me

Review Skintific Exfoliating Toner

Feb 03, 2023.By Nadine
Bagikan
KKE

Eksfoliasi merupakan salah satu proses perawatan kulit untuk membersihkan pori-pori dari sumbatan kotoran dan minyak secara mendalam. Tujuannya adalah agar kulit kembali tergenerasi sehingga kembali sehat dan glowing. Salah satu caranya adalah menggunakan tipe toner eksfoliasi seminggu sekali ketika di malam hari. 

Kamu yang sedang mencari toner bisa mencoba Skintific Exfoliating Toner ini, produk yang lagi kusuka banget. Review kali ini sudah kubagi menjadi beberapa bagian mulai dari kemasan, formula sampai dengan hasil penggunaannya di kulitku. Cek penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Douyin Makeup Tutorial Anti Gagal, Mudah Banget! – Blibli


Kemasan Skintific Exfoliating Toner

Skintific 5% AHA/BHA Exfoliating Toner

Hal pertama yang perlu kamu tahu dari Skintific Exfoliating Toner ini adalah kemasannya. Produk ini menggunakan kemasan botol dengan penutup super rapat sehingga nggak membuatnya mudah terbuka maupun tumpah. Desain untuk tipe toner eksfoliasi ini menggunakan aksen ungu yang cakep banget dan cenderung kokoh ketika dipegang. 

Bagian penutupnya menggunakan warna ungu pekat kemudian untuk botolnya menggunakan warna ungu semi transparan sehingga bagian isinya tetap terlihat jelas. Produknya juga dilengkapi dengan label di bagian depannya sebagai penjelas merek, jenis produk dan kandungan utamanya. Kemasan produknya mampu memuat isi sekitar 80 ml.

Menurutku kemasan produknya sudah oke banget dan memenuhi standar toner yang seharusnya. Model botol ini memungkinkan produknya bisa keluar dengan mudah saat dibutuhkan. Bahkan ketika produknya sudah tinggal sedikit juga bakalan tetap mudah dipakai sampai benar-benar habis. Kemasannya kecil minimalis juga memudahkan kita membawanya saat sedang bepergian. 

Klaim Skintific Exfoliating Toner

Salah satu hal yang membuatku penasaran banget untuk mencoba Skintifik Exfoliating Toner ini adalah mengenai klaim yang diberikan. Sebenarnya klaim yang diberikan sama dengan tipe produk ekfoliasi lainnya namun justru poin-poin yang dijelaskan sesuai kebutuhan kulitku. Kulitku adalah tipe yang mudah minyakan, bruntusan dan cenderung kusam. 

Produk ini memberikan klaim manfaat mampu mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih pada kulit secara efektif tanpa membuat kulit kering. Selain itu, toner ini juga mampu membantu kulit menjadi lebih sehat dan cerah karena kandungan alami yang bisa mengembalikan fungsi alami kulit. Intinya semakin dipakai rutin maka kulit kita bisa kembali sehat.

Tentu saja hal ini sesuai dengan apa yang menjadi harapanku, kulitku sering terpapar sinar matahari dan kosmetik sehingga membutuhkan nutrisi lebih dalam. Jadi, aku punya harapan besar banget ketika mencoba produknya di kulitku. 

Formula dan Kandungan Skintific Exfoliating Toner

Apa saja sih formula dan kandungan yang terdapat di dalam Skintific Exfoliating Toner ini? Kandungan utama dari produk ini adalah campuran bahan acid sekitar 5 persenan dari AHA BHA PHA. Ukuran ini dianggap paling pas untuk mengembalikan kesehatan kulit dan memperbaharui sel-selnya yang sudah mati. 

Selain itu, ukuran 5 persen juga dianggap masih aman terutama untukmu yang pemula atau belum pernah sama sekali melakukan eksfoliasi. Produk ini dilengkapi dengan tambahan probiotik Galactomyces Ferment Filtrate (GFF) yang biasanya ditemukan pada skincare mahal namun kamu bisa menikmatinya pada produk Skintific dengan harga lebih terjangkau. 

Nggak hanya fokus untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak produk ini juga mengandung bahan Niacinamide dan Ceramide untuk mengembalikan kecerahan dan kelembapan kulit. Sehingga pemakaian secara rutin bakalan memberikanmu kulit yang sehat, cerah dan lembab alami terawat. 

Teksture, Warna, dan Aroma Skintific Exfoliating Toner

Jika ditinjau dari teksturnya kamu bakalan mendapatkan toner super ringan dan cair seperti air. Sehingga ketika diaplikasikan ke wajah bakalan dingin dan langsung adem banget. Produknya nggak lengket sama sekali dan langsung meresap di kulit secara maksimal. Sehingga ketika kamu menggunakan di malam hari bakalan tetap nyaman banget. 

Produk ini nggak punya warna alias bening seperti air, sehingga ketika bersentuhan dengan wajah membuat kita lebih merasa tenang dan aman. Berikutnya untuk aroma, Skintific Exfoliating Toner ini punya aroma yang kalem dan natural banget. Jadi, jika kamu biasanya merasa terganggu dengan aroma produk eksfoliasi nggak bakalan menemukannya di produk ini. 

Konsentrasi produk dari Skintific ini menurutku oke banget sih, dari tekstur, warna sampai dengan aromanya aku suka banget. Mengingat kulitku juga termasuk gampang minyakan dan sensitif, produk ini benar-benar mampu menakhlukannya dengan baik. 

Bagaimana Cara Penggunaan Skintific Exfoliating Toner?

Kamu harus tahu kalau ketika menggunakan produk perawatan wajah kita harus paham benar cara menggunakan produk tersebut untuk hasil yang maksimal. Untukmu yang mau menggunakan Skintific Exfoliating Toner ini bisa cek cara lengkapnya di bawah ini!

  1. Buka penutup produk Skintific Exfoliating Toner terlebih dahulu kemudian gunakan kapas untuk menuangkan produknya.
  2. Tuangkan produk secukupnya kemudian aplikasikan ke bagian wajah dan leher dengan cara tap tap. 
  3. Pastikan produk meresap dengan sempurna dan tutup kembali botol produk biar nggak mudah tumpah maupun menguap. 
  4. Direkomendasikan untuk menggunakan produk ini saat malam hari dan minimal seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.
  5. Kamu bisa menggunakan produk Skintific Exfoliating Toner ini bersamaan dengan rangkaian perawatan wajah dari Skintific lainnya. 

Hasil Pemakaian Skintific Exfoliating Toner

Aku sudah mencoba produk ini sekitar satu bulanan dengan penggunaan rutin. Pertama kali mencoba aku langsung nyaman dengan aromanya yang cenderung lebih kalem dibandingkan produk eksfoliasi yang pernah kucoba sebelumnya. Selain itu, meskipun tipenya memang produk eksfoliasi ketika diaplikasikan ke wajah beneran ringan dan nggak sakit sama sekali.

Rasanya seperti menggunakan toner harian yang biasa aku pakai. Aku memakainya di malam hari dan ketika bangun wajahku langsung terlihat segar. Setelah penggunaan rutin sebulanan perubahan di kulitku adalah menjadi lebih lembab, cerah, nggak mudah bruntusan dan bekas noda hitam jerawat menjadi memudar banget. 

Jujur aku suka banget dengan hasil yang diberikan oleh Skintific Exfoliating Toner ini dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh kulitku. Untuk orang yang punya kulit sensitif produk ini beneran nggak memberikan efek samping yang selama ini kutakutkan. Malahan kulitku jadi makin sehat dan mudah ditimpa riasan wajah setiap harinya. 

Kesimpulan

Produk Skintific Exfoliating Toner ini memang approved banget. Dari segi formula, kandungan dan klaim benar-benar sesuai dengan kenyataannya. Dengan harga Rp103 ribuan untuk ukuran 80 ml menurutku worth it abis untuk dibeli. Kamu harus tahu kalau produk ini bisa awet digunakan dalam hitungan bulan. Kalau produknya habis aku juga rencana bakalan repurchase lagi. 

Baca juga: Bingung Harus Makeup Bagaimana? Yuk Intip Tips Makeup Berdasarkan Bentuk Wajah!

Blibli Friends pengen beli produk lengkap dari Skintific? Nggak perlu khawatir karena kamu bisa cek semua produknya hanya di Blibli saja. Ada banyak keuntungan menarik menunggumu ketika belanja di Blibli sepert promo produk dan gratis ongkir setiap harinya. Yuks cek semua kebutuhan perawatan wajahmu sekarang juga!

Tag: