me

Yuk Intip Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik

Feb 26, 2023.By Nadine
Bagikan

techdaily.id

Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik — Belakangan ini, sepeda listrik memang jadi jenis sepeda yang banyak banget diminati. Dibandingkan sepeda biasa, sepeda listrik memang lebih praktis. Soalnya, kamu nggak harus mengayuh sepeda terlalu sering buat sampai di tujuan. Blibli Friends juga bisa mencapai destinasi dengan lebih gampang. Walaupun lebih cepat dibandingkan sepeda biasa, sepeda listrik juga jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda motor, lho. Soalnya, sepeda listrik ini memang nggak mengeluarkan emisi apapun.

Berencana untuk beli sepeda listrik? Yuk, simak rekomendasi sepeda listrik terbaik berikut ini!

Baca Juga: Spesifikasi Sepeda Listrik Xiaomi Himo Z20


Selis Thunder BMX

Selis Thunder BMX Sepeda Listrik

Salah satu seri sepeda listrik dari Selis ini wajib banget kamu pertimbangkan. Sepeda listrik ini dijamin ramah banget terhadap lingkungan. Soalnya, sepeda ini memang memanfaatkan tenaga listrik dari aki yang nggak mengeluarkan hasil pembakaran apapun. Beda banget deh dibandingkan dengan sepeda motor. Selain itu, sepeda listrik ini juga nggak berisik. Jadi, cocok banget buat kamu yang tinggal di kawasan padat penduduk.

Mau bersepeda malam-malam bareng keluarga juga nggak masalah! Nggak bakal ada deh tetangga yang protes gara-gara suara sepeda yang berisik. Selis juga menggunakan sparepart yang berkualitas tinggi. Jadi, dijamin pasti awet. Apalagi, cara merawat sepeda listrik ini juga gampang banget lho, Blibli Friends. Kalaupun butuh reparasi, pusat service Selis juga tersebar di seluruh Indonesia.

Lankeleisi Sepeda Elektrik Lipat Moped Elite Version XT750

Lankeleisi Sepeda Elektrik Lipat Smart Moped Elite Version 48V 10.4AH - XT750

Buat kamu yang tinggal di kawasan perkotaan, pastilah butuh sepeda mumpuni yang bisa mengakomodasi kebutuhanmu. Nah, sepeda Lankeleisi XT750 ini cocok banget buat kamu. Sepeda ini nggak cuma dibekali dengan tenaga listrik yang memungkinkanmu menempuh jarak 30 kilometer per jam. Tapi, kamu juga bisa lho melipat sepeda hybrid ini. Jadi, cocok banget buat kamu yang ingin bersepeda ke kantor.

Desainnya yang modern juga pasti bikin penampilanmu kelihatan lebih trendy. Sepeda elektrik Lankeleisi ini dibekali dengan tenaga baterai Lithium yang berkapasitas 10 aH yang tahan lama. Kalau kamu butuh mengisi daya, bisa dilakukan dengan mencopot baterai dan memasukkannya ke dalam port charger. Atau, kamu juga bisa kok menghubungkan baterai yang sudah terpasang di sepeda listrik dengan kabel ke steker listrik. Praktis banget, kan?

Sepeda Xiaomi HIMO C20

Xiaomi Himo C20 Sepeda Listrik / Electric Smart Moped Bicycle (PUTIH)

Xiaomi memang populer dengan produksi perangkat smartphonenya. Tapi, perusahaan gadget asal Negeri Tirai Bambu ini juga meluncurkan produk sepeda listriknya. Salah satunya, adalah Xiaomi seri HIMO C20. Sepeda listrik ini mengusung daya listrik sebesar 250W yang dihasilkan dari dinamo brushless.

Otomatis, laju sepeda ini juga kencang dengan tarikan mesin yang bertenaga banget. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh perangkat smartphone ini perkasa. Xiaomi membekali sepeda ini dengan baterai berkapasitas 18650. Kalau pun baterai habis, kamu bisa tetap mengayuh dengan nyaman menggunakan sistem pergantian gigi Shimano 6-Speed Hub.

Xiaomi HIMO Z16

Xiaomi HIMO Z16 - Yellow

Seri sepeda listrik terbaik dari Xiaomi lainnya adalah HIMO Z16. Sepeda listrik ini mengusung teknologi hybrid yang memungkinkan kamu bisa menaiki sepeda ini tanpa merasa lelah. Bahkan saat menggowes pun, Blibli Friends nggak bakal gampang merasa lelah.

Dengan menggunakan tenaga baterai aki, sepeda listrik ini bisa mencapai hingga 25 km/jam. Sepeda listrik ini juga bisa banget kamu lipat, lho! Praktis banget kan, terutama buat Blibli Friends yang tinggal di kawasan kota yang ramai.

Apa Saja Kelebihan Sepeda Listrik?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau sepeda listrik ini menawarkan berbagai kelebihan mulai dari lebih ramah lingkungan hingga tidak mengeluarkan emisi. Ternyata selain itu, ada kelebihan sepeda listrik lainnya yang perlu kamu ketahui, karena dengan begitu bisa dijadikan pertimbangan saat ingin membeli produk ini.

Dari segi desain, sepeda listrik ini tentu berbeda dengan sepeda biasanya karena memiliki keranjang pada bagian depan dan juga mempunyai fitur pedal. Bukan hanya itu, sesuai dengan namanya pada sepeda listrik ini juga memiliki baterai yang kemudian jika daya baterainya habis maka bisa langsung di charge menggunakan kabel khusus. Meskipun begitu, ini juga termasuk pada kelebihan sepeda listrik.

Terlepas dari itu semua, juga ada beberapa kelebihan sepeda listrik lainnya yang perlu kamu ketahui, kira-kira apa saja ya?

Cocok untuk digunakan pada jarak dekat

Kelebihan sepeda listrik pertama yang perlu kamu ketahui adalah cocok digunakan pada jarak yang lebih dekat. Hal ini dikarenakan sepeda listrik mampu digunakan untuk melewati tanjakan atau jalan yang bersifat naik turun. Jadi buat kamu yang masih menggunakan sepeda biasa bisa menggantinya ke sepeda listrik deh.

Selain itu, kelebihan sepeda listrik satu ini dikarenakan adanya beratnya yang cukup ringan dan penggunaannya juga yang cukup mudah. Berbeda jauh dengan sepeda biasa yang mengharuskan kamu untuk mengayuh pedal. Terlebih lagi saat mengayuh pedal ketika ingin menaiki atau menuruni jalan tentu cukup berat dan memakan banyak tenaga

Jadinya, kelebihan sepeda listrik kali ini sangat cocok buat kamu yang sering keluar rumah yang jaraknya dekat tapi nggak mau menghabiskan banyak tenaga untuk mengayuh pedal sepeda, makanya hal ini bisa dijadikan pertimbangan deh!

Biaya pemeliharaannya lebih murah

Kemudian kelebihan sepeda listrik lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli produk ini adalah biaya pemeliharaan yang jauh lebih murah. Dalam hal ini tentu berbeda dengan sepeda motor yang membuat para pemiliknya untuk mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Sebab jika dibandingkan dengan sepeda motor seperti harus mengganti oli setiap beberapa bulan sekali, mengisi ulang bensin, hingga mengganti beberapa spare parts yang diperlukan, maka kelebihan sepeda listrik ini tentu jauh lebih mudah. Perawatan dalam sepeda listrik hanya perlu mengisi daya baterai pakai listrik dan mengganti beberapa spare part yang dibutuhkan.

Adanya kelebihan sepeda listrik inilah yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan buat kamu yang ingin mencari kendaraan yang cocok digunakan sehari-hari dan biaya perawatannya murah. Kelebihan ini juga secara tidak langsung bisa membuat kamu bisa menghemat pengeluaran, jadinya nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam deh!

Daya tahan baterai lama

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kalau kelebihan sepeda listrik ini adalah mengisi daya tahan baterai menggunakan kabel charge. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena daya tahan baterainya yang cukup lama, dalam satu kali charge sepeda listrik ini mampu menempuh jarak 40-50 km.

Secara tidak langsung, kelebihan sepeda listrik ini menyebutkan kalau produk sepeda bisa terus digunakan selama dua hari terus menerus. Jadinya, buat kamu yang menggunakan sepeda listrik ini nggak perlu khawatir apakah baterai sepeda akan kehabisan daya atau tidak.

Bukan hanya itu, kelebihan sepeda listrik ini juga membuat kamu semakin hemat listrik. Jadinya kamu tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk bisa membayar listrik, alias pengeluaran pun jadi lebih hemat deh!

Nggak perlu khawatir bayar pajak

Ada juga kelebihan sepeda listrik lainnya yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum membeli produk ini yaitu, nggak perlu khawatir soal bayar listrik. Alasannya karena sepeda listrik ini hanya bisa menempuh jarak 30-40 km/jam, jarak tempuh ini tentu jauh lebih dekat jika dibandingkan dengan sepeda motor.

Maka dari itu, kelebihan sepeda listrik ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghemat pengeluaran dan tidak mau repot-repot mengurus pajak kendaraan yang harus dibayar setiap bulannya. Jadinya secara tidak langsung kamu nggak perlu mengelurakan budget berlebih lagi deh!

Ada dua pilihan tenaga

Selain itu, ada juga kelebihan sepeda listrik lainnya yang perlu kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli produk ini yaitu, hadir dengan dua pilihan tenaga. Beberapa pilihan tenaga tersebut meliputi bisa menggunakan tenaga kayuh yang ada di bagian bawah sepeda, dan bisa menggunakan tenaga listrik mirip seperti sepeda motor umumnya.

Kelebihan sepeda listrik yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para orang tua yang sedang mencari kendaraan untuk jarak dekat. Jadinya buat kamu yang sedang mencari kendaraan yang cocok untuk orang tua kamu bisa membeli sepeda listrik ini. 

Bukan hanya itu, kelebihan sepeda listrik ini bisa dimanfaatkan buat para orang tua yang ingin lebih mudah melewati tanjakan atau jalan naik turun, karena lebih merepotkan jika menggunakan sepeda biasa.

Anti air

Ada juga kelebihan sepeda listrik lainnya yang tidak kalah penting dan bisa jadi pertimbangan kamu sebelum membelinya yaitu, bisa tahan air atau anti air. Meskipun namanya sepeda listrik, tapi kamu tidak perlu khawatir jika produk ini terkena cipratan air atau tersiram air hujan, karena terbuat dari komponen yang anti air.

Jadinya kelebihan sepeda listrik ini bisa membuat kamu dengan bebas menggunakan produk ini tanpa perlu khawatir spare part akan berkarat. Kelebihan anti air ini juga secara tidak langsung juga bisa membuat sepeda listrik ini jadi tahan lama.

Terlebih lagi, kelebihan sepeda listrik yang satu ini didukung dengan adanya desainnya yang membuat para pengguna lebih mudah untuk menggunakannya di jalan tanjakan dan turunan.

Tidak membutuhkan SIM

Selanjutnya kelebihan sepeda listrik yang tidak boleh terlewatkan lainnya adalah tidak memerlukan SIM untuk bisa mengendarainya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau sepeda listrik ini tidak perlu membayar pajak, karena produk ini hanya bisa menempuh jarak yang dekat saja.

Kelebihan sepeda listrik tersebut lah yang membuat penggunanya tidak membutuhkan SIM agar bisa mengendarainya. Makanya itu tidak heran jika sepeda listrik ini sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari anak sekolah hingga orang tua, karena memang tidak perlu repot-repot memikirkan akan kena tilang dari polisi sewaktu-waktu.

Pengguna tidak perlu memakai helm

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau kelebihan sepeda listrik ini adalah tidak perlu memiliki SIM untuk bisa mengendarainya. Hal ini tentu berhubungan dengan kelebihan lainnya yaitu, para pengguna tidak perlu memakai helm saat mengendarai sepeda listrik ini. Sebab biasanya sepeda listrik ini hanya digunakan untuk bisa menempuh jarak terdekat saja.

Adanya kelebihan sepeda listrik yang satu ini tentu sangat cocok untuk orang yang nggak mau repot dan praktis. Meskipun begitu, buat kamu yang ingin tetap selamat tidak ada salahnya untuk menggunakan helm saat ingin mengendarai sepeda listrik ini, baik itu dalam jarak dekat atau pun jauh.


Baca Juga: 4 Rekomendasi Sepeda Pacific buat Gowes Seru

Ingin beli sepeda listrik terbaik di atas? Kamu bisa dapatkan merek idamanmu di Blibli sekarang juga. Toko online ini menawarkan banyak banget produk sepeda listrik dengan harga yang menggiurkan. Kamu juga bisa kok manfaatkan penawaran kredit dengan cicilan 0%. Jadi, jangan ragu-ragu deh dan beli produk sepeda listrik idamanmu hanya di Blibli sekarang juga!

Tag: