuan. Daya tahannya kuat, cocok dipakai seharian. Aromanya juga wangi banget dengan buah-buahan yang lembut.

Morris Pomade Fungky Perawatan Rambut – Merah

Morris Pomade Fungky Perawatan Rambut - Merah (80 g)

Kalau rambutmu tipis, tetap bisa pakai pomade yang fungsinya khusus untuk menambah tekstur. Coba deh pakai Morris Pomade Fungky Perawatan Rambut – Merah. Dapatkan kemasan 80 gram dengan harga Rp 15 ribuan. Pomade ini bisa menambah tekstur agar terlihat lebih tebal. Cocok buat acara formal maupun non formal. Pomade ini juga bisa bertahan sepanjang hari.

Casablanca Blue Pomade

Casablanca Blue Pomade (50 g)

Untuk pomade yang daya tahannya lebih lama, kamu bisa pilih Casablanca Blue Pomade. Tersedia kemasan 50 gram yang harganya Rp 14 ribuan. Pomade Casablanca ini bahan dasarnya minyak, jadi tampilan akhir rambutmu jadi lebih berkilau. Aroma woody bikin wangi rambutmu lebih segar. Pomade ini cocok buat yang suka tampilan resmi.

GATSBY Moving Rubber Grunge Mat Pomade – Abu Abu

GATSBY Moving Rubber Grunge Mat Pomade - Abu Abu (80 g)

GATSBY punya banyak varian pomade yang berkualitas. Kalau kamu ingin dapat gaya natural yang nggak kelihatan basah, coba deh pakai GATSBY Moving Rubber Grunge Mat Pomade – Abu Abu. Kamu bisa dapatkan kemasan 80 gram dengan harga Rp 61 ribuan.

Pomade ini mengandung polimer halus yang nggak lengket dan teksturnya ringan banget. Ada juga kandungan Moving Rubber yang membuat pomade bisa dibentuk sesuka hati. Dilengkapi aroma apel yang lembut, rambut jadi lebih wangi.

HISERHA Waterbased Pomade 35gr – Pomade Rambut Pria

HISERHA Waterbased Pomade 35gr - Pomade Rambut Pria

Gak cuman menyediakan produk perawatan untuk wanita, ternyata ERHA juga punya produk-produk untuk pria, loh, salah satunya yaitu HISERHA Waterbased Pomade. Pomade ini cocok banget dipakai oleh para pria yang cinta mati sama gaya rambut klasik dan timeless seperti Pompadours, slick backs, atau side parts. Produk ini juga bisa dipakai oleh semua jenis rambut, entah itu lurus, keriting, tipis, ataupun tebal.

Selain untukk styling rambut, Pomade ERHA ini juga bisa menutrisi dan melindungi rambut dari kerusakan karena mengandung Glyserin, vitamin E, dan Phytenso TM. Oh iya, gak cuma itu, pomade ini juga non-acnegenic dan non-comedogenic. Harga yang dibanderol juga gak pricey, yaitu cuma Rp 74 ribuan aja.

Makarizo Professional Barber Daily Wet Look Styling Gel Jar [120 g]

Makarizo Professional Barber Daily Wet Look Styling Gel Jar (120 g)

Makarizo emang jadi salah satu merek yang setia memproduksi produk-produk berkualitas untuk rambut, salah satunya yaitu Makarizo Professional Barber Daily Wet Look Styling Gel Jar. Pomade ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan para pria akan styling rambut tanpa menimbulkan rasa gatal dan kerak pada kulit kepala. Tekstur dan formulanya juga ringan sehingga gak berat buat rambut.

Buat yang punya masalah rambut botak, pomade Makarizo ini juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut karena mengandung Castor Oil. Wanginya juga bukan wangi yang bikin eneg, tapi segar ala-ala citrus dan musk. Harganya juga murah karena kamu bisa mendapatkannya dengan mengeluarkan budget sebesar Rp 58 ribuan aja.

Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade 80Gr

Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade 80Gr

Walaupun namanya “bad”, tapi produk Bad Lab Matt Max Strong & Matt Water Based Pomade ini sama sekali gak “bad”, loh. Selain membantu kamu menata rambut supaya lebih keren, produk ini mengandung FluidiPure TM 8G dan charcoal yang berguna memberantas bau tidak sedap di rambut dan iritasi kulit kepala. Jadi, pas banget kalau kamu mau memakai produk ini di segala acara, entah nongkrong sama teman, menghadiri acara keluarga, atau nge-date sama ayang.

Harganya juga gak mahal kok, yaitu sekitar Rp 72 ribuan aja.

Tezzen Delta Activated Charcoal Clay Pomade

Tezzen Delta Activated Charcoal Clay Pomade

Kamu pria energik yang lagi cari pomade premium, tahan lama, dan berkualitas? Tezzen Delta Activated Charcoal Clay Pomade ini bisa jadi alternatif pilihan kamu, guys. Perpaduan clay berbahan bentonite dan arang aktif diformulasikan untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala sehingga tetap bersih. Tingkat hold yang tinggi serta kilap yang rendah membuat rambutmu lebih bervolume dan tampil natural sepanjang hari.

Untuk mendapatkan produk ini, kamu cukup menyiapkan budget sebesar Rp 165 ribuan aja.

Dayman Soft Hold Hair Pomade [45 gr]

Dayman Soft Hold Hair Pomade (45 gr)

Kalau kamu pengen tampil ngejreng dengan rambut berkilau, kamu bisa pilih Dayman Soft Hold Hair Pomade sebagai pomade andalan kamu sehari-hari. Produk ini dirancang untuk membantu rambut terlihat kuat dan bersinar, ditambah dengan aroma pria yang menyegarkan. Buat yang sensitif sama alkohol gak usah khawatir karena produk ini tidak mengandung alkohol. Malahan, pomade ini mengandung vitamin B5 yang berguna untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap sehat.

Harga yang ditawarkan produk ini juga masih manusiawi, yaitu sekitar Rp 55 ribu. Kalau kamu beli di Blibli, kamu bisa dapetin potongan harga yang bikin produk kamu cuma berharga 5 ribu aja! Cusslah, beli sekarang!


BACA JUGA: 8 Sepatu Pria Keren Buat Jalan-Jalan

Nah, itu dia inspirasi two block haircut yang bisa kamu tiru. Makin yakin ganti gaya rambutmu dengan two block? Jangan sampai bosan, yuk, gunakan pomade yang bisa kamu dapatkan di Blibli tiap kali menata rambut. Beli pomade di Blibli bisa pilih di toko resmi supaya kualitasnya lebih terjamin.

Ada banyak voucher juga yang bikin belanjamu jadi makin hemat. Jadi nggak perlu berlama-lama lagi, Yuk, segera dapatkan produk idamanmu dengan menggunakan voucher Hallyu Zone . Blibli Friends bisa nikmatin beragam potongan harga dan juga gratis ongkir berkali-kali. Checkout sekarang juga yuk!

Tag:

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel