me

Bingung Harus Makeup Bagaimana? Yuk Intip Tips Makeup Berdasarkan Bentuk Wajah!

Oct 10, 2022.By Blibli Friends
Bagikan
KKE

Halo Blibli Friends, gimana harinya nih? Semoga bahagia dan sehat selalu ya. Pasti di antara Blibli Friends di sini banyak yang suka pakai makeup kan? Blibli Friends tau nggak sih kalau makeup tuh nggak bisa sembarangan teknik lho, nanti yang ada malah nggak sesuai sama bentuk wajah kamu nih.

Nah Blibli Friends harus tau teknik makeup sesuai bentuk wajah kalian ya. Pasti pada udah nggak sabar kan dengan pembahasannya? Dijamin deh bakalan seru banget! Yuk langsung aja kita simak, check this out!

 

  • Oval

Blibli Friends bentuk wajahnya apa nih? Kalau kamu adalah si pemilik wajah oval, wah selamat wajah Blibli Friends nggak perlu banyak polesan nih. Kok gitu? Karena pemilik wajah oval tuh termasuk golongan wajah ideal, Blibli Friends. Tapi tetep ajakan kamu mau pakai makeup ya kan? Blibli Friends, berikut ini ada tips buat kamu si wajah oval:

  1. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu ya.
  2. Terus pakai blush on yang warnanya soft kayak pink atau peach.
  3. Biar makin cetar, tajamkan riasan di bagian mata dengan eyeliner dan masakar yang berwarna hitam ya.
  • Bulat

Blibli Friends yang punya wajah bulat jangan minder! Walaupun orang-orang berpendapat wajah bulat itu jauh dari kata cantik dan keliatan gemuk, itu nggak bener kok. Malah orang dengan wajah bulat lebih keliatan cantik dan awet muda. Nah biar makin pede, begini cara makeup untuk wajah bulat yang pengen tirus:

  1. Blibli Friends bisa gunain teknik shading, terus pilih foundation yang warnanya lebih gelap dari kulit ya. Blibli Friends bisa aplikasikan di tulang pipi, rahang, dagu, dan juga dahi.
  2. Terus pakai makeup mata dengan warna yang menonjol. Blibli Friends bisa pilih eyeshadow berwarna cerah dan mencolok ya.
  3. Lipstik yang cocok untuk kamu yaitu merah dan pink nih, biar makin segar.

LUMECOLORS COMPACT POWDER(NEUTRAL) WITH OIL CONTROL BEDAK PADAT LUME FOUNDATION PADAT


  • Kotak

Pasti di antara Blibli Friends ada yang punya wajah kotak yang memiliki kesan tegas dan kaku ya. Ada lho trik biar wajah kamu lebih lembut dan menawan, nah Blibli Friends bisa nyobain trik berikut ini:

  1. Pakai bronzer di sudut rahang Blibli Friends, biar lebih natural nih bisa ratakan pakai jari aja ya.
  2. Jangan lupa pakai blush on dengan warna yang cerah di tulang pipi biar muka kamu jadi lebih lembut.
  3. Pakai lip liner biar tampilan bibir kamu penuh dan merekah, Blibli Friends.
  • Hati

Bentuk wajah yang masuk dalam kategori ideal lainnya adalah wajah yang berbentuk hati. Ciri khas dari wajah berbentuk hati ini adalah dagu lancip dan pipi yang tirus. Kalau Blibli Friends wajahnya adalah berbentuk hati biasanya kening lebih lebar dan wajah bagian bawah jauh lebih runcing dan kecil. Jadinya antara atas dan bawah keliatan kurang seimbang. Tapi ada nih trik makeup untuk wajah berbentuk hati, yuk disimak:

  1. Aplikasikan contour di tulang pipi atas dan pada bagian kanan kiri dahi biar nggak keliatan terlalu besar, Blibli Friends.
  2. Biar dahi nggak keliatan lebar banget pilih foundation dengan warna yang lebih gelap ya. 
  3. Pilih riasan dengan warna terang Blibli Friends. kayak eyeshadow, lipstick, blush on, dan lainnya.

Blibli Friends nggak perlu melakukan permak wajah untuk tampil cantik. Blibli Friends bisa bereksperimen dengan makeup yang bikin wajah kamu jadi makin cakep. Inget ya, kamu sudah cantik jadi nggak perlu pisau bedah lagi Blibli Friends. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya, jaga kesehatan dan sampai jumpa di lain waktu.

CEK MAKEUP BAGUS DI SINI YA!

 

Lihat Rekomendasi Lainnya yang Diberikan Blibli:

  • Somethinc COPY PASTE Breathable Cushion
Somethinc COPY PASTE Breathable Cushion

  •  [IMPLORA ] Lip Matte Intense Original BPOM Lipstick Tahan Lama Lembap
(IMPLORA ) Lip Matte Intense Original BPOM LIpstick Tahan Lama Lembap

Tag: