me

Sinopsis Bila Esok Ibu Tiada, Adaptasi Novel Kasih Sayang Ibu

May 24, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

youtube.com
Ini dia sinopsis Bila Esok Ibu Tiada untukmu!

Sinopsis Bila Esok Ibu Tiada — Bila Esok Ibu Tiada adalah film yang menyorot kehidupan keluarga berisikan empat anak yang bergantung pada Ibunya. Bila Esok Ibu Tiada menjadi film persembahkan Leo Picture yang mengemas film drama keluarga dari adaptasi novel terkenal dengan judul sama karya dari Nagiga Nur Ayati. Karya ini sangat dinantikan oleh masyarakat luas termasuk penggemar bukunya. 

Tertarik untuk tahu lebih lanjut mengenai film Bila Esok Ibu Tiada? Jangan lupa langsung cek penjelasan sinopsis Bila Esok Ibu Tiada lengkap di bawah ini!

Baca juga:


Sinopsis 

Bila Esok Ibu Tiada menghadirkan sederet aktor dan artis terkenal yakni Amanda Manopo serta Fedi Nuril untuk beradu akting di dalamnya. Kisah yang ditekankan dalam film ini adalah kehidupan keluarga dan kehadiran seorang Ibu untuk keempat anaknya. Sehingga mereka benar-benar nggak bisa lepas dari Ibunya. 

Ibunya sangat baik dan memberikan semua hal yang memang didedikasikan khusus untuk anak-anaknya termasuk menjaga keselamatan mereka. Hanya saja suatu ketika terjadi musibah yang nggak diinginkan oleh keempat anak tersebut. Mereka harus kehilangan ibu mereka untuk selama-lamanya sehingga mereka harus mampu beradaptasi dengan keadaan untuk melanjutkan hidup. 

Bila Esok Ibu Tiada nggak meninggalkan pesan menarik dan penting di dalam bukunya tentang kehidupan dan juga moral yang harus kita junjung tinggi. Melalui cerita penuh emosional ini kamu bisa mendapatkan nasihat untuk menjaga hubungan baik antara ibu dan anak-anaknya. Nggak hanya dari sisi anak namun ketika menjadi ibu juga harus memahami kebutuhan anak-anaknya. 

Kamu bakalan bertemu dengan kisah-kisah sendu mulai dari pengorbanan, kasih sayang sampai dengan pentingnya kebersamaan bersama keluarga. Film ini cocok banget ditonton bersama keluarga besar sekaligus mempererat hubungan baik antar anggota keluarga. Siap-siap merasakan lonjakan emosional dan juga sensasi terharu dari jalan cerita yang bakalan dibawakan. 

Jadwal Tayang

Jadwal Tayang
cineverse.id

Sudah siap untuk menonton keindahan dan pesan moral dari film Bila Esok Ibu Tiada ini? Kabar baiknya film ini bakalan tayang di bioskop Indonesia tepatnya pada bulan September tahun 2024 ini. Tiket bisa langsung kamu beli secara online maupun langsung di bioskop-bioskop kota besar. Film ini menjadi alternatif drama keluarga yang nggak boleh ketinggalan untuk ditonton. 

Siapa Saja Cast di Film Bila Esok Ibu Tiada?

Kamu harus tahu kalau pemain yang berkontribusi di dalam pembuatan film Bila Esok Ibu Tiada ini nggak main-main. Mereka menggandeng sederet aktor dan artis papan atas. Nggak hanya itu saja mereka juga melakukan audisi untuk mendapatkan pemeran yang memang sesuai dengan kriteria tokoh yang bakalan dimunculkan. 

Siapa saja sih yang bakalan ada di dalam film Bila Esok Ibu Tiada ini? Setelah mengatahui sinopsis Bila Esok Ibu Tiada, cek penjelasan castnya di bawah ini!

1. Amanda Manopo 

Amanda Manopo
tangselpos.id

Pemain pertama yang ada di dalam film Bila Esok Ibu Tiada adalah Amanda Manopo. Siapa yang nggak kenal dengan artis cilik yang satu ini? Saat ini Amanda Manopo sudah berusia sekitar 24 tahunan dan terus mendapatkan tawaran main sinetron maupun film berkelas. Nggak heran kalau namanya dikenal luas oleh para penggemarnya. 

Amanda lahir tanggal 9 Desember tahun 1999 dan memulai karir sejak tahun 2017 lalu sampai sekarang. Di dalam film ini kamu bakalan bertemu dengannya. Amanda Manopo mendapatkan peran penting dan banyak muncul dalam konflik serta penyelesaiannya. Kamu bakalan dibuat kagum dengan kemampuan akting yang bisa hanyut dalam suasana yang sangat emosional ini. 

2. Adinia Wirasti 

Adinia Wirasti
voi.id

Selain ada Amanda Manopo artis kedua ini juga sudah banyak membintangi film terkenal sehingga wajahnya sangat familiar. Adinia Wirasti merupakan artis yang lahir pada tanggal 19 Januari tahun 1987 dan saat ini usianya sekitar 37 tahunan. Semakin ke sini kemampuan aktingnya memang sudah nggak perlu diragukan lagi. Beliau ini mampu menyesuaikan dengan peran apapun yang didapatkan. 

Adinia Wirasti memulai dunia akting sejak tahun 2001 dan masih aktif sampai sekarang. Beberapa prestasi yang didapatkannya adalah Piala Citra tahun 2005 untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia. 

3. Fedi Nuril

Fedi Nuril
majalah.tempo.co

Fedi Nuril menjadi aktor ketiga yang bakalan menjadi pemain dalam film Bila Esok Ibu Tiada. Sosoknya memang bukan orang baru dalam dunia film apalagi film yang dibintanginya pasti terkenal sehingga banyak orang yang menantikannya. Profesinya sebagai aktor dan model sudah nggak perlu diragukan lagi mengenai pengalamannya. 

Fedi Nuril lahir pada tanggal 1 Juli tahun 1982 dan saat ini usianya sekitar 41 tahunan. Karirnya dimulai sejak tahun 2002 dan masih aktif sampai saat ini. 

4. Nunu Datau  

- Nunu Datau
liputan6.com

Pemain selanjutnya adalah Nunu Datau. Nunu Datau merupakan aktor, penyanyi dan model yang memulai karirnya sejak tahun 1980 dan masih aktif sampai saat ini. Beliau lahir pada tanggal 7 Juni tahun 1971 dan usianya sudah menginjak 52 tahunan. Karya debutnya berawal pada tahun 1980 dengan judul Sejoli Cinta Bintang Remaja dan mendapatkan peran sebagai Nunu. 

Beliau juga pernah masuk sebagai nominasi pemeran pendukung wanita terbaik pada tahun 1992 lalu. Sudah banyak film dan sinetron yang dibintanginya sehingga pada film Bila Esok Ibu Tiada banyak yang menantikan kemampuannya dalam memainkan karakter. 

Fakta Menarik 

Fakta Menarik
instagram.com/bilaesokibutiadaofficial

Selain sinopsisnya yang bagus film Bila Esok Ibu Tiada ini nyatanya juga punya beberapa fakta menarik yang bisa kamu ketahui terlebih dahulu. Adapun fakta menarik yang dimaksud bisa cek semuanya lengkap di bawah ini!

  • Adanya pembukaan audisi secara umum untuk menggaet kemampuan akting bintang baru. Jika biasanya audisi untuk film dilakukan secara tertutup namun kamu perlu tahu kalau film Bila Esok Ibu Tiada ini benar-benar membuka kesempatan untuk siapapun mendapatkan karakter peran yang memang sesuai. 
  • Bila Esok Ibu Tiada merupakan film yang dibuat berdasarkan adaptasi novel terkenal. Novel ini banyak sekali pembacanya yang ikut larut dalam cerita dan pesan moral di dalamnya. Nggak heran kalau ketika ada informasi novelnya bakalan difilmkan langsung ramai dinantikan penggemarnya. 
  • Kehadiran dua aktor penting seperti Amanda Manopo dan Fedi Nuril menambah suasana yang lebih sesuai pada filmnya. Amanda Manopo sudah berpengalaman dalam dunia akting apalagi akting untuk film yang menyayat hati begitu juga dengan Fedi Nuril apalagi mereka juga jarang ada dalam satu frame jadi jangan dinantikan penonton. 
  • Film yang lekat dengan pesan moral kehidupan mulai dari kasih sayang dan juga kebersamaan keluarga. 
  • Film yang fokusnya tentang kasih sayang ibu dari perspektif yang baik sehingga anak-anaknya merasa sangat kehilangan setelah kematiannya. 

Baca Juga:

Bagaimana Blibli Friends? Sudah siap untuk menikmati guncangan emosional dari film Bila Esok Ibu Tiada ini? Jangan lupa untuk langsung beli voucher M-Tix lengkap hanya di Blibli saja. Banyak diskon dan potongan harga menarik hanya untukmu. Langsung cek dan beli semua kebutuhan nontonmu hanya di Blibli saja!