me

Rilis 2022, Intip Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Jul 11, 2022.By Rio
Bagikan

image source: otomotifnet.gridoto.com

Blibli Friends suka dengan brand mobil Wuling? Kabar barunya bakalan ada tipe mobil terbaru di tahun 2022 dari Wuling yakni Wuling Hongguang Mini V. Kamu yang sedang mencari mobil baru tentunya perlu tahu soal ini. Kira-kira sebagus apa spesifikasi Wuling Hongguang Mini Ev dan kelebihan di dalamnya?

BACA JUGA : Daftar Mobil SUV Terbaik di Indonesia Beserta Harganya


Mengenal Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan membeli sebuah mobil adalah dilihat dari spesifikasinya. Apalagi jika mobil tersebut termasuk tipe keluaran terbaru sebagai pertimbangan penting biar nggak salah membeli. Adapun beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh Wuling Hongguang Mini EV bisa dilihat sebagai berikut:

  • Mesin

Spesifikasi pertama yang penting dipahami terkait mobil Wuling Hongguang Mini EV adalah dilihat dari segi mesinnya. Nyatanya kamu nggak boleh hanya terpukau dengan model mobil yang bagus baik bagian dalam maupun luarnya. Alasannya adalah karena yang menentukan kelajuan mobil adalah komponen penggerak di bagian mesinnya.

Kamu perlu tahu kalau mobil ini termasuk ke dalam tipe mobil listrik sehingga daya yang digunakan untuk menggerakkannya lebih ramah lingkungan. Mobil ini mampu digunakan untuk kecepatan tempuh sampai dengan 100 km/jam. Sementara ketika sudah diisi penuh dayanya sekali pengisian bisa dipakai sampai 200 km.

Termasuk tipe mobil yang mini sehingga cocok digunakan untuk kendaraan pribadi dengan gerakan yang lebih gesit. Cocok untuk perjalanan yang jauh dan menghindari kemacetan terutama di area perkotaan. Kamu yang cenderung suka dengan tipe mobil minimalis pasti akan menyukainya.

  • Interior

Spesifikasi kedua dari Wuling Hongguang Mini EV ini adalah dari bagian dalamnya. Kamu perlu tahu ada beberapa tipe orang yang memang menuntut mobil dengan bagian interior yang bagus dan mumpuni. Mereka ingin mendapatkan sisi kenyamanan yang lebih baik ketika sedang berada di dalam mobilnya.

Namun kamu perlu tahu kalau Wuling ini sangat memperhatikan sisi kenyamanan para penumpangnya. Untuk bagian dalamnya kamu bakalan mendapatkan empat buah kursi tempat duduk dengan ukuran yang lumayan besar serta dilengkapi dengan pengaturan sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Bagian interior mobil ini menggunakan beberapa perpaduan warna yang memukau seperti abu-abu terang, abu-abu gelap dengan tipe garis-garis. Jadi, di bagian dalamnya juga nggak terlalu kosong namun nggak berlebihan juga. Uniknya di bagian sandaran kursinya bisa diatur sudutnya mencapai 20 derajat.

Luas bagian dalam mobilnya mencapai angka sekitar 714 liter sementara untuk kursi di bagian bekalangnya bisa digunakan untuk meletakkan kereta bayi maupun koper dengan ukuran 26 inchi. Jadi, kamu yang sering bepergian dengan barang yang lumayan banyak nggak perlu khawatir.

  • Eksterior

Selain dari sisi interior yang bagus kamu perlu tahu kalau Wuling Hongguang Mini EV ini juga memiliki bagian luar yang memukau. Kamu perlu tahu bahwa ternyata mobil ini memiliki slogan yang menggambarkan badan mobilnya secara keseluruhan. Slogannya adalah small on the outside, big on the inside.

Maksudnya adalah mobil ini sengaja dibuat lebih minimalis atau praktis untuk area luarnya sementara di bagian dalamnya lumayan besar untuk menampung kebutuhannya. Badan mobil ini dibuat dari material baja sehingga lebih awet dan memiliki bobot lebih mantab ketika dikemudikan.

Bahan yang digunakan ini juga sudah tahan air terkait penggunaan baterainya. Sehingga tentu saja lebih aman dan awet ketika digunakan. Kamu juga nggak perlu terlalu banyak waspada ketika mengoperasikannya. Secara keseluruhan mobil ini memang cukup ciamik untuk dicoba sebagai mobil harian yang menawan.

  • Dimensi

Hal keempat yang menarik adalah dilihat dari segi dimensi mobilnya. Perlu dipahami memang mobil ini termasuk dalam tipe mobil mini sehingga untukmu yang kurang suka dengan modelnya mungkin akan berpikir ulang ketika membelinya. Dibekali dengan ukuran masing-masing presisi yang seimbang sehingga memberikan kesatuan lebih ciamik.

Wuling Hongguang Mini EV ini dibekali dengan ukuran sekitar 1,940 mm untuk jarak antar sumbu roda. Sementara untuk perbandingan antara panjang x lebar x tingginya bisa dilihat dengan sekitar panjang 2,917 mm x lebar 1,493 mm x tinggi 1,621 mm. Cocok untuk pemilik rumah lahan sempit biar nggak bingung parkirnya.

Jika dilihat sekilas dari luar memang mobil ini cukup minimalis namun jangan khawatir karena di bagian dalamnya dimuat semaksimal mungkin tetap menarik dan luas. Area dalamnya mencapai angka 714 liter bahkan mampu diisi sebanyak 4 orang lengkap dengan barang bawaan yang masih longgar di bagian belakangnya.

  • Kemudi

Spesifikasi kelima yang penting untuk pertimbangkan adalah mengenai sistem kemudi yang digunakan oleh Wuling Hongguang Mini EV. Untuk pengemudi yang bingung menggunakan tipe mobil listrik nggak perlu risau karena tata cara penggunaan mobil yang satu ini lebih mudah dan cenderung praktis dibandingkan mobil listrik lainnya.

Untuk area kemudinya dibuat lumayan luas untuk mempermudah para pengemudi mengatur areanya menjadi lebih nyaman. Dibekali dengan stir yang mudah diatur sesuai dengan gaya mengemudinya. Jadi, kamu yang nggak terbiasa dengan gaya tetap bisa lebih mudah menyesuaikan menggunakan mobil ini.

Hal ini tentu saja juga mendukung tipe kemudi yang lebih lincah dan cepat untuk menerobos area perkotaan yang super sibuk dan selalu macet.

  • Suspensi dan Rem

Spesifikasi keenam yang penting adalah mengenai suspensi dan rem yang digunakan. Kamu perlu tahu kalau Wuling Hongguang Mini EV ini dibekali dengan baterai compact 13,8 kWh. Ukuran ini cukup banyak dan menunjang kebutuhanmu untuk bepergian maksimal. Suspensi depan dan belakangnya juga berperan penting.

Kamu bakalan lebih nyaman dengan adanya sistem ABS dan rem yang lebih cakram untuk digunakan pada tipe medan jalan yang beragam. Kamu tetap bisa mengontrol lajuan dari mobilnya tanpa perlu kebingungan dalam kondisi mendesak sekalipun.

  • Transmisi

Kamu perlu tahu yang unik dari Wuling Hongguang Mini EV ini karena mobilnya nggak memberikan area tuas transmisi di dalamnya. Nggak adanya penggunaan tuas transmisi ini ternyata memiliki tujuan yang penting karena ingin menonjolkan sisi mobil listrik yang digunakannya.

  • Fitur-fitur

Wuling Hongguang Mini EV ini dibekali juga dengan beberapa fitur menarik yang perlu dipertimbangkan di dalamnya. Pertama, mobil ini menawarkan lajuan daya yang cukup cepat yakni sekitar 0 kW atau 27 dk dan torsi maksimum 85 Nm. Kedua, dibuat dengan dimensi lebih simple namun tetap berkapasitas banyak.

Ketiga, dibekali dengan daya baterai yang cukup banyak dengan pengisian cepat sehingga praktis untuk digunakan.


BACA JUGA : 200 Juta Dapat Mobil Apa? Berikut Mobil 200 Jutaan Terbaik 2022

Bagimana, Blibli Friends? Sudah cocok dengan Wuling Hongguang Mini EV ini? Untuk memantau harga dan ketersediaan produk mobil lebih mudah melalui Promo 12.12 Blibli saja. Kamu bisa lebih mudah untuk mendapatkan produk mobil impian. Nggak cuma itu karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak potongan harga dan gratis ongkir setiap harinya.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya