Cara Terbaik Pakai Blush On, Sesuai Bentuk Wajah

Blush on pasti jadi salah satu item make up yang akrab sama kamu. Dengan pakai blush on, wajah kamu akan kelihatan lebih segar dan merona.

Cara pakainya, sih kelihatan gampang banget. Tinggal tersenyum dan pulaskan di area tulang pipi. Nah, tapi sayangnya cara standar tersebut tidak cocok buat semua bentuk wajah. Begini panduan yang tepat pakainya!

Untuk Si Wajah Oval

Via IG eminacosmetics

Triknya, cukup sapukan blush on dari arah bulatan pipi ke sudut mata. Agar wajah kamu terlihat lebih segar, coba tambahkan sedikit blush on pada tulang hidung.

Untuk riasan malam hari, coba pilih blush on yang punta efek shimmer, seperti Emina Cheek Lit Pressed Blush. Item ini memiliki pigment yang sangat bagus, warnanya nyata, tidak mudah pudar, tidak mudah hilang dan tahan lama. Blush on yang punya 6 variasi warna ini, akan memberikan tampilan akhir matte & shimmer. Pastinya kamu akan tampil makin sempurna.

BELI DI SINI, EMINA CHEEK LIT PRESSED BLUSH

Buat si Wajah Kotak

null
Via IG instaperfectbywardah

Nah, buat kamu yang bingung caranya menyamarkan bentuk rahang yang kotak, coba pakai blush on dengan cara memutar tepat pada kedua tulang pipi. Kalau ingin membuat kesan bulat di sudut rahang, cukup sapukan blush ontipis-tipis dari dagu ke bagian bawah telinga. Jangan memulaskan blush onterlalu dekat ke hidung ya, karena cara ini akan membuat wajahmu yang kotak semakin tirus.

Buat dibawa di dalam make up pouch, pilih blush on mungil yang praktis, tanpa perlu kuas, seperti Wardah Instaperfect City Blush Blusher Click. Blush on dengan bentuk stick yang praktis (hassle free) ini pastinya mudah digunakan dan dibaurkan. Akan membuat tampilan rona pipi menjadi lebih segar dan glowing seketika. Kandungan Mineral Chromes di dalamnya akan mampu menjadikan tampilan menjadi lebih segar dan natural.

MAKIN CANTIK DENGAN SAPUAN BLUSH ON WARDAH INSTAPERFECT CITY BLUSH BLUSHER CLICK, BELINYA DI SINI

Bagi kamu, yang berwajah lonjong

null
Via IG mineralbotanica

Triknya, pakailah blush on dengan cara menyapukan kuas blush on dari arah tulang pipi ke arah telinga secara horisontal, ke kanan dan kiri secara merata. Untuk hasil yang maksimal, tambahkan shading di area dagu dengan warna blush on yang lebih gelap dari warna pipi.

Buat menyempurnakan make up kamu, pilih blush on yang tekstur lembutnya membaur sempurna saat diaplikasikan. Kamu bisa coba Mineral Botanica Blush On, yang juga memberikan warna nyata, tegas dan tidak mudah pudar. Pastinya setelah pakai, rona warna wajah terlihat segar, sehat dan natural.

TANPA REPOT, LENGKAPI ITEM MAKE UP KAMU DENGAN MINERAL BOTANICA BLUSH ON DI BLIBLI.COM

Untuk kamu, yang bentuk wajahnya bulat

null
Via foccalure.co.id

Supaya wajah chubby kamu kalian terlihat lebih tirus, gunakan blush on mulai dari bagian bawah tulang pipi ke arah sudut mata dan sapukan dengan mengikuti bentuk tulang pipi.

Mau teknik yang lebih advanced menyamarkan bentuk wajah kamu yang bulat?
Bisa coba teknik shading. Dimulai dari sisi tepi dahi sampai ke daerah pipi bagian bawah dan dekat dagu untuk memperoleh kesan lebih tirus pada pipi. Sedangkan untuk dagu, sapukan highlight dengan foundation satu atau dua warna lebih terang, lalu bubuhkan pada ujung dagu. Untuk memaksimalkan hasil shading, sapukan blush on cokelat, lalu baurkan ke arah atas untuk mendapatkan bentuk wajah lebih oval.

Artinya, kamu perlu blush on pallette yang dilengkapi highlighter dan krim cotouring, seperti Focallure Trio Blush Highlighter & Contour Palette. Item ini formulanya tahan lama, hingga 16 jam, dengan warna yang bersahabat untuk kulit Asia.

BELANJA FOCALLURE TRIO BLUSH HIGHLIGHTER& CONTOUR PALETTE, SEGERA DI SINI

Spesial untuk kamu yang berhijab

null
Via IG rolloverreaction

Yang lagi trend di kalangan hijabbers adalah sapuan blush on di bawah mata. Bahkan, beberapa ada juga yang membaurkan blush on dengan tebal melewati hidung serta ke seluruh pipi. Beberapa orang menyebut tren makeup ini dengan sebutan blush on gemas, karena memang make up ini akan membuat orang yang mengaplikasikannya menjadi terlihat lucu menggemaskan.

Cara pengaplikasinnya cukup mudah tapi tidak bisa sembarangan diaplikasikan ke wajah. Akibatnya bisa bikin wajah seperti sedang sakit.

Untuk mengaplikasikan gaya ini, coba pulaskan blush on mu dari tulang pipi sebelah kiri lalu menyebrang melewati hidung sampai ke tulang pipi bagian kanan.

Coba pilih blush on yang bentuknya krim, supaya membaur natural di kulit wajah. Kamu bisa coba Rollover Reaction Halolight Blusher, yang hadir dalam bentuk stick yang praktis dan terdiri dari rangkaian stik blush, bronzer, dan highlighter.  Hasil akhirnya seperti satin dan akan memberikan efek glowing yang sehat alami, berkat kandungan shea butter yang memastikan proses blending jadi lebih mudah dan terasa lembut di kulit.

WAJIB PUNYA, ROLLOVER REACTION HALOLIGHT BLUSHER UNTUK MENYEMPURNAKAN PENAMPILAN KAMU, DENGAN BELANJA DI SINI

Siap tampil semakin segar dan cantik dengan sapuan blush on pilihan? Good luck, ladies. 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY