Tempat Wisata di Bali Ini Wajib Dikunjungi Ketika Berlibur!

sumber: pixabay.com

Pulau Bali adalah tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia hingga ke Mancanegara. Banyak turis asing yang memandang kalau Bali adalah salah satu tempat yang bisa disebut sebagai surga dunia. Julukan itu bukan tanpa sebab karena tempat wisata di Bali memang seindah dan semenarik itu. Hanya saja, tempat wisata untuk turis asing dan lokal biasanya dibedakan karena harganya juga berbeda. Nah, kalau kamu ke Bali untuk liburan, jangan lupakan untuk pergi ke tempat di bawah ini, ya.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Ketika berbicara tentang tempat wisata yang ada di Bali, besar kemungkinan yang terpikirkan adalah pantai-pantainya. Nah, kalau kamu bosan dengan wisata ke pantai dan ingin tempat yang berbeda, cobalah untuk kunjungi Garuda Wisnu Kencana. Tempat wisata yang disingkat dengan GWK ini adalah wisata budaya yang terletak di Bali Selatan. GWK adalah patung raksasa yang dibuat oleh salah satu seniman ternama di Bali, yakni I Nyoman Nuarta. Patung yang satu ini terkenal karena kemegahannya. Tidak hanya itu, pemandangan di sekitar GWK ini juga tidak kalah indah karena adanya pemandangan balok kapur besar. Tak lupa, disajikan juga teater tari di sana setiap harinya.

Garuda Wisnu Kencana E Ticket
Garuda Wisnu Kencana E Ticket

  1. Pantai Pandawa

Berwisata ke Bali kalau belum ke pantainya rasanya kurang afdal, ya. Nah, salah satu pantai yang direkomendasikan untukmu ketika ke Bali adalah Pantai Pandawa. Pantai yang satu ini sebenarnya masih berada di wilayah Kuta. Hal yang bisa dijamin ketika kamu ke pantai ini adalah pemandangan indah yang sangat menawan. Tidak hanya itu, Pantai Pandawa juga unik karena lokasinya yang tepat berada di balik tebing kapur yang menjulang tinggi. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai ini mulai dari berenang, mengunjungi 5 patung ksatria pandawa, bermain kano, berselancar, hingga pijat tradisional, lho!

MegaTour Bali Tour 3 Hari September November 2020
MegaTour Bali Tour 3 Hari September November 2020

  1. Pura Besakih

Bali adalah daerah yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Tidak heran jika kemudian banyak pura didirikan di sana. Nah, salah satu pura terbesar bagi umat Hindu yang ada di Bali terletak di Desa Besakih. Pura Besakih ini merupakan kompleks ibadah yang terdiri atas 1 pura Basukian dan 17 pura lainnya. Karena memang sangat besar, pusat kegiatan dari seluruh pura yang ada di Bali ada di Pura Besakih ini. Tidak hanya kental dengan suasana religiusnya, kamu akan menemukan juga pemandangan dengan latar belakang Gunung Agung, lho. Kamu tidak akan kecewa deh kalau ke pura yang sudah menjadi warisan dunia ini.

Golden Kris Tours Menikmati Indahnya Alam Kintamani dan Menyusuri Keagungan Pura Besakih
Golden Kris Tours Menikmati Indahnya Alam Kintamani dan Menyusuri Keagungan Pura Besakih

Baca Juga: Rekomendasi Hotel di Bali yang Nyaman untuk Liburan Kamu

 

  1. Bali Bird Park

Ke Bali dengan keluarga tentu membutuhkan beragam tujuan wisata yang cocok untuk semua umur. Nah, kalau kamu ke Bali dengan seluruh keluarga, Bali Bird Park adalah tempat yang rasanya wajib dikunjungi. Tempat wisata yang satu ini termasuk sudah lama berdiri karena memang sudah ada semenjak tahun 1995, lho. Bali Bird Park ini adalah taman burung terbesar di Indonesia karena koleksinya sangat lengkap. Di dalam area seluas 2 hektar ini ada 1000 satwa dari 250 spesies unggas, lho. Ada beberapa area pertunjukan burung yang disediakan di sana. Tidak hanya itu, kamu bisa merasakan sensasi langsung di teater 4D dan ikut acara bird feeding di sana.

Bali Bird Park Flash Deal E Ticket
Bali Bird Park Flash Deal E Ticket

Cek Rekomendasi Paket Wisata Bali di sini!

 

  1. Bali Safari & Marine Park

Taman safari yang ada di Indonesia memang tidak banyak jumlahnya. Nah, Bali Safari dan Marine Park adalah taman safari Indonesia ketiga yang ada di Indonesia. Sedikit berbeda dengan taman safari yang ada di pulau Jawa, di Bali Safari dan Marine Park, kamu bisa menikmati pengalaman bersafari dari daerah Bali modern ke Bali kuno. Tidak hanya menikmati hewan, ke taman safari ini akan belajar langsung mengenai sejarah, filosofi, mitos, dan hal lain yang masih berkaitan dengan hewan liar. Bahkan, ada kegiatan berdekatan dengan hewan liar di malam hari, lho! Yuk segera kunjungi agar kamu nggak lagi penasaran

Bali Safari and Marine Park E Ticket Safari Explorer
Bali Safari and Marine Park E Ticket Safari Explorer

  1. Waterboom Bali

Liburan tanpa bermain air rasanya kurang, ya. Beruntunglah karena Bali termasuk pusatnya tempat wisata, banyak ragam tujuan wisata di sana. Salah satunya adalah Waterboom Bali ini. Wisata ini bahkan sudah tiga kali berturut-turut memenangkan title sebagai waterpark terbaik di Asia! Jadi, jangan bayangkan kalau hanya wahana bermain air biasa yang ada di sini. Kamu bisa puas menaiki permainan yang bisa menguji adrenalin mulai dari boomerang, ace track, jungle rides, dan banyak lagi. Tidak hanya wahananya yang terbilang lengkap, pemandangannya pun tidak kalah eksotis. Pastinya, kamu bisa memanjakan mata juga selama liburan di Waterboom Bali ini.

Bliholiday Waterbom Bali E Ticket One Day Pass
Bliholiday Waterbom Bali E Ticket One Day Pass

Sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis dalam dan luar negeri, Bali memang memiliki banyak pilihan wisata nih. Beberapa rekomendasi tempat wisata di atas bisa kamu coba ketika liburan dengan teman atau pun keluarga, ya Blibli Friends.

CEK TIKET WAHANA LAINNYA DI SINI

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY