Redmi Note 8 Pro: Cocok Buat Gamers & Fotografi, Bener Nggak ya ?

Photo via pexels.com

Redmi Note 8 Pro yang meluncur di pasar Indonesia tahun 2019 lalu masih jadi smartphone kesayangan saya sampai detik ini. Soalnya buat spek yang mumpuni kayak gini, saya cuma ngeluarin modal 3,5 juta aja udah dapetin RAM 6 GB dan internal 128 GB. Tapi bener gak sih kalo Redmi Note 8 Pro ini masih lebih baik dari si adik yaitu Redmi Note 8 ?

Desainnya Gak Jauh Berubah dari Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 Pro Pearl White 128 GB
Xiaomi Redmi Note 8 Pro Pearl White 128 GB

Sebelum Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro launching, Xiaomi bisa dibilang cukup lama gak ngeluncurin model smartphone yang hype. Jadi menarik banget pas kedua smartphone dengan seri yang sama ini dilaunching waktu itu. Desain yang dipake Redmi Note 8 Pro gak jauh beda dari Redmi Note 8 yang biasa. Material body-nya pakai lapisan kaca yang melingkupi perangkat. Mirip saudaranya yang lain, versi pro dari Redmi Note 8 ini juga dilindungi Corning Gorilla Glass 5 yang bikin keliatan makin kuat.

Tapi, karena tampilannya glossy, bikin HP keliatan jadi kotor, baik karena debu atau noda dari sidik jari. Jadi, biarpun basic body-nya udah kuat, mendingan tetep pakai case buat ngelindungin. Pihak Xiaomi sendiri udah ngasih jelly case bening di dalem box yang bisa langsung dipakai.

Penggunaan jelly case bening ini emang lebih disaranin. Soalnya finishing di body smartphone punya warna yang menarik kaya Pearl White, Mineral Grey, dan Forest Green. Dimensinya sendiri nyaris sama kaya Redmi Note 8, 161.35 x 76.4 x 8.79 mm yang bikin smartphone ini keliatan lumayan gede.

Jadi kalau digenggam pake satu tangan, mungkin bakalan agak sulit. Bagian belakangnya udah dibuat lengkungan 3D di keempat sudut, jadi lebih nyaman kalau dipake dengan dua tangan. Gak ketinggalan, di bagian belakang ini ada 4 buah kamera yang bakal bikin pecinta fotografi puas.

Buat desain yang lainnya sih gak terlalu banyak beda sama yang biasa. Slot SIM dan microSD di sisi kanan, tombol power dan volume tetap ada di sisi kiri. Bagian bawah ada lubang speaker, yang sebelahan sama USB type-C. Buat yang udah biasa pake dual SIM, harus sedikit penyesuaian soalnya slot SIM-nya tipe hybrid.

Spesifikasi Redmi Note 8 Pro

Redmi Note 8 Pro ini dibekalin sama prosesor baru milik MediaTek yaitu seri G90T yang punya 8 inti alias octacore yang konfigurasi sampe 2x Cortex-A76 2.05 GHz dan juga 6x 2.0 GHz Cortex A-55. Tipe memorinya cache nya juga besar, jadi prosesor ini sanggup ngerjain multi threaded yang mumpuni.

Gak kalah penting, prosesor dari MediaTek G90T ini punya fitur unggulan, yaitu Hyperengine. Fitur ini bisa bikin pengguna ningkatin pengalaman main game ke tingkat yang jauh lebih tinggi. Fitur ini juga bisa ngeprediksi jaringan cerdas, dan ngandelin sumber jaringan WiFi ganda.

Mengusung prosesor anyar, bikin Redmi Note 8 Pro ini gak ketinggalan sama produk yag baru sekalipun. Dengan berbagai fitur canggih, gak heran kalo smartphone ini disebut bisa muasin hasrat para gamers dan pecinta fotografi kayak saya. Kalo kamu nyari HP baru, saya rekomen banget beli HP ini. Buruan ya, soalnya stoknya gak banyak.

REDMI NOTE 8 PRO – MURAH & PASTI ORI

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY