Skin Care Essence, Ditepuk atau Diusap dengan Kapas, Mana yang Lebih Menyerap?

Photo via Freepik

Essence merupakan salah satu rangkaian skin care yang digunakan sebelum serum dan sesudah toner. Biasanya memiliki tekstur cair yang digemari banyak wanita Korea maupun kamu yang antusias dengan skin care dari negeri ginseng. Fungsinya untuk mehidrasi dan menutrisi dengan kandungan antioksidan, vitamin, probiotik fermentasi yang dibutuhkan kulit wajah.

Essence mampu mengikat molekul air di dalam kulit sehingga kulit kamu terjaga kelembabannya meskipun kamu menggunakan rangkain makeup lainnya. Namun, sebelum kamu menggunakan essence ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan :

Sebelum Memakai Essence

  1. Cuci muka bersih

Cuci muka bisa menggunakan sabun pencuci muka untuk membersihkan wajah dari lemak dan sisa-sisa make-up. Jika kotoran, debu, minyak maupun sisa make-up masih menempel di kulit kamu, essence juga tidak akan menyerap dengan baik. Sebaiknya kamu juga membersihkan muka dengan double cleansing.

Temukan Pilihan Cuci Muka Disini

  1. Gunakan Toner

Setelah cuci muka, jangan lupa untuk menggunakan toner yang berfungsi membuat pH kulit kamu seimbang. Selain itu juga untuk membersihkan residu air yang tertinggal di kulit dengan efek yang menenangkan dan mempersiapkan kulit wajah untuk menerima perawatan berikutnya.

Temukan Pilihan Toner Disini 

Pakai Essence

Karna  berbentuk cair, banyak dari kamu yang menuangkan essence pada kapas lalu diusap ke wajah. Cara ini tidak maksimal selain essence akan banyak menempel di kapas yang menyerap kekulit kamu pun cuma sedikit. Lalu caranya gimana?

  • Tuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan
  • Usapkan kedua telapak tangan sehingga mempunyai daya panas
  • Lalu tepuk-tepuk telapak tangan ke wajah. Daya panas tangan akan membantu penyerapan essence yang maksimal di wajah

Jangan lupa kamu juga harus aplikasikan essence ke kulit leher ya, supaya tampilan kulit wajah dan leher kamu sama-sama terawat.

Buat kamu yang masih bingung dengan pilihan essence, berikut rekomendasi essence yang bisa kamu pertimbangkan untuk mencoba atau mengganti essence yang kamu rasa belum cocok.

  1. Wardah White Secret Pure

Dengan kombinasi silver vine extract, edelweiss extract, dan vitamin B3 menjadikan kulit cerah serta menyamarkan noda hitam dan warna kulit yang tidak merata

Wardah White Secret Pure Treatment Essence
Wardah White Secret Pure Treatment Essence

  1. Garnier Sakura white Essence

Dapat melembapkan kulit seketika untuk kulit terasa halus dan kenyal. Teksturnya yang transparan dan cair mudah menyerap, diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 & CG.

Garnier Sakura White Essence Lotion
Garnier Sakura White Essence Lotion

  1. Cosrx Advance Snail Power Essence

Essence dengan kandungan 96% lendir siput yang berfungsi untuk memperbaiki kerusakan kulit. Menghidrasi kulit sehingga lebih elastis, kenyal dan terlihat muda.

COSRX Advance Snail
COSRX Advance Snail

  1. Laneige Water Bank Essence

Rangkaian Water Bank Hydro Essence ini hadir dengan diperkaya kandungan Green Mineral Water dari sayur-sayuran yang berguna untuk membantu mengisi kelembaban kulit. Adanya bahan Moisture Bomb dan Water Splash bermanfaat untuk memberikan kelembaban yang tahan lama pada kulit wajah. Disamping itu, serum pelembab wajah juga didukung efek Water Zipper yang berfungsi untuk mencegah penguapan kelembaban melalui penguncian yang kuat.

Laneige Water Bank Hydro Essence
Laneige Water Bank Hydro Essence

  1. SK II Facial Treatment Essence

Terbuat dari 90% Pitera. Dimana, Pitera sendiri merupakan bahan bio alami yang didalamnya terkandung lebih dari 50 nutrisi mikro, seperti asam amino, vitamin, mineral. Bahan-bahan tersebut berguna untuk melindungi kulit dari kekusaman / kekeringan dan membantu mengkondisikan fungsi alami kulit serta dapat menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih lembut dan lembab

SK II Facial Treatment Essence FTE
SK II Facial Treatment Essence FTE

Tidak perlu khawatir, produk original langsung dari official store dan dapatkan fasilitas ongkos kirim. Selamat berbelanja!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY