me

Pilihan Skincare Lokal untuk Kulit Normal, Simak Yuk!

Dec 28, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : finefeatherheads.com

KKE

Skincare Lokal untuk Kulit NormalKulit normal merupakan kulit idaman banyak orang. Kalo ada yang bilang merawat kulit normal itu lebih mudah dari merawat kulit berjerawat atau kering, kamu bisa percaya ucapannya. Skincare untuk kulit normal dibuat untuk menjaga dan melindungi kulit agar tetap terjaga kesegaran dan kesehatannya.

Apa aja skincare untuk kulit normal yang bisa dipakai buat daily routine? Kamu bisa nyobain skincare dari brand lokal yang sudah banyak dicoba orang. Formula produk dari brand lokal biasanya sudah disesuaikan dengan kondisi kulit masyarakat Indonesia. Jadi harusnya bisa lebih efektif dan manjur di kulit.

Nah, apa aja produknya? Yuk cek rekomendasi produk skincare lokal untuk kulit normal berikut.

Baca Juga : Deretan Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Sensitif, Yuk Cek!

__________________________________________________

Rekomendasi Skin Care Lokal untuk Kulit Normal

Wardah Lightening Day Cream – 30g

Wardah Lightening Day Cream - 30g

Wardah jadi brand pertama yang direkomendasikan buat kamu si pemilik wajah normal. Day cream dari Wardah ini dilengkapi kandungan vitamin B3, licorice, ekstrak rumput laut dan eksfoliator yang dibutuhkan untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah.

Pemakaian rutin Wardah Lightening Day Cream bisa membuat kulit wajah kamu lebih bersinar dan bersih. Karena termasuk jenis day cream jadi kamu cuman bisa pakai saat pagi atau siang hari aja ya. Untuk pemakaian malam, pilih Wardah Night Cream. Tapi series night cream biasanya untuk persiapan menjelang tidur bukan base make up.

Selain mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit, day cream dari Wardah juga bisa menjaga kulit wajah kamu tampak muda dan berseri. Untuk harganya produk ini dibanderol dengan harga Rp 35 ribuan.

Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen SPF 30

Madame Gie Madame Protect Me Sunscreen SPF 30

Brand selanjutnya yang bisa kamu coba adalah produk kosmetiknya Gisella Anastasia yaitu Madame Gie. Brand ini berhasil menarik perhatian banyak kalangan sejak peluncuran pertamanya. Apalagi harga yang ditawarkan semuanya ramah di kantong, jadi bikin pengguna skincare makin tertarik buat nyoba.

Nah, produk Madam Gie yang bisa kamu coba adalah Sunscreen SPF 30. Produk ini bisa kamu pakai setiap pagi setelah membersihkan wajah. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit kamu dari jahatnya sinar UVA dan UVB, sekaligus menangkal radikal bebas yang berbahaya.

Komponen sunscreen ini menggunakan tambahan Aloe Vera juga, jadi bisa menyegarkan dan melembabkan kulit wajah kamu. Teksturnya yang ramah di kulit membantu Sunscreen mudah diserap wajah dan nggak bikin lengket.

Produk ini dijual dengan harga Rp 29 ribu – Rp 40 ribu untuk varian 60 mL.

Mustika Ratu Peel Off Mask Olive Zaitun 60gr

Mustika Ratu Peel Off Mask Olive Zaitun 60gr

Hampir semua pengguna skincare pemula pasti pernah pake produknya Mustika Ratu. Brand ini terkenal di seluruh kalangan masyarakat Indonesia, karena usianya memang lumayan tua di pasar kosmetik Indonesia.

Produknya Mustika Ratu yang bisa kamu coba buat melengkapi skincare routine kamu adalah peel of mask olive zaitun. Produk ini bisa dipakai oleh kulit wajah normal dan kering, karena kandungan di dalamnya mampu melembabkan dan menjaga keseimbangan minyak wajah.

Kandungan biji kelor di produk ini mampu menjadi antioksidan sekaligus kolagen yang efektif membersihkan wajah. Cara pakainya oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah tunggu 10-15 menit atau tunggu sampai kering lalu dibersihkan.

Kalau kamu rutin pakai produk ini, setidaknya seminggu dua kali hasilnya kulit wajah kamu bakal keliatan kenyal, bersinar dan segar. Untuk harganya produk ini dijual dengan kisaran harga Rp 21 ribuan – Rp 24 ribuan.

PIXY White Aqua Brightening Moisturizer [50 g]

PIXY White Aqua Brightening Moisturizer (50 g)

Produk selanjutnya ada dari brand PIXY yaitu Pixy White Aqua Brightening Moisturizer. Dari namanya tentu kamu udah tau kalau produk ini adalah moisturizer, pelembab wajah yang biasanya dipakai setiap habis mandi dan sebelum pakai make up.

Dalam daily skincare routine pemakaian Moisturizer adalah hal wajib karena kesehatan kulit kamu bergantung di produk ini. Nah White Aqua Brightening Moisturizer ini dilengkapi SPF 30 & PA+++ yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan radikal bebas.

Kalau kamu ingin hasil yang lebih maksimal kamu bisa pakai satu paket lengkap Pixy White Aqua Series. Jadi nggak cuman moiturizer aja yang kamu beli, ada facial foam, serum, toner dan night cream yang bisa kamu beli. Tapi kalau ini masih percobaan pertama, cukup pakai satu produk dulu aja buat ngetes cocok atau nggak di kulit wajah kamu.

Pixy White Aqua Brightening Moisturizer bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 63 ribu – Rp 75 ribu.

SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser [100 mL]

SOMETHINC Low pH Gentle Jelly Cleanser (100 mL)

Somethinc, brand kosmetik lokal yang namanya sering disebut-sebut dan produknya banyak dinantikan orang. Saking populernya produk dari brand ini, banyak lho yang rela antri dan rebutan buat bisa nyobain produknya Somethinc.

Kalau kamu belum pernah coba pakai produknya Somethinc, bisa cobain Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser nya dulu. Sebagai produk cleanser, Somethinc menawarkan formula yang ramah di kulit dan nggak bikin kulit kering. Jadi cocok dipakai oleh kamu yang jenis kulitnya kering juga.

Produk ini mampu membersihkan wajah, menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit dan membersihkan kotoran. Kandungan di dalamnya ada Japanese Mugwort, tea tree, centella & paper mint. Cara pakainya sama kayak facial foam, kamu harus membasahi wajah dulu lalu usapkan secara merata ke seluruh bagian wajah.

Proses pembersihan ini bisa berlangsung selama 2 menit atau lebih, tergantung kamu menikmatinya atau nggak. Kalau sudah selesai, bisa dibilas lalu di keringkan. Biar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa lanjut pakai toner untuk menenangkan kulit wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 97 ribu – Rp 99 ribu untuk tiap tube ukuran 100 ml nya.

__________________________________________________

Baca Juga : Sunscreen yang Bagus untuk Kulit Kering, Jangan Salah Pilih!

Gimana, sudah ada gambaran skincare apa aja yang mau dibeli? Sebenarnya kalau jenis kulit normal kayak kamu gitu, nyari produknya nggak ribet. Pertimbangannya tinggal cocok atau nggak. Dan karena kulit wajah kamu normal, perubahan kecil itu bakal langsung terasa di kamu jadi lebih mudah menandainya.

Nah, kalau Blibli Friends ada yang tertarik sama salah satu produk skincare di atas bisa cek produknya di Blibli ya. Semua produk tersebut tersedia di Blibli dengan berbagai penawaran yang menarik, mulai dari promo, diskon, gratis ongkir, voucher potongan, hingga cashback. Kamu tinggal pilih aja skincare mana yang kamu suka, terus check out deh. Gampang kan! Yuk belanja sekarang.

Tag: