me

Kamera Xiaomi Mi 10T Pro, Spesifikasi dan Hasil Jepretannya

Oct 19, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: mi.co.id

Kamera Xiaomi Mi 10T Pro – Zaman sekarang, kamu sudah nggak perlu bawa peralatan fotografi yang ribet lho kalo mau jalan-jalan. Sebab, udah banyak pilihan seri ponsel pintar yang dibekali kamera bagus. Salah satunya adalah Xiaomi Mi 10T Pro.

Ponsel pintar keluaran Xiaomi yang satu ini baru saja dirilis tahun 2020 lalu dan salah satu fitur unggulannya terletak pada kameranya. Kamera ini punya kualitas yang bagus bahkan bisa menghasilkan foto yang sebagus kamera DSLR lho.

Kabarnya, kamera ini juga mengalahkan Samsung Galaxy S20 Plus. Nah, sebenarnya seperti apa sih spesifikasi kamera satu ini oke banget? Daripada penasaran terus, yuk simak dulu ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Redmi Note 10 Pro 5G Punya Kamera yang Bikin Hasil Foto Tajem


Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang Xiaomi Mi 10T Pro

Sama seperti ponsel pintar pada umumnya, Xiaomi Mi 10T Pro punya dua macam kamera, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Nggak nanggung-nanggung, kamera utamanya memiliki resolusi 108 MP lho.

Dengan begini, kamu bisa mendapatkan hasil terbaik untuk foto daylight, apalagi jika didukung oleh pencahayaan yang bagus. Warna kameranya juga lebih menonjol dan keluar. Nggak sampai di situ aja, dynamic range dari kamera ini juga cukup lebar dan eksposurnya akurat. Selain itu, Xiaomi Mi 10T Pro juga dibekali kamera ultra-wide 13 MP dan kamera makro 5 MP.

Nggak cuma sampai situ, Xiaomi Mi 10T Pro juga dibekali kamera depan yang nggak kalah bagus. Sebab, resolusi kamera depan dari ponsel pintar ini mencapai 20 MP. Wah, sangat cocok ya buat kamu yang hobi selfie!

Keunggulan Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro 5G review
image source: gsmarena

Nah, sekarang Blibli Friends udah tau kan beberapa spesifikasi dari kamera canggih ini? Namun, dari situ mungkin kamu belum bisa mendapatkan gambaran yang terlalu jelas ya? Ada beberapa kelebihan dari kamera Xiaomi Mi 10T Pro yang bisa kamu pertimbangkan nih!

  • Kamera Utama Dapat Menghasilkan Foto Kualitas Terbaik

Kamu sudah tau kan, kalo kamera utama dari ponsel ini memiliki resolusi 108 MP? Tentu saja, ini sangat membantu Blibli Friends yang suka fotografi. Dengan pencahayaan yang bagus, kamu sudah bisa mendapatkan hasil foto yang jernih dengan kualitas gambar yang tajam. Dynamic range yang dimiliki kamera utama pun juga sangat lebar dengan eksposur yang akurat.

  • Hasil Foto dan Video Dengan Resolusi Tinggi

Nggak cuma hasil foto aja yang bagus, Blibli Friends juga bisa memanfaatkan ponsel pintar Xiaomi Mi 10T Pro untuk mengambil dan membuat konten video lho. Sebab, kamu juga bisa memilih berbagai opsi video dari 8K, 4K@60 fps, 4K@30 fps, 1080p@60 fps, dan 720p@30 fps.

Dengan begitu, kualitas video yang dihasilkan oleh Xiaomi Mi 10T Pro juga tinggi dengan detail yang ditampilkan. Baik di dalam maupun luar ruangan, video bisa menghasilkan eksposur, keseimbangan, dan stabilitas yang efektif lho. Berkat bantuan fitur OIS (Optical Image Stabilizer), video yang dihasilkan cukup halus.

  • Lensa Ultra-Wide Buat Hasil Foto yang Lebih Luas

Selain bisa menghasilkan foto yang jernih, kamu juga bisa memanfaatkan lensa ultra-wide untuk memotret dengan angle yang lebih luas. Lensa ultra-wide yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 10T Pro menawarkan sudut pandang hingga 123˚.

Dengan begitu, kamu akan lebih gampang mendapatkan angle foto yang unik dan berbeda dari yang lain. Ini sangat berguna buat foto keluarga besar dan foto pemandangan atau lansekap perkotaan lho.

  • Lensa Makro Untuk Fotografi Makro

Xiaomi Mi 10T Pro juga dilengkapi lensa makro yang bisa dimanfaatkan untuk memotret objek kecil. Dengan adanya lensa makro di Xiaomi Mi 10T Pro, kamu bisa mendapatkan detail foto yang bagus dari sebuah objek yang tidak terlalu besar atau berukuran kecil. Wah, ini sangat membantu Blibli Friends yang suka fotografi ya!

  • Berbagai Fitur Menarik dari Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro juga punya berbagai fitur menarik lainnya yang bisa membantu kegiatan fotografi kamu lho. Sebelum mengambil gambar, kamu bisa setel dulu rasio sesuai dengan keinginan masing-masing, dari 1:1. 3:4, 9:16, hingga resolusi full. Jadi, kamu nggak perlu lagi aplikasi tambahan untuk setel rasio.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto pada malam hari atau kondisi minim cahaya dengan hasil yang masih jelas karena bantuan fitur night mode. Nggak cuma itu aja, Xiaomi Mi 10T Pro juga bisa menangkap foto langit malam berkat fitur starry sky.

Kamu juga bisa mengambil foto langit berbintang untuk waktu yang lama dan mendapatkan gambar hujan bintang yang cukup baik karena adanya fitur star trails. Sementara itu, buat mengambil gambar awan yang bergerak atau air terjun, kamu bisa memanfaatkan fitur oil painting.

Kamera ini juga memiliki fitur HDR untuk selfie, panorama, scan dokumen, serta beberapa fitur untuk video seperti time lapse, video pendek, VLOG, dan slow motion.

Kekurangan Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T Pro, Tampil dengan Resolusi Kamera 108MP
image source: mi.co.id

Di sisi lain, Xiaomi Mi 10T Pro juga punya beberapa kekurangan. Beberapa kelemahan yang dimiliki oleh kameranya antara lain:

  • Hanya Memiliki Tiga Kamera

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 10T Pro adalah hanya memiliki tiga kamera saja. Di ponsel pintar yang satu ini, kamu tidak akan menemukan lensa telephoto ataupun sensor depth.

Kamu tidak bisa memotret objek dengan latar belakang yang blur kalo pake Xiaomi Mi 10T Pro. Jadi, untuk keperluan fotografi, Xiaomi Mi 10T Pro sebenarnya masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan seri Xiaomi yang sudah memiliki empat kamera.

  • Hasil Foto Memakan Memori yang Besar

Kamera utama ini memang memiliki resolusi yang tinggi, yakni 108 MP sehingga bisa menghasilkan foto-foto yang bagus, bahkan selevel sama DSLR atau kamera profesional lainnya.

Namun, hasil foto yang bagus ini akan memakan memori yang besar pada ponsel pintarmu. Begitu juga dengan video. Jadi, kalo kamu sering-sering berfoto atau membuat konten video dengan menggunakan Xiaomi Mi 10T Pro, ada baiknya untuk menambah memori eksternal pada ponsel pintarmu.

Contoh Hasil Kamera Xiaomi Mi 10T Pro

Masih belum yakin sama kualitas kamera Xiaomi Mi 10T Pro? Ini ada beberapa hasil foto dengan menggunakan Xiaomi Mi 10T Pro lho. Boleh disimak dulu, yuk!

image source: gsmarena

Ini salah satu hasil foto yang diambil dengan memakai Xiaomi Mi 10T Pro. Dengan pencahayaan yang bagus, tentunya Blibli Friends bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal ya!

Nah, memotret saat malam hari bukan halangan lho! Xiaomi Mi 10T Pro juga dilengkapi dengan night mode yang bakal membantu para Blibli Friends mendapatkan hasil foto yang maksimal pada malam hari!

Buat para Blibli Friends yang suka memotret awan, ada teknologi AI Skyscaping dengan berbagai filter yang bisa kamu manfaatkan!

____________________________________________

Baca juga: Redmi Note 8 Pro: Cocok Buat Gamers & Fotografi, Bener Nggak ya?

Gimana? Keren banget kan ponsel pintar besutan Xiaomi kali ini. Pasti Blibli Friends, udah nggak sabar banget buat meminang Xiaomi Mi 10T Pro. Untuk mempermudah proses transaksi, kamu bisa banget, nih, beli ponsel ini secara online di Blibli. Selain mendapatkan harga yang terjangkau, kamu juga bisa mendapatkan fitur cicilan dengan bunga 0%, lho!

Jadi, itulah ulasan lengkap tentang kamera Xiaomi Mi 10T Pro. Gimana, para Blibli Friends tertarik untuk beli? Kalo mau beli, kamu nggak perlu lagi ke toko konvensional lho. Sebab, Blibli punya banyak promo menarik dan program cicilan yang bisa diambil.

Selain Mi 10T Pro, kamu juga bisa mendapatkan berbagai gadget terbaru, loh, di Blibli. Salah satunya adalah Samsung Z Fold 3 dan Samsung Z Flip 3 terbaru yang tengah banyak dicari. Dengan Blibli, kamu bisa mendapatkan gadget Samsung terbaru dengan mudah, murah, dan aman. Cukup dengan satu kali klik dan bayar melalui transfer, kamu tinggal tunggu ponsel pintarmu diantar ke rumah. Yuk, tunggu apalagi? Segera, belanja di Blibli!

DAPATKAN Xiaomi Mi 10T Pro TERBAIK HANYA DI SINI