me

Spesifikasi Realme 8 Pro Terlengkap Mulai dari Processor Sampai Daya Baterai

Jun 21, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : tellerreport.com

Realme 8 Pro merupakan salah satu seri terbaru dari Realme. Smartphone ini baru aja dirilis pada bulan Maret 2021. Maka dari itu, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi terbaru. Selain itu, fitur dan spesifikasi Realme 8 Pro juga begitu lengkap. Inilah mengapa, Realme 8 Pro cocok banget untuk Blibli Friends yang sedang mencari smartphone kekinian. Mari kita simak spesifikasinya.


Baca juga:
► Perbandingan Realme 8 dan Realme 8 Pro
10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 yang Harus Kamu Pertimbangkan

Tabel Spesifikasi Lengkap Realme 8 Pro 

BodyDimensi 160,6 x 73,9 x 8,1 mm
Bobot 176 gr
Layar6,4 inci
1080 x 2400 pixel
Super AMOLED
Chipset & OSQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm)
GPU Adreno 618
Android 11, Realme UI 2.0
Memori6 GB RAM + 128 GB ROM, 8 GB RAM + 128 GB ROM
Kamera utamaKamera belakang Quad 108 MP (wide) f/1.9, 8 MP f/2.3 (ultrawide), 2 MP f/2.4 (macro), 2 MP f/2.4 (depth)
Perekaman video sampai 4K @ 30fps
Kamera depanSingle camera 16 MP, f2.5 (wide)
Perekaman video sampai 1080p @ 30/120fps
BateraiLi-Po 4500 mAh, non-removable
Fast charging 50 W
FiturAlways-on display
Sensor sidik jari dalam layar
Dual SIM
USB Type-C
Audio jack 3,5 mm
Harga Rp 4.409.440

 

Processor dan Chipset Realme 8 Pro 

 

realme 8 Pro Smartphone (8GB/128GB)

Realme 8 Pro dilengkapi dengan prosesor dan chipset terkini. Chipset pada smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G yang lancar dan anti lagging. Chipset ini pun dikombinasikan dengan prosesor 8nm clock speed Octa-core (2×2.3 GHz Kryo 465 Gold dan 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver). Kemudian, juga didukung dengan GPU Adreno 618 yang ngebut dengan performa mulus. Makanya, smartphone ini cocok untuk gaming juga.

Di samping itu, perfomanya juga didukung oleh RAM dan memori internal yang tangguh. Realme 8 Pro menghadirkan dua varian RAM. Pertama, yakni 6 GB RAM dan 128 GB ROM. Kedua, 8 GB RAM dan 128 GB ROM. Selain itu, kedua varian tersebut mempunyai slot memori eksternal untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan. Kamu bisa leluasa menyimpan apps dan games kamu.

Desain Realme 8 Pro  

Via : buy.realme.com

Realme 8 Pro dirancang dengan desain modern yang elegan. Bodinya juga slim dengan pilihan warna minimalis yang mewah. Tersedia empat varian warna untuk Realme 8 Pro. Pilihan warna tersebut yaitu Infinite Blue, Infinite Black, Punk Black, dan Illuminating Yellow. Kamu bisa memilih warna yang paling sesuai dengan kepribadianmu. Tunjukkan gayamu dengan warna pilihanmu sendiri.

Kalau dari segi ukuran smartphone, Realme 8 Pro hadir dengan desain yang pas digenggam. Ukuran dimensinya yaitu 160,6 x 73,9 x 8,1 mm dengan berat 176 gram aja. Desainnya slim sehingga nyaman di genggaman kamu. Sementara, bodinya terbuat dari kaca di bagian depan, dengan frame plastik dan bagian belakangnya juga plastik. Smarphone ini dilengkapi fitur dual-SIM dengan nano-SIM dan dual stand-by.

Kemudian, untuk ukuran layarnya yaitu 6,4 inci, dengan rasio layar ke bodi 83,3%. Layar Realme 8 Pro berupa Super AMOLED yang menampilkan grafis jernih dan detail. Layarnya juga menghadirkan fitur Always-on display sehingga memudahkanmu dalam mengakses smartphone kamu. Ukuran layarnya yakni 6,4 inci dan resolusinya 1080 x 2400 pixels. Sedangkan, kerapatan layarnya yaitu 411 ppi dengan Touch Sampling Rate 180 Hz.

Layar Realme 8 Pro menyajikan pengalaman visual yang memukau. Tampilannya memanjakan mata sehingga smartphone ini cocok untuk main game serta nonton video. Di samping itu, layar smartphone ini juga sensitif banget terhadap sentuhan. Makanya, Realme 8 Pro cocok digunakan untuk main game, karena responnya yang optima. Selain itu, di dalam layar smartphone ini sudah terdapat sensor sidik jari. Jadi, sistem keamanannya berjalan dengan lebih baik dan maksimal.

Kamera Realme 8 Pro 

Via : digitalcameraworld.com

Realme 8 Pro tentunya dilengkapi dengan kamera yang menjadi salah satu keunggulannya. Ada empat kamera utama di bagian belakang. Nah, kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP, lalu sensornya menggunakan Samsung ISOCELL HM2. Hasil foto dari kamera ini adalah 12.000 x 9.000 piksel. Semuanya berkat adanya teknologi 9-in-1 Pixel Binning pada kamera smartphone ini.

Kemudian, ada lagi tiga kamera lainnya yaitu kamera ultra wide 8 MP f/2.3, bisa untuk foto dengan sudut 119 derajat. Lalu, dua kamera lagi adalah kamera macro 2 MP yang dilengkapi depth sensor 2 MP, sehingga mampu menghasilkan foto berkualitas tajam. Sementara, di depan terdapat kamera single wide 2 MP untuk selfie.

Realme 8 Pro dibekali dengan kamera yang memiliki fitur-fitur seru. Misalnya, ada fitur Ultra Zoom 3x untuk mengambil foto jarak jauh, dengan nggak mengubah kualitas foto. Lalu, ada lagi fitur Nightscape Mode dengan dukungan teknologi Smart ISO serta Algoritma AI untuk menciptakan hasil foto low light yang minim noise

Di samping itu, kameranya nggak hanya bisa untuk foto aja. Kamu bisa menggunakan kamera pada Realme 8 Pro untuk merekam video. Kamera belakangnya bisa untuk merekam video dengan kualitas hingga 4K di 30 fps. Sedangkan, kamera depannya dapat merekam video dengan kualitas hingga 1080p di 30/120 fps. Asyik, nih, bisa untuk merekam video buat media sosial kamu.

Daya Tahan Baterai Realme 8 Pro  

Via : theverge.com

Baterai Realme 8 Pro juga berkapasitas besar yaitu 4.500 mAh. Jadi, kamu bisa tenang meskipun menggunakannya seharian. Selain itu, baterainya juga dilengkapi teknologi fitur fast charging atau pengisian daya cepat 50W. Ini jauh lebih cepat daripada Realme Note 10 Pro.

Soalnya, fitur pengisian daya cepat di Realme 8 Pro dibekali dengan teknologi SuperDart Charge 50W. Teknologi ini dapat meningkatkan pengisian daya baterai dari 50% ke 100% selama 47 menit saja. Tapi kamu nggak perlu khawatir teknologi fast charging akan merusak baterai, karena sudah ada perlindungan dari 5 Level Intelligent Chip. Fitur ini melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan. 

Kamu santai aja saat mengisi ulang daya baterainya. Sebab, kamu bisa mengisinya dengan sangat cepat. Di mana, ini bermanfaat banget buatmu di saat-saat darurat. Apalagi dengan adanya teknologi yang melindungi dari over-charging, smartphone kamu nggak akan kelebihan daya baterai saat sudah terisi penuh. 


Baca juga:
► Perbandingan Realme 8 dan Redmi Note 10, Lebih Bagus Mana?
 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 8 yang Harus Kamu Pertimbangkan

Nah, barusan kita sudah melihat berbagai fitur dan spesifikasi Realme 8 Pro. Smartphone anyar dari Realme ini hadir dengan beragam teknologi terkini. Terutama, unggulannya adalah fitur kameranya.

Smartphone ini cocok banget buat kamu yang ingin mencari yang baru untuk ganti yang lama dan sudah usang. Dapatkan Realme 8 Pro di Blibli dengan harga diskon! Nikmati juga berbagai promo gadget lainnya. Produknya lengkap banget dan kamu bisa belanja hemat kapan aja. 

Kamu ingin memilki gadget terbaru dengan harga termurah? Cek Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 di Blibl, yuk! Hanya di Blibli kamu bisa mendapatkan Samsung Z Flip 3 dan Samsung Z Fold 3 dengan berbagai promo menarik. Cek sekarang sebelum kelewatan!

Dapatkan Realme 8 Pro Terbaik Hanya di Sini!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya