Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Green Smoothies

via freepik

Dalam menghadapi new normal, setiap orang perlu menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus, bakteri maupun kuman. Kenapa kita perlu menjaga imun atau kekebalan tubuh? Karena sistem imun adalah pelindung tubuh yang aktif menyaring sel yang berguna bagi tubuh dan sel yang berpotensi menyebabkan penyakit.

Untuk menjaga imunitas tubuh, beberapa dari kamu mungkin ada yang minum multivitamin, menjaga kebersihan, dan menjaga keseimbangan nutrisi. Mengenai nutrisi makanan, sebagai inspirasi kamu bisa mencoba green smooties atau biasa disebut jus hijau.  Green smoothies berupa jus yang didalamnya sayuran dan campuran buah lainnya. Yuk cek, sayuran apa saja yang cocok di jadikan green smoothies dan manfaatnya

Baca juga : Vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh 

  1. Kale Dicampur dengan Nanas dan Seledri
ABOVE x EATME brand Kurvy Kale Pack
ABOVE x EATME brand Kurvy Kale Pack

Beberapa dari kamu, mungkin tidak menyukai sayuran Kale karena rasanya pahit. Namun jika diolah menjadi green smoothies dengan campuran utama Kale, Nanas, Seledri dan campuran tambahan lainnya, aroma mentah dan rasa pahit juga akan hilang. Sayuran kale biasanya dibudidayakan dengan secara hidroponik. Kale dianggap sebagai ratu dari sayuran karena memiliki kandungan gizi dan vitamin yang jauh melebihi sayuran lainnya. Kale mengandung vitamin A, C, D, E, B1, B2, B3, B6,B9, K, kolin, besi, magnesium, mangan, fosfor, dan garam seperti K, Na dan Zn. Selain itu,  kaya akan antioksidan, membantu menurunkan kolesterol, membersihkan racun tubun dan lain sebagainya. Tak heran jika bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

TEMUKAN SABUN PENCUCI SAYURAN DI SINI

  1. Bayam, Apel dan Lemon
ABOVE x EATME brand Brilliant Bayam
ABOVE x EATME brand Brilliant Bayam

Bayam merupakan sumber kalsium, vitamin A, E dan juga vitamin C, zat besi, serat dan betakaroten.  Ketika bayam dijadikan sebagai bahan green smoothies yang dicampur dengan Apel dan Lemon, kandungan nutrisinya pun semakin lengkap. Vitamin C yang didapat dari Lemon akan membantu penyerapan zat besi yang ada di Bayam. Ditambah Apel yang kaya dengan vitamin C dan serat akan menghilangkan aroma mentah Bayam dan enak diminum.

TEMUKAN PILIHAN BLENDER UNTUK GREEN SMOOTHIES DI SINI

  1. Selada, Pisang dan Apel
ABOVE A Box Of Vegetables Selada Keriting
ABOVE A Box Of Vegetables Selada Keriting

Daun selada identik dengan sayuran dimakan mentah sebagai lalapan maupun diolah menjadi salad. Namun buat kamu penyuka jus hijau, selada menjadi salah satu sayuran untuk di jadikan green smoothies. Sebagai sumber vitamin A dan K, Selada juga mengandung nutrisi penting seperti zat besi, kalium, kalsium dan serat. Dengan campuran Pisang dan Apel, kamu tidak perlu khawatir, aroma mentah daun selada akan lenyap.

 

  1. Brokoli, Pisang dan Nanas
ABOVE A Box Of Vegetables Brokoli
ABOVE A Box Of Vegetables Brokoli

Brokoli mengandung segudang manfaat sehingga kesehatan tubuh akan terjaga dan dapat terhindar dari berbagai virus dan penyakit.  Salah satu manfaat brokoli adalah memperkuat imunitas tubuh. Vitamin C dan antioksidan di dalam brokoli berperan penting dalam mencegah radikal beba. Dengan campuran Pisang dan Nanas, membuat green smoothies Brokoli lebih segar dan enak untuk di nikmati.

TEMUKAN PRODUK LAINNYA DARI ABOVE X EAT ME BRAND DAN TEMUKAN PROMO MENARIK DI SINI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY