me

Skincare Lokal Berbahan Dasar Air yang Ringan di Kulit

Dec 28, 2021.By Nadine
Bagikan

Image Source : sintiaastarina.com

KKE

Skincare Lokal Berbahan Dasar Air – Menjaga kecantikan dan kesehatan kulit adalah hal penting bagi wanita. Meski sekarang banyak juga pria yang sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kondisi kulit mereka. Salah satu produk skincare yang disukai adalah yang berbahan dasar air karena terasa ringan di kulit saat digunakan.

Produk skincare water based atau berbahan dasar air disukai oleh yang memiliki kulit kombinasi dan cenderung berminyak. Beberapa merek skincare lokal sudah ada yang menawarkan skincare berbahan dasar air. Sebelum mengintip rekomendasinya, cek manfaat skincare water based terlebih dahulu, yuk.

Baca Juga : Skin Care Essence, Ditepuk atau Diusap dengan Kapas, Mana yang Lebih Menyerap?

__________________________________________________

Manfaat Penggunaan Skincare Berbahan Dasar Air

Skincare yang berbahan dasar air kandungan minyaknya hanya sedikit. Bahkan ada yang sama sekali nggak mengandung minyak. Air lebih terasa ringan di kulit dan lebih mudah menyerap di kulit. Ini dia beberapa manfaat skincare berbahan dasar air:

  1. Mengurangi Breakout pada Kulit

Setiap hari memakai riasan penuh, terkena polusi dan debu bisa menyebabkan kulit wajah jadi kusam. Nggak hanya itu, jerawat, komedo, hingga flek hitam bisa mudah muncul. Skincare yang berbahan dasar air akan lebih mudah diserap kulit dan melepaskan minyak yang berlebih serta kotoran di kulit. Jadi breakout pada kulit bisa dikurangi.

  1. Mendinginkan Kulit

Setelah berada terlalu lama di bawah sinar matahari, kulit bisa kemerahan atau bahkan terbakar. Untuk meredakan sensasi terbakar ini, penggunaan skincare berbahan dasar air bisa sangat berguna karena kulit bakal terasa lebih dingin.

  1. Menghidrasi Kulit

Karena berbahan dasar air, maka kulit akan terhidrasi dengan lebih baik. Bagi yang punya kulit kering, skincare berbahan dasar air bisa sangat membantu untuk membuat kulit terlihat lebih lembap dan kenyal.

  1. Mencerahkan Warna Kulit

Biasanya skincare berbahan dasar air kaya akan vitamin C dan E. Vitamin E berguna untuk melembapkan kulit, sedangkan vitamin C berfungsi untuk mencerahkan kulit. Inilah yang akan membantu kulit perlahan akan terlihat lebih cerah.

  1. Lapisan Kulit Mati Jadi Lebih Lunak

Kadang kulit kita terlihat kusam karena sel kulit mati yang sulit terangkat. Skincare yang berbahan dasar air bisa membuat sel kulit mati jadi lebih lunak, jadi bisa lebih mudah terangkat saat dibersihkan. Dengan begitu, sel kulit baru yang sehat bisa muncul dengan mudah dan kulit pun jadi lebih cerah.

VAVL

vavl beauty water bpom face spray BIASA

Salah satu skincare lokal yang menawarkan produk berbahan dasar air adalah Vavl Beaute atau yang lebih dikenal dengan Vavl saja. Ini adalah merek produk kecantikan asal Gianyar, Bali. Vavl Beaute menggunakan bahan dasar organik, terutama air Zamzam, safron, dan ekstrak lemon.

Produk yang berbahan dasar air adalah Vavl Beauty Water yang sekaligus menjadi produk pertama yang dirilis dari merek ini. Menggunakan bahan ekstrak lemon, air zamzam, dan safron premium, Vavl Beauty Water sangat berguna untuk menyegarkan wajah di tengah berbagai aktivitasmu seharian.

Kegunaan VAVL Beauty Water selain untuk menyegarkan wajah kapan pun dibutuhkan adalah sebagai setting spray. Gunakan setelah memakai make up, maka riasanmu akan lebih tahan lama. Beauty water ini juga bisa digunakan sebagai primer, sebelum menggunakan riasan. Cocok untuk segala jenis kulit, Vavl Beauty Water bisa didapatkan dengan harga Rp 69 ribuan.

Avoskin

Avoskin PHTE Perfect Hydrating Treatment Essence (30 mL)

Avoskin selalu berinovasi untuk memproduksi skincare yang bisa menghasilkan kecantikan alami dengan menggunakan bahan alami terbaik. Bahan yang digunakan diturunkan dari generasi ke generasi, sehingga manfaatnya sudah terbukti. Dengan mengembangkan sendiri pertanian dan perkebunan di dataran tinggi Jawa dan Bali, produk Avoskin juga bebas dari uji coba hewan.

Produk Avoskin yang berbahan dasar air adalah Avoskin PHTE Perfect Hydrating Treatment Essence. Ini adalah serum kulit yang sangat baik untuk menghidrasi kulit agar tetap terlihat lembab, kenyal, dan sehat. Kandungan vitamin C di dalamnya juga baik untuk mencerahkan kulit.

Serum Avoskin ini sudah lolos uji BPOM dan juga punya sertifikat halal. Jadi jelas serum ini sangat aman digunakan. Untuk merawat kulit yang bermasalah, bisa digunakan selama 1 bulan penuh. Dapatkan serum ini dengan harga Rp 109 ribuan untuk kemasan berisi 30 mL.

Wardah

Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water (100 mL)

Kalau bicara soal produk kosmetik dan skincare lokal, kita sudah tentu nggak bisa melewatkan Wardah. Sudah digunakan banyak wanita Indonesia, konsumen merasa puas dengan berbagai produknya yang memang disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Indonesia. Wardah mengerti bahwa banyak wanita Indonesia yang punya kulit berminyak atau kombinasi.

Karena itu dihadirkan skincare berbahan dasar air yang teksturnya ringan, Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar ater. Ini adalah pembersih wajah yang di dalamnya mengandung jutaan micelles, gunanya untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran, debu, dan make up yang menempel di kulit. Selain itu, micellar water dari Wardah ini juga mampu mencerahkan kulit.

Dengan rajin menggunakan Wardah Perfect Bright Tone Up Micellar Water, kulit akan terlihat lebih segar dan cerah. Kamu bisa dapatkan produk ini dalam kemasan 100 mL dengan harga Rp 22 ribuan. Terjangkau dan berkualitas, dapatkan kulit wajah yang lebih sehat dengan micellar water dari Wardah ini.

Pixy

PIXY White Aqua Concentrated Brightening Serum

Satu lagi merek produk kecantikan lokal yang sudah masuk ke pasar ritel, yaitu Pixy. Banyak yang sudah mengenal merek ini karena produk make up yang ditawarkannya. Tapi merek ini sebenarnya juga punya produk skincare yang manfaatnya keren banget. Menariknya, harga yang dipasarkan pun relatif terjangkau dan nggak bakal menguras isi dompetmu.

Produk Pixy yang berbahan dasar air adalah Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum. Di dalamnya terdapat kandungan skin bright activator dan brightening, yang mampu membuat kulit wajahmu jadi terlihat lebih cerah alami, sehat, dan terawat.

Selain itu, Pixy White Aqua Concentrated Brightening Serum juga mengandung intensive hydra active. Kandungan ini mampu membantu melembapkan kulit wajah secara menyeluruh. Vitamin E di dalamnya juga membantu membuat kulit lebih kencang dan terlihat awet muda. Sementara kandungan vitamin C di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang menghindari kulit dari tanda penuaan dini.

Kabar baiknya lagi, Pixy selalu menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk serum ini, kamu bisa mendapatkan kemasan 18 mL dengan harga Rp 79 ribuan. Menggunakan produk yang berkualitas dan efisien dengan harga terjangkau bikin kulit wajah dan dompet lebih sehat!

__________________________________________________

Baca Juga : Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Perawatan Kulit Wajah

Jadi, sudah dapatkan solusi untuk kulit kombinasi atau berminyakmu? Dapatkan produk skincare berbahan dasar air yang paling sesuai dengan kebutuhanmu hanya di Blibli. Pilihannya lengkap dan banyak penawaran menarik seperti diskon, gratis ongkir, voucher potongan, hingga cashback! Tunggu apa lagi? Yuk intip produk pilihanmu sekarang juga dan masukkan ke keranjang!

Tag: