me

Clean Look Make Up, Gaya Natural yang Lagi Digemari

Sep 14, 2022.By Nadine
Bagikan

Tren selalu berputar, begitu juga dengan tren make up. Beberapa tahun belakangan, tren make up mengarah ke riasan yang cukup bold. Tapi sekarang tren mengarah ke kecantikan natural. Tren ini berlaku untuk skincare dan juga penggunaan make up sehari-hari. Karena itu, muncullah tren riasan terbaru yang disebut clean look make up. Mau tahu lebih jauh? Yuk, temukan infonya di sini.

Baca juga: Manfaat Masker Bioaqua Avocado untuk Kulit Wajah


Mengenal Clean Look Make Up

Penggunaan make up pada dasarnya bertujuan untuk mengoreksi kekurangan di wajah atau menonjolkan kekuatan wajah kita. Lalu seperti apa sih clean look make up yang dipopulerkan oleh Zendaya, Bella Hadid, dan Hailey Bieber ini?

Clean look make up fokus pada fitur alami wajah, jadi nggak ditutup-tutupi dengan make up. Jadi kalau biasanya sebelum pakai bedak kita menggunakan foundation, concealer, sampai tinted moisturizer, di tren kali ini berbeda. Menutupi jerawat tentu penting, tapi nggak perlu ditutupi dengan berlebihan.

Supaya terlihat segar, tren riasan alami ini menyarankan penggunaan cream blush on. Aplikasikan di sepanjang tulang pipi agar terlihat segar. Lalu untuk alis, tak perlu digambar dengan berlebihan. Cukup gunakan sikat alis dan disikat tinggi, lalu tebalkan sedikit saja. Sedangkan untuk bulu mata, jepit dengan penjepit bulu mata dan pulas dengan maskara supaya lebih lentik.

Bagi yang selama ini sering menggunakan eyeliner, di tren clean look make up bisa dikesampingkan dulu. Langsung saja ke lipstik yang menggunakan warna-warni segar seperti pink dan peach. Hindari warna gelap dan warna yang terlalu bold.


Rekomendasi Produk untuk Membuat Clean Look Make Up

Tren clean look make up terkesan simpel, karena itu cocok untuk pemula sekalipun. Nah, kalau Blibli Friends tertarik mencobanya, coba deh gunakan beberapa rekomendasi produk di bawah ini:

1. Dear Me Beauty Serum Concealer 3,3 gr

Dear Me Beauty Serum Concealer

Punya banyak bekas jerawat di wajah atau bintik-bintik hitam karena sebab lainnya? Boleh juga kok pakai concealer yang juga berfungsi menyehatkan, dengan hasil yang lebih natural. Pilih saja Dear Me Beauty Serum Concealer 3,3 gr yang harganya Rp 70 ribuan.

Concealer ini mengandung serum, jadi menggabungkan skincare dan make up sekaligus dalam satu produk. Fungsi utamanya adalah mengatasi area hitam di bawah mata alias mata panda. Selain itu berbagai kandungannya juga baik untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Cara mengaplikasikannya juga mudah. Bagi pemula disarankan menggunakan beauty blender atau spons yang dibasahkan dengan air. Jadi hasilnya bakal lebih mudah merata. Pastikan cek produk dari Dear Me Beauty lainnya juga, karena terbukti oke kualitasnya!

2. ESQA Blush

ESQA Blush

Blush on penting banget fungsinya di clean look make up. Pastikan pilih yang warnanya nggak terlalu tua, seperti ESQA Blush yang dibanderol dengan harga Rp 94 ribuan. Ada 6 pilihan warna bernuansa pink dan peach dari ESQA.

Blush on dari ESQA ini lembut banget saat diaplikasikan di pipi. Hasilnya matte jadi terlihat lebih alami, yang cocok banget dengan konsep clean look make up. Selain itu, ESQA Blush terbuat dari bahan-bahan yang halal, cocok buat vegan dan pastinya nggak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Kemasannya pun pas banget buat travelling.

3. Emina Magic Potion Lip

Emina Magic Potion Lip Tint

Make up tanpa lipstik, pasti berasa ada yang kurang. Tapi ingat, kalau mau mengaplikasikan clean look make up, kita harus pilih warna lipstik yang alami dan ringan. Lebih mendekati warna bibir. Coba pakai Emina Magic Potion Lip yang harganya Rp 34 ribuan, yuk. Saat ini tersedia dalam dua warna yaitu Scarlet dan Sunset.

Tekstur lip tint dari Emina ini ringan, jadi seolah nggak terasa kalau kita lagi pakai lipstik. Selain itu, efeknya juga lembap di bibir, jadi tetap terasa segar dan nyaman meski menggunakannya dalam waktu berjam-jam. Formulanya juga tahan lama, jadi kita nggak perlu bolak-balik touch up.

Pilihan warna yang dihadirkan Emina Magic Potion Lip cocok untuk penggunaan sehari-hari, karena natural. Nggak perlu kuatir bibir jadi kering atau gelap, karena lip tint ini mengandung vitamin C yang melembutkan dan mencerahkan bibir.

4. SYCA Lash Out Love Mascara

SYCA Lash Out Love Mascara

Jangan lupa gunakan maskara agar bulu mata jadi lentik alami. Salah satu produk yang keren banget hasilnya adalah SYCA Lash Out Love Mascara. Dapatkan maskara dari SYCA yang dipasarkan dengan harga Rp 149 ribuan. Dengan sekali sapu saja, hasilnya sudah terlihat. Bulu mata jadi lebih tebal dan bervolume, jadi mampu membingkai mata dengan cantik.

Hasilnya nggak berlebihan. Meski bulu mata jadi lebih tebal, tapi tetap terlihat alami. Jadi nyaman banget dipakai setiap hari. Cara menggunakannya juga gampang banget. Pemula pun bisa mengaplikasikannya dengan mudah.

Produk dari SYCA ini juga punya kandungan Vitamin E dan minyak biji castor yang secara alami mampu menguatkan, memanjangkan dan menebalkan bulu mata dari waktu ke waktu. Maskara ini juga tahan air, jadi nggak bakal beleber ke mana-mana!

5. Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Kalau mau tampil natural, salah satu kuncinya adalah pakai bedak tabur. Bedak padat hasilnya bakal terlalu berat dan kurang alami. Salah satu produk yang bisa Blibli Friends pilih adalah Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder yang harganya Rp 126 ribuan. Butiran bedak ini lembut banget dan mampu menyamarkan pori-pori serta garis halus di wajah.

Kulit tampak lebih halus dalam jangka waktu yang lebih lama. Di dalamnya ada kandungan Jojoba Oil yang memberikan kelembapan ekstra di kulit wajah. Formula bedak tabur ini halal, vegan, bebas Paraben, bebas Sulfat, dan bebas parfum. Dijamin aman banget! Temukan juga produk Looke lainnya yang menyehatkan bagi kulit.

6. Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Untuk membentuk alis dengan alami, jangan lupa gunakan pensil alis yang berkualitas. Seperti Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil yang dibanderol seharga Rp 84 ribuan. Bagian ujung pensil alis ini berbentuk segitiga, jadi bisa menggambar alis dengan lebih sempurna dan tetap terlihat natural.

Pensil alis ini sudah dilengkapi dengan spoolie untuk menyikat alismu. Pensilnya dilengkapi dengan formula anti smudge, untuk hasil yang lebih stabil dan natural. Temukan juga produk berkualitas dari Luxcrime untuk melengkapi clean look make up kamu.

Baca juga: Mau Parfum Awet? Ini Dia Tipsnya!

Sudah nggak sabar mencoba tren clean look me up biar bisa tampil cantik alami seperti Zendaya? Dapatkan rekomendasi Make Up di atas dari Blibli. Selain keenam merek di atas, dapatkan juga make up berkualitas dari merek lainnya. Pastinya produk orisinal dan belanjanya juga lebih untung karena ada promo dari Blibli. Yuk, segera kunjungi Blibli sekarang juga!

Tag: