me

Tips Liburan Akhir Tahun yang Seru dan Tetap Aman

Dec 07, 2020.By Blibli Friends
Bagikan

Tips Liburan Akhir Tahun — Nggak terasa, kita sudah sampai di penghujung tahun 2020. Gara-gara pandemi COVID-19, tahun ini memang kamu jadi lebih banyak rebahan. Tapi, bukan berarti kamu harus menyambut tahun baru dengan terus berbaring. Gimanapun juga, Blibli Friends harus tetap semangat buat menyambut harapan tahun yang baru.

Di era New Normal ini, ada banyak banget cara buat merayakan tahun baru. Kamu bahkan sudah diperbolehkan buat bepergian, lho. Tentunya, Blibli Friends tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, ya. Yaitu, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu pakai masker, dan sebisa mungkin hindari pusat keramaian. Nah, sekarang simak yuk tips liburan akhir tahun seru berikut ini.

BACA JUGA: Inspirasi Refreshing Singkat di Bali dan Lombok! Siap Liburan Aman?

____________________________

1. Liburan ke Taman Safari

tamansafari.com

Liburan ke pantai atau ke restoran mewah buat menikmati pesta kembang api sudah biasa! Tapi, sudah pernahkah kamu liburan tahun baru ke Taman Safari. Nah, di pergantian tahun 2020 ke 2021 ini, nggak ada salahnya buat berwisata ke Taman Safari.

Ada sensasi tersendiri lho saat kamu melihat hewan-hewan buas seperti beruang, singa, dan kuda nil berkeliaran dengan bebas. Pastinya, mereka bakal kelihatan lebih lincah dengan tingkah yang menggemaskan dibandingkan jika kamu melihat hewan-hewan itu di kebun binatang.

Kalau kamu punya mobil pribadi, kamu bisa liburan di Taman Safari dengan nyaman. Taman Safari juga biasanya menawarkan layanan shuttle bus yang bisa kamu tumpangi. Tapi, ingat! Selalu kenakan masker dan jaga jarak dengan penumpang yang lain, ya! Kamu juga perlu membekali diri dengan hand sanitizer.

DAPATKAN TIKET WISATA TAMAN SAFARI BOGOR TERMURAH DI SINI

2. Roadtrip ke Bali

istockphoto.com

Selama masa pandemi, sebisa mungkin memang kamu sebaiknya hindari perjalanan jauh dengan alat transportasi umum. Nah, buat kamu yang punya mobil atau sepeda motor, boleh nih lakukan roadtrip ke Bali. Selain lebih hemat, melakukan roadtrip dengan kendaraan pribadi juga jauh lebih aman. Dengan begitu, kamu jadi bisa mengurangi paparan virus COVID-19. Selain itu, kamu juga bisa mencetak kenangan yang lebih berwarna. Boleh banget nih roadtrip bareng pacarmu. Siapa tahu kan bisa jadi kenangan yang bikin kalian semakin dekat.

Sebelum roadtrip, pastikan kendaraanmu dalam kondisi yang baik, ya. Jangan lupa cek rem dan ganti oli kalau perlu. Selain itu, ada baiknya kamu juga cari tahu lokasi rest area dan pom bensin sepanjang rute. Dengan begitu, kamu jadi tahu jumlah bahan bakar yang harus diisi. Jangan sampai kehabisan bensin, ya. Pastikan juga buat membawa perbekalan yang memadai. Buat Blibli Friends yang melakukan roadtrip ke Bali dengan sepeda motor, jangan lupa praktekkan safety riding, ya.

DAPATKAN TAWARAN TERBAIK UNTUK ROADTRIP BALI DI SINI

3. Ambil Paket Wisata Keliling ke Indonesia

shershegoes.com

Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri buat merayakan tahun baru. Soalnya, di Indonesia banyak banget tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Buat Blibli Friends yang ingin cari suasana baru di tahun baru nanti, coba deh ambil paket wisata. Ada banyak banget penawaran paket wisata yang bisa Blibli Friends pilih.

Buat kamu yang hobi trekking dan menelusuri rute ekstrim, bisa pilih tour ke Kawah Ijen atau berpetualang ke kawasan Desa Merapi di Yogyakarta. Kamu juga bisa mengunjungi lokasi syuting Laskar Pelangi di kawasan Belitong dengan pemandangan alamnya yang asri. Dijamin, liburan akhir tahunmu bakal terasa makin bermakna.

DAPATKAN DEAL TERBAIK UNTUK LIBURAN AKHIR TAHUN DI SINI

____________________________

BACA JUGA: Syarat Naik Pesawat ke Bali Sebelum Pergi Liburan

Destinasi wisata manapun yang kamu tuju, Blibli Friends bisa rencanakan liburan dengan lebih gampang di Blibli. Selain menawarkan paket wisata, kamu juga bisa nikmati kemudahan booking hotel dengan harga yang terjangkau. Blibli juga menawarkan harga tiket kereta api dan pesawat yang terjangkau. Kamu bisa pesan tiket cukup dari layar smartphone atau laptopmu saja.

 

Tag: