Syarat Naik Pesawat ke Bali Sebelum Pergi Liburan

sumber: pixabay.com

Berdiam diri di rumah tentu menjadi hal yang sangat membosankan. Terlebih jika hal ini sudah kamu lakukan berbulan-bulan tanpa diselingi dengan liburan. Jika kamu sudah mulai merasa jenuh dan rindu keindahan alam, kenapa nggak kamu mulai merencanakan liburan sekarang juga? Tak perlu jauh-jauh, melakukan liburan domestik di Pulau Bali dipastikan bisa membuat kamu kembali fresh dan bersemangat, lho. Yuk simak ini dia syarat naik pesawat ke Bali agar liburan menjadi lancar.

Berbeda dengan sebelum munculnya pandemi, Blibli Friends perlu menyiapkan beberapa persyaratan jika ingin berlibur menggunakan pesawat. Di mana setiap destinasi memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Jangan khawatir, persyaratan yang perlu kamu siapkan untuk bisa pergi ke Bali tak sulit untuk dipenuhi, kok. Nggak percaya? Berikut syarat naik pesawat ke Bali.

______________________________________

  • Membawa Surat Kesehatan

    sumber: pixabay.com

Hal pertama yang perlu kamu persiapkan saat akan berlibur ke Bali yakni melakukan Rapid Test atau Swab Test. Pastikan hasil tes kamu menandakan non-reaktif atau bahkan negatif virus covid-19. Untuk bisa melakukan Rapid Test atau Swab Test kamu perlu mengunjungi layanan kesehatan terdekat. Namun, ada juga instansi yang menawarkan layanan tes secara home service, lho.

Bagi Blibli Friends yang terburu-buru melakukan perjalanan ke Bali dan tak sempat melakukan Rapid Test atau Swab Test, kamu masih diperbolehkan melakukan penerbangan ke Bali. Hanya saja, setibanya di Bali kamu perlu melakukan proses Rapid Test atau Swab Test pada fasilitas kesehatan yang telah dirujuk oleh otoritas setempat.

Proses tes yang berlangsung di Bali ini diperlukan biaya pribadi dari para penumpang. Nggak cuma harus melakukan tes, kamu juga diminta untuk sementara waktu melakukan karantina di tempat yang sudah disediakan Pemerintahan Provinsi Bali. Jika kamu enggan melakukan karantina mandiri, pastikan kamu nggak lupa untuk membawa hasil Rapid Test non reaktif atau Swab Test negatif, ya.

  • Registrasi ke Website LoveBali

    sumber: nusabali.com

Ada satu lagi syarat yang perlu kamu patuhi jika ingin melakukan perjalanan ke Bali, yakni melakukan proses registrasi ke website LoveBali. Seluruh penumpang pesawat harus mematuhi syarat yang satu ini, baik kamu yang ke Bali untuk urusan bisnis maupun sekedar liburan. Proses registrasinya pun sangat mudah, kamu hanya tinggal mengunjungi website lovebali.baliprov.go.id/register.

Selain bisa dibuka di laptop atau PC, website LoveBali juga bisa kamu akses langsung dari smartphone. Proses registrasi sangatlah mudah, sebagai tahap awalan kamu hanya perlu mencantumkan email, kewarganegaraan, dan menentukan password. Jika sudah, isi seluruh data diri yang diminta sebelum kamu melakukan perjalanan ke Bali!

______________________________________

Itu tadi dua persyaratan yang perlu kamu lakukan jika ingin melakukan perjalanan ke Bali di tengah pandemi. Persyaratan yang terbilang mudah dan tak membutuhkan banyak waktu luang, kan? Sekalipun kamu memiliki jadwal yang sangat sibuk, dua persyaratan di atas bisa tetap kamu penuhi dengan mudah. Mengingat Rapid Test atau Swab Test kini juga telah menawarkan layanan home service.

BELI TIKET PESAWAT KE BALI DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY