me

Spesifikasi Realme C20 Terlengkap untuk Pecinta Realme

Jun 24, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : okeguys.com

Realme C20 adalah lini andalan Realme yang berada pada kelas entry level. Harganya yang hanya satu jutaan membuat banyak orang cukup tertarik dengan smartphone ini. Selain karena harga, Realme C20 memiliki beberapa spesifikasi unggulan yang bahkan bisa menyaingi brand lain di kelas harga yang sama.

Beberapa keunggulannya adalah di bagian layarnya yang cukup lega, chipset gaming, hingga baterai yang besar. Meski ada beberapa kelemahannya, Blibli Friends nggak akan kecewa deh dengan keunggulan yang ditawarkannya. Sebelum itu, kamu bisa simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini untuk pertimbangan membelinya nanti. 


Baca juga:
► 10 KELEBIHAN DAN KEKURANGAN REALME 8 YANG HARUS KAMU PERTIMBANGKAN
 Keunggulan Kamera Realme 8 yang Setara dengan Fitur Fotografi

Tabel Spesifikasi Lengkap Realme C20 

Realme merupakan salah satu merek smartphone di Indonesia yang mulai naik daun beberapa tahun ini. Smartphone besutan Realme selalu menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi di kelas harga yang sama. Sebelum mengecek spesifikasi lengkapnya, kamu bisa melihat lebih ringkas spesifikasinya pada tabel. Berikut adalah beberapa spesifikasi lebih ringkas mengenai smartphone dengan harga terjangkau yang diluncurkan di tahun ini. 

FiturSpesifikasi
Baterai5000 mAh (10 w)
Kamera depan 5 MP single camera dengan perekaman video mencapai 1080p
Kamera Belakang8 MP single camera dengan perekaman video mencapai 1080p
Chipset Mediatek Helio G35
OSAndroid 10, Realme UI
MemoriRAM 2GB + ROM 32 GB
Layar720 x 1600 poxel HD+

IPS LCD

Fitur Lain Dual SIM, micro USB, OTG, Audio Jack 3.5 mm
Body190 gr, Layar gorilla Glass 3 dengan Frame plastic di bagian belakang
Harga Rp 1.299.000

Processor dan Chipset Realme C20 

Via : realme.com

Chipset atau prosesor merupakan bagian penting dalam sebuah smartphone karena otak dari smartphone yang chipset ini. Meski RAM yang disediakan masih 2GB, chipset atau prosesor dari Realme C20 ini bisa dibilang cukup unggul, lho! Dengan harga 1 jutaan, Realme C20 sudah dibekali dengan cipset seri gaming, yakni Helio G35. Sebagai chipset yang diciptakan untuk gaming, Helio G35 ini tentunya bisa membuatmu bekerja multitasking tanpa masalah meskipun aplikasinya yang cuku besar. 

Helio G35 ini terdiri atas 1 klaster, yakni 8 buah inti ARM Cortex A53 dengan clock speed yang bisa mencapai 2.3 GHz. Meski belum terlalu siap bermain game secara serius, kamu masih bisa memakai perangkat ini untuk memainkan PUBG M COD M, Mobile Legend dan beragam game sejenis dalam kondisi rendah. Selain itu, untuk memainkan aplikasi tingkat sedang pun juga nggak ada masalah. 

Desain Realme C20 

Via : tekno.kompas.com

Spesifikasi kedua beralih ke bagian desain dari Realme C20. Kamu tahu, kan? Umumnya smartphone dengan harga murah memiliki desain yang seadanya. Tapi, nggak dengan Realme C20 yang dibekali dengan desain layaknya varian flagship-nya.

Meski memakai bahan plastic polikarbonat, finishing touchy dengan efek glossy-nya membuat smartphone ini terlihat berkilau kalau dilihat dari sudut pandang yang berbeda. kamu bisa lihat adanya bilang persegi panjang yang menurun dari bagian kamera hingga ke bawah yang menampilkan tulisan Realme. Ada dua varian warna yang disediakan, yakni iron grey dan lake blue.

Lalu, di layar dari smartphone ini masih memakai layar IPS LCD 6.5 inci tetapi sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih tahan goresan. Bahkan, perangkat ini juga sudah digarap dengan ketahanan yang baik dari cipratan air, lho. Bagian layar depannya juga sudah dirancang dengan semodern mungkin dengan poni tetesan air. Dengan resolusi layar HD plus, sebesar 720 x 1600 piksel kamu bisa mendapatkan gambar yang cukup jernih. Bobot smartphone ini mencapai 190 gram yang cukup nyaman digenggam. 

Kamera Realme C20

Via : realme.com

Kamera Realme C20 ada dua buah, yakni di bagian belakang dan bagian depannya. Untuk sektor kamera, Realme C20 memang nggak memiliki kemampuan yang begitu istimewa. Layar depannya memiliki kapasitas 5 MP sedangkan kamera belakangnya sebesar 8 MP. Untuk smartphone dengan harga 1 jutaan, rasanya itu masih cukup, ya.

Lensa belakangnya yang berkapasitas 8 MP ini memiliki aperture f/2.0 (lebar) dengan sensor berikutan ¼ inci. Dengan itu, kamu sudah bisa mendapatkan gambar yang nggak buram karena Realme C20 sudah dilengkapi dengan fitur Autofokus.

Kamera belakang 8 MP-nya itu juga bisa menghasilkan gambar HDR dengan hasil kontras yang jelas. Bahkan, ada mode panorama. Smartphone ini juga dilengkapi dengan mode chroma boost yang bisa membuat warna foto semakin maksimal. Lalu, fitur night mode-nya ternyata juga sudah ada, lho. meski masih ada noise yang bagian gelap yang terekspos. 

Daya Tahan Baterai Realme C20 

Via : realme.com

Baterai merupakan salah satu fitur yang paling diunggulkan dari smartphone ini. Gimana enggak, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai sebesar 5000 mAh. Ukuran yang nggak biasa untuk smartphone dengan harga 1 jutaan. Sudah banyak dibuktikan di sosmed juga, baterai dari Realme C20 ini memiliki ketahanan yang luar biasa. 

Dalam sebuah video yang ditunjukkan mengenai daya tahan baterainya, saat itu baterai smartphone masih sekitar 80%. Pemilik smartphone lalu bermain game Free Fire sekitar 10 menitan dengan lancar. Setelah dipakai selama 10 menit, baterai bersisa 77%. Dari situ, kamu bisa lihat betapa daya tahan baterainya ini bisa diandalkan. Tak hanya itu, smartphone sudah memiliki kemampuan pengisian cepat 10 w.

Fitur Lainnya Realme C20

REALME C20 2/32

Sayangnya, Realme C20 ini belum dilengkapi dengan fitur sidik jari, baik di belakang atau pun samping. Meski begitu, smartphone besutan Realme ini sudah dibekali dengan fitur face unlock, lho. Jadi, untuk keamanan smartphone, kamu bisa memanfaatkan fitur pola, kode, atau pun face unlock. Meski demikian, fitur lain yang diunggulkan smartphone ini adalah sistem Bluetooth-nya.

Di pasaran saat ini, fitur Bluetooth tertinggi adalah Bluetooth 5.2. Yang luar biasa adalah Realme C20 sudah dibekali dengan Bluetooth 5.1. Dengan versi yang cukup tinggi ini, smartphone memiliki range atau jangkauan yang tinggi serta kecepatan transfer data yang tentunya juga jauh lebih baik. nggak cuman itu, Bluetooth 5.1 juga telah mendukung pairing satu perangkat ke dua earphone atau speaker sekaligus. Jadi, sangat memungkinkan untuk memperdengarkan lagu ke dua speaker untuk ruangan yang berbeda. 


Baca juga:
► Warna Realme 8, Mana yang Harus Dipilih?
► Spesifikasi Realme 8 Pro Terlengkap Mulai dari Processor Sampai Daya Baterai

Nah, itulah sekilas informasi mengenai spesifikasi Realme C20. Dengan harga entry levelnya, bisa dibilang smartphone besutan Realme ini sudah menawarkan beberapa kelebihan yang patut untuk menjadi pertimbangan. Meski masih memiliki beberapa kekurangan, kamu sudah bisa menggunakan smartphone ini dalam waktu yang lama berkat baterai jumbonya.

Nah, kalau kamu tertarik, sekarang sudah lebih mudah mendapatkannya. Kalau berminat, langsung aja ke Blibli yang menyediakan smartphone ini. Kalau kamu beli ketika promo, kamu bahkan bisa mendapatkan harga diskon, lho!

Yuk cek juga produk  Samsung Z Fold 3 dan Samsung Z Flip 3 terbaru di Blibli, ya! Nikmati berbagai promo menariknya juga untuk belanja hemat, aman, dan nyaman.

Ayo Dapatkan Realme C20 Berkualitas Untuk Kamu Hanya di Sini!

Tag: