me

Trend Makeup Viral Tahun Ini, Wajib Dicoba!

Mar 27, 2024.By Nadine
Bagikan

freepik.com/author/wayhomestudio
Mulai simpel hingga bold, tren makeup viral 2024 bisa digunakan di semua suasana.

KKE

Para makeup enthusiast pakai paham betul bahwa tahun 2024 ini membawa tren tersendiri yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun lalu tren riasan smokey dan natural memberikan inspirasi dan daya tarik buat banyak orang, kali ini trend makeup viral 2024 sepertinya bergeser ke arah yang lebih “berani”.

Beberapa nama besar seperti supermodel Gigi Hadid sampai Hailey Bieber menjajal tren tersebut dan it turns out gorgeous! Mereka cantik banget dengan berbagai riasan yang lagi hype di tahun ini. Walaupun nggak semuanya cocok buat makeup harian, namun tetap aja nggak ada salahnya buat mencoba ide riasan berikut ini biar kamu merasakan sensasi viralnya.

Baca Juga:


Monochromatic Makeup

Monochromatic Makeup
lorealparisusa.com

Dari namanya, kamu bisa menebak bahwa trend makeup viral yang pertama ini nggak banyak memadukan warna dalam setiap sapuannya. Namanya juga monokromatik, maka sebagian besar riasan akan terkesan hitam putih yang sederhana. Walaupun jauh dari kesan glamor yang bling-bling, namun tren monochromatic makeup ini menarik untuk riasan sehari-hari yang berbeda dari biasanya.

Untuk mencoba tema makeup tersebut, kamu bisa memadukan warna cokelat tua pada mata dan rona senada pada bibir sehingga shade wajah memang nampak lebih gelap dan eksotis. Di bagian mata kamu bisa memberikan kesan gruge dengan mengaplikasikan smudged black eyeliner dan maskara hitam.

Nggak pede dengan riasan yang serba hitam? Bukan masalah. Kamu tetap bisa menampilkan kesan monokromatik dengan menggunakan warna yang lebih terang namun tetap kalem, misalnya dengan sentuhan maskara cokelat dan eye liner cokelat tua di bagian sudut luar mata. Dengan riasan simpel seperti ini, wajah jadi kelihatan lebih berkarakter namun nggak lebay.

Espresso Makeup

Espresso Makeup
glamourmagazine.co.uk

Rupanya, tren makeup yang terinspirasi dari minuman populer masih belum habis masanya. Jika sebelumnya red cola sempat menjadi ide menarik untuk menampilkan kesan bibir lebih hot dan glamor, sekarang ada juga riasan yang nggak kalah sensasional. Namanya adalah espresso makeup. Bisa jadi nama tren makeup ini emang terinspirasi dari minuman kopi, ya.

Namun, jika dilihat hasil akhirnya, nama tersebut sangat menggambarkan konsepnya. Serba gelap, hitam dan kecoklatan, memandang riasan espresso makeup bikin kamu mengingat sensasi rasa ketika menyesap secangkir espresso yang pahit, namun nendang! Nampak bold tapi sedap dipandang, itulah kata yang pas untuk menggambarkannya.

Jika ingin mencoba tren makeup espresso, kamu bisa bermain-main dengan riasan mata yang dibuat gelap dengan sapuan eye shadow cokelat tua dengan maskara berwarna senada. Bagian bibir juga dibuat demikian dengan rona warna yang serupa. Jangan lupa menambahkan smudged black eyeliner untuk memberikan efek dramatis pada mata. Super cantik!

Office Siren Makeup

Office Siren Makeup
dream.co.id

Trend makeup viral selanjutnya mungkin bisa kamu menebak bahwa tren riasan ini terinspirasi dari look ketika kamu sedang ngantor. Bahkan lebih jauh, katanya nih para pengguna TikTok percaya bahwa tren tersebut bersumber dari tampilan Gisele Bündchen dalam film The Devil Wear’s Prada. Terlepas dari benar nggaknya kabar tersebut, yang jelas tren makeup Office Siren emang andalan buat kegiatan formal.

Untuk membuat riasan Office Siren, kamu bisa mengombinasikan winged eyeliner tipis untuk memberikan kesan mata yang lebih panjang dan menarik. Jangan lupa untuk menggambar alis tipis agar nampak natural. Untuk bibir, kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna netral atau agak menyala seperti merah yang memberikan rona segar di wajah. Udah deh, begini aja!

Kelihatannya sangat simpel ya, namun kesan yang diperoleh ketika kamu menggunakan Office Siren makeup dijamin anti gagal. Wajah jadi nampak lebih tegas, berwibawa namun nggak kehilangan kesan lembut dan segarnya. Walaupun males dandan, rasanya kamu wajib belajar tren makeup ini supaya penampilanmu saat bekerja selalu prima.

Cherry Red Makeup

Cherry Red Makeup
lemon8-app.com/elizabethtania

Duh, kalau baca namanya jadi takut mau mencoba. jangan-jangan nanti wajah jadi terkesan terlalu menor karena semerah ceri. Eh, jangan salah. Cherry red makeup memang menekankan penggunaan riasan dengan rona merah namun bukan berari berlebihan atau norak. Makeup ini justru ampuh buat memberikan kesan glamor pada penampilan, cocok banget digunakan saat pesta.

Merah adalah warna yang nggak mati tergerus zaman. Dari dulu sampai sekarang, riasan dengan nuansa warna merah justru dianggap segar dan percaya diri. Apalagi jika diaplikasikan pada bibir, penampilanmu akan langsung berubah menjadi lebih bold dan anggun. Salah satu teknil yang bisa digunakan untuk tren makeup ini adalah matte ombre.

Teknik ombre mengombinasikan dua warna yang berbeda pada bibir. Kamu bisa memadukan warna bibir cokelat dan merah untuk menciptakan gradasi warna merah mengilap. Sedikit tips, pastikan kamu memilih lip liner yang tahan lama dan nggak luntur supaya kombinasi warnanya bagus dan nggak tercampur dengan kesan berantakan.

Graphic Liners Makeup

Graphic Liners Makeup
glamourmagazine.co.uk

Gampangnya, graphic liners makeup ini adalah tren eye liner bersayap. Jika biasanya eye liner hanya dibuat segaris seperti sayap tunggal atau memberi kesan mata tajam seperti kucing, kali ini graphic liners makeup membuat mata jadi unik dan lebih dramatis. Saking uniknya, dia lebih cocok digunakan ketika kamu menghadiri pesta atau acara lain yang minim formalitas.

Ada banyak cara membuat graphic liners makeup. Pertama, kamu bisa menggunakan eye liner di ujung mata untuk memberikan kesan kelopak yang lebih panjang, kemudian menimpanya kembali di bagian atas garis yang udah dibuat. Dengan begini, kamu terkesan memiliki mata tajam namun nggak terlalu menarik perhatian.

Buat pagelaran seni atau fashion show, graphic liners makeup juga umum digunakan untuk membuat mata jadi lebih dramatis. Umumnya, selain dengan warna hitam atau coklat, tren makeup ini nggak takut untuk mencoba warna yang nyeleneh seperti biru atau kuning tergantung warna kulit. Alhasil, riasan mata seperti sebuah lukisan yang indah dan artistik. Mau mencobanya?


Baca Juga:

Nggak ada yang salah dengan makeup apalagi kalau udah menjadi tren yang digunakan banyak orang. Mau tren yang biasa aja ataupun yang berani tampil beda semua bisa kamu jajal selama sesuai dengan aktivitas yang kamu kerjakan. Buat yang hobi bereksperimen, berbagai tren makeup viral 2024 di atas sepertinya harus dicoba.

Namun sebelumnya, pastikan kamu punya peralatan makeup yang dibutuhkan mulai dari lipstik sampai eye liner supaya acara merias wajah jadi lebih seru. Dapatkan koleksi makeup terbaru dan terbaik hanya di Blibli. Selain jaminan barang ori, harganya juga pas di hati. Apalagi ada promo gratis ongkir sepanjang hari, belanja di Blibli pasti bikin happy!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya