me

Ragam Trend Baju Koko 2024 untuk Menyambut Ramadhan

Feb 17, 2024.By Nadine
Bagikan

blibli.com
Biar nggak ketinggalan gaya, pastikan kamu punya salah satu item rekomendasi trend baju koko 2024.

Bulan Ramadhan identik dengan berbagai persiapan untuk menyempurnakan ibadah. Buat kaum Adam, baju koko menjadi salah satu kebutuhan yang harus di-update setiap tahunnya biar nggak ketinggalan gaya. Gimanapun juga, ketika kamu mengenakan baju koko terbaik, ibadah akan terasa lebih menyenangkan dan khusyu’, kan?

Biar nggak bingung memilih model baju koko mana yang bagus, nggak ada salahnya kamu mengikuti trend baju koko 2024 yang sedang hype saat ini. Tenang aja, model baju koko nggak sebanyak model baju wanita jadi kamu nggak perlu ribet memilihnya. Cukup sesuaikan dengan kenyamanan dan gaya yang ingin ditonjolkan, lalu pilih yang kamu suka.

Baca Juga :


Koko Etnik

Koko Etnik
blibli.com

Pertama, trend baju koko 2024 dibuka dengan kehadiran baju koko etnik. Dari namanya aja udah kelihatan bahwa koko etnik beda dengan busana muslim pria pada umumnya. Kalau biasanya baju koko menggunakan kain polos, kini kamu bisa tampil beda dengan bahan bermotif etnik yang sederhana namun tetap bergaya.

Koko etnik ini terbuat dari bahan yang asli adem, karena menggunakan rayon dan juga katun. Potongannya nyaman, dengan lengan pendek yang anti gerah dipakai saat siang hari. Kerahnya dibuat berdiri macam kerah Shanghai yang terkesan kasual namun tetap rapi. Cocok banget nih, dipakai untuk menghadiri kajian atau acara buka puasa bersama.

Koko Lengan Panjang

Koko Lengan Panjang
blibli.com

Koko lengan panjang menjadi trend baju koko 2024 yang kedua. Sebenarnya, koko panjang bukan barang baru lagi di dunia busana muslim. Namun herannya, dia tetap nge-hits dari waktu ke waktu yang berarti nggak lekang oleh waktu. Makanya, walaupun udah ada beberapa potong di lemari nggak ada salahnya buat menambah koleksinya lagi.

Apalagi di trend baju koko 2024, baju koko lengan panjang lebih bervariasi terutama dari segi bahan. Jika dulu bahan satin dan sejenisnya menjadi primadona karena memberikan kesan mewah dan elegan, sekarang kenyamanan lebih diutamakan. Makanya, koko panjang katun sampai polo linen kian menjamur.

Koko Multiwarna

Koko Multiwarna
blibli.com

Buat yang bosan sama koko lengan panjang polosan, nggak ada salahnya tampil beda di Ramadhan tahun ini dengan koko multiwarna. Dia termasuk dalam salah satu trend baju koko 2024, lho. Tenang, walaupun namanya multiwarna namun nggak mencolok sama sekali karena hanya mengombinasikan dua warna.

Misalnya nih, di bagian lengan, baju koko lengan panjang menggunakan warna putih. Sedangkan di bagian badan menggunakan warna biru atau bahkan motif garis tipis-tipis dengan warna kontras. Perpaduan motif dan warna begini bikin penampilanmu lebih keren. Cocok banget buat menghadiri kajian atau acara amal yang diadakan sama rekan kerjamu.

Koko Kurta

Koko Kurta
blibli.com

Ini dia nih, yang paling disukai sama bapak-bapak gaul. Katanya, kalau pakai koko kurta, penampilan jadi balik muda lagi. Nggak heran sih, kalau item ini akhirnya juga masuk dalam jajaran trend baju koko 2024. Koko kurta mengadaptasi model baju khas India yang sepintas mirip dengan tunik yang biasa dipakai para wanita.

Koko kurta memiliki panjang baju selutut atau sedikit di atas lutut. Bagian samping kiri dan kanan diberi belahan yang memudahkan kaki saat berjalan. Bagian bawah baju dibuat oval yang memberikan kesan kasual dan berbeda. Nah, untuk bagian depan biasanya dilengkapi dengan kancing sebatas dada biar lebih mudah memakainya.

Koko Batik

Koko Batik
blibli.com 

Batik emang relevan dengan segala suasana, acara dan masa. Makanya, nggak aneh lagi jika batik bukan hanya dipakai untuk membuat kemeja resmi, namun juga kemeja koko. Kamu pasti nggak asing kan, dengan kemeja koko? Bentuknya seperti kemeja biasa dengan kancing lengkap sampai ke bawah. Kerahnya dibuat berdiri biar lebih keren.

Nah, sekarang bahan yang digunakan. Namanya koko batik, pasti materialnya menggunakan kain batik. Mengingat ini adalah baju muslim, biasanya motif batik yang dipilih leih sederhana dengan warna yang netral seperti hitam atau abu-abu. Dengan begini, walaupun penuh motif, penampilanmu tetap bersahaja di dalam masjid.

Koko Combed

Koko Combed
blibli.com

Percaya nggak sih, di trend baju koko 2024 ada yang namanya koko combed! Combed biasa disebut dengan bahan kaos karena emang biasanya dijahit dibikin kaos T-shirt yang kamu pakai sehari-hari. Material ini memiliki banyak kelebihan, seperti ringan, adem, menyerap keringat dan mengikuti bentuk tubuh. Asal nggak sering masuk mesin cuci, combed nggak mudah melar. 

Nah, karakteristik yang kece abis itu disulap menjadi baju koko terutama yang bemodel kurta. Potongannya dibuat agak longgar sehingga nggak pas di badan. Dibikin lengan panjang agar kamu nyaman memakainya baik siang maupun malam. Bagian depannya seperti biasa, diberi kancing sebatas dada biar gampang pakainya. Kamu harus punya!

Koko Bordir

Koko Bordir
blibli.com

Kadang kamu membutuhkan penampilan yang terkesan mewah walaupun lagi pakai baju koko. Peruntukannya emang nggak untuk sehari-hari namun hanya dipakai saat acara khusus aja, misalnya buka bersama dengan klien atau acara bakti sosial bareng kantor dan circle pertemananmu. Nah, dalam situasi ini kamu bisa mengandalkan yang namanya koko bordir.

Basically, dia sama seperti koko pada umumnya meskipun lebih umum dalam model lengan pendek. Bagian depan diberi kancing lengkap seperti kemeja koko. Lengannya pendek, kerahnya dibuat berdiri ala kerah Shanghai. Nah, di bagian dada atau baju depan, desainnya terkesan mewah dengan bordir halus yangs simpel namun elegan. Dengan begini penampilanmu jadi terkesan “mahal”.

Umumnya, koko bordir menggunakan bahan yang ulet seperti kain katun. Ini menjadi sebuah kelebihan juga sih, karena dia menyerap keringat dengan baik dan nggak mudah kusut juga. Mau dipakai ngapain aja, siang atau malam, kamu bisa tetap nyaman dalam balutan baju koko bordir tersebut. Kamu harus punya setidaknya satu.


Baca Juga :

Beragam model baju muslim pria mewarnai trend baju koko 2024. Semua baju koko ini bagus dan cocok kamu kenakan saat Ramadhan dan Lebaran nanti. Tapi ingat, rawat dengan baik ya supaya masa pakainya lebih lama. Sedikit tips, jangan terlalu lama direndam dalam deterjen untuk baju koko berwarna supaya warnanya nggak lekas pudar.

Manapun baju koko yang menjadi pilihan, pastikan kamu belanjanya di Blibli. Soalnya, hanya Blibli yang berani kasih kamu segudang promo menarik dengan gratis ongkir berkali-kali. Apalagi menjelang puasa dan Hari Raya, promonya makin melimpah. Beli baju koko buat sanak saudara juga nggak bakal tekor. Yuk, borong sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya