me

Deretan Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Sensitif, Yuk Cek!

Nov 30, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : min.news

Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Sensitif – Buat kamu yang selama ini sudah berjuang melawan kulit kering dan sensitif, tetap semangat percayalah akan ada masanya kulit wajah kamu normal dan nggak bikin kamu kesakitan lagi. Punya kulit wajah yang kering itu rasanya kayak wajah ketarik-tarik, salah pakai produk malah mengiritasi. Pokoknya jadi serba salah. Rasanya hidup kayak ketergantungan sama skincare.

Walaupun skincare itu memang penting dipakai sehari-hari, tapi bagi pemilik kulit kering dan sensitif, skincare fungsinya lebih dari produk perawatan harian. Karena kalau nggak dipakai sekali aja, wajah kulit kering dan sensitif bisa merasakan langsung dampaknya.

Nah, kalau sudah begitu skincare apa yang efektif mengatasi kulit kering dan sensitif? Kalau sebelumnya kamu belum pernah pakai produk dari brand lokal, bisa cobain itu. Ada tiga produk yang bisa kamu coba dan direkomendasikan khusus buat kamu. Yuk simak ulasannya.

Baca Juga : Wajahmu Punya Masalah Kulit Kering dan Sensitif? Atasi Dengan 7 Tips Jitu Ini, Yuk!

__________________________________________________

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Kering dan Sensitif

Kalau kulit wajah kamu mengalami dua masalah itu, akan lebih baik kalau kamu nggak pakai produk yang mengandung alkohol, parfum dan produk yang tingkat asamnya tinggi. Ketiga komponen ini hanya akan membuat kulit wajah kamu semakin kering dan sensitif. Hasilnya kamu bisa kesakitan sendiri menahan iritasi kulit karena salah pakai produk skincare.

Biar nggak salah produk dan masalah kulit wajah kamu bisa teratasi, yuk simak rekomendasi skincare lokal untuk kulit kering dan sensitif berikut ini.

  1. Rebalance Gentle Cleanser 100ml

REBALANCE GENTLE CLEANSER 100 mL

Sesuai namanya, cleanser ini tugasnya adalah untuk menyeimbangkan kulit wajah. Produknya terbuat dari bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk mengatasi masalah kulit kering dan sensitif.  Rebalance Gentle Cleanser ini merupakan skincare dari produknya Geut. Kamu bisa dapetin produk ini dengan harga Rp 130 ribu

Cara pakai cleanser ini adalah dengan menuangkannya langsung ke telapak tangan, lalu dipijatkan secara lembut ke seluruh bagian wajah dan leher yang sudah dibasahi sebelumnya. Terakhir bilas sampai bersih. Cleanser ini tugasnya untuk membersihkan kotoran wajah, seperti jejak habis bepergian atau jejak make up. Semuanya bisa dibersihkan oleh Rebalance Gentle Cleanser.

Kamu bisa menggunakan cleanser ini sebagai penghapus make up. Caranya tuangkan beberapa tetes cleanser di kapas lalu usapkan ke seluruh bagian wajah. Cleanser ini akan bekerja sebagai double cleansing yang dibutuhkan kulit kering dan sensitif.

Kamu bisa menghentikan pemakaian kalau ternyata formula dari Rebalance Gentle Cleanser ini berbahaya bagi kulit kamu. Tandanya adalah kulit kamu jadi mudah teriritasi dan masalah kulit kering jadi semakin parah. Karena produk skincare itu cocok-cocokan, jadi kamu nggak bisa memutuskan suatu produk itu cocok di kamu atau nggak sampai kamu mencobanya sendiri.

  1. Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide 20 mL

Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide 20 mL

Produk kedua dari brand lokal yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah kulit kering dan sensitif ada dari brand Wardah. Brand ini sudah sangat terkenal dan disukai banyak orang. Kalau kebetulan jenis kulitmu cocok dengan formulanya Wardah, kamu bisa cobain produk ini untuk pemakaian sehari-hari.

Wardah Lightening Day Cream ini adalah krim pelembab yang tugasnya adalah mencerahkan kulit wajah. Teksturnya ringan dan melembabkan jadi bisa kamu pakai untuk pemakaian rutin setiap pagi. Produk ini mengandung advance niacinamide yang tugasnya untuk mencerahkan dan melindungi kulit wajah.

Produk ini juga dilengkapi SPF 30 PA+++ yang bertugas melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB. Penggunaannya cocok untuk kulit normal hingga cenderung kering. Untuk harganya, produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 22 ribuan.

  1. Hale Honey I Dew Gel Cleanser

Hale Honey I Dew Gel Cleanser

Balik ke cleanser lagi, kali ini merupakan cleanser dari produknya Hale. Brand ini mungkin belum terlalu terkenal Wardah tapi formula yang digunakan di dalamnya akan sangat cocok dan membantu kulit wajah kamu yang kering dan sensitif.

Produk cleanser ini bisa dipakai oleh siapapun, baik laki-laki atau perempuan dan bisa dipakai oleh seluruh usia. Bahkan Hale menjelaskan kalau produknya ini cocok oleh siapapun yang sudah bisa membersihkan wajah mereka.

Cleanser ini membersihkan wajah kamu dari minyak, kotoran, bekas make up yang berbahaya bagi kulit kering. Meski membersihkan minyak wajah, cleanser ini nggak bikin kulit jadi kering jadi kamu nggak perlu khawatir bakal bikin kulit makin kering atau nggak. Cleanser ini juga mampu sebagai pelindung wajah dan menjadikan wajah lebih sehat bernutrisi.

Produk ini disusun dengan formula yang nggak mengandung parfum, minyak esensial, alkohol dan paraben. Komposisi yang digunakan juga sangat minim untuk mencegah reaksi berlebihan dari kulit sensitif. Untuk pH nya, produk ini memiliki konsentrasi pH yang cenderung rendah yaitu 5.0 – 6.0 jadi aman bagi kulit wajah. Kamu bisa mendapatkan cleanser Hale dengan harga Rp 98 ribuan.

Seluk Beluk Kulit Kering dan Sensitif

Kenapa produk perawatan kulit sensitif justru fokus pada produk pembersihan? Bukannya itu justru membahayakan kulit? Di satu sisi, itu benar karena beberapa produk memang punya komposisi yang berbahaya bagi kulit apalagi kalau kamu nggak teliti saat pilih produk. Potensi kulit kamu semakin teriritasi itu bakal semakin besar jadi wajar kalau kamu lebih waspada.

Tapi membersihkan kulit wajah itu termasuk salah satu hal yang wajib dilakukan oleh pemilik kulit kering. Mungkin kamu nggak sadar, tapi kalau kulit kering kamu dibiarkan kotor hasilnya justru membuat wajah jadi semakin bermasalah apalagi kalau jenis kulitnya sensitif. Masalah kulit kamu justru semakin berlipat-lipat karena ini.

Beberapa produk sudah disusun untuk mengatasi masalah kulit sensitif pastinya komposisi yang digunakan pun nggak bahaya jadi kamu bisa lebih tenang untuk urusan ini. Selain itu, mengatasi kulit kering dan sensitif itu nggak bisa kalau hanya mengandalkan skincare aja. Kulit yang kering menandakan kalau tubuh kamu kurang terhidrasi air.

Kamu harus bekerja secara ekstra untuk mengembalikan kesehatan dan kesegaran kulit. Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah minum lebih banyak dari biasanya dan menghindari tempat-tempat yang memicu kulit jadi semakin ekstrim. Kamu juga harus banyak makan sayur dan buah serta mengatur pola hidup jadi lebih sehat.

Intinya mengatasi kulit kering dan sensitif itu harus dilakukan dari dalam dan luar diri. Kamu bisa mengandalkan skincare untuk perawatan luar. Lalu untuk penyeimbangnya, penuhi kebutuhan air dan nutrisi tubuh kamu lewat konsumsi minuman dan makanan seimbang yang baik bagi kesehatan kulit.

__________________________________________________

Baca Juga : Moisturizer yang Bagus, Solusi Kulit Sehat Terawat

Semua produk yang sudah direkomendasikan tadi tersedia di Blibli, lho. Kamu bisa dapetin produk skincare dengan harga terjangkau karena ·Blibli memberikan penawaran yang menarik, mulai dari promo, diskon, gratis ongkir, voucher potongan, hingga cashback buat Blibli Friends yang sudah setia membersamai Blibli sampai hari ini.

Gimana cara dapetinnya? Kamu harus sering mampir ke Blibli dan cek produk apa yang kamu butuhkan di sana. Informasi apapun soal harga produk dan potongan harganya sudah tertera di sana jadi kamu bisa sekalian liat-liat produk lain yang menarik perhatian kamu. Nah,tunggu apa lagi yuk cek produknya sekarang. Jangan lewatkan setiap promo dan flash sale yang berlangsung ya. Dan jangan lupa check out.

 

Tag: