me

Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Oct 28, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Blibli.com

KKE

Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel — Kulit wajah merupakan salah satu bagian tubuh penting yang membutuhkan perhatian khusus secara reguler, untuk menjaga kesehatan kulit dan juga mencegah penuaan kulit dini. Maka dari itu melembapkan kulit dengan moisturizer secara rutin, menjadi tahapan skincare yang vital. Karena selain dapat melembapkan kulit, menggunakan moisturizer juga dapat mengurangi terjadinya dryness atau oiliness yang ekstrim, yang dimana dapat menyebabkan kerusakan skin barrier seperti jerawat, kemerahan dan sebagainya.

Memilih moisturizer yang tepat untuk kebutuhan kulit kita juga penting banget nih Blibli Friends. Nah, kali ini aku akan review produk moisturizer dari brand yang akhir – akhir ini mencuri perhatian para beauty enthusiast, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Moisturizer dengan tekstur gel ini dikenal dengan 10 Advanced Skin-Loving Ingredients yang teruji dapat mengunci kelembapan hingga 24 jam dan disebut cocok untuk semua jenis kulit.

Gimana Blibli Friends? Tertarik untuk coba produk ini? Yuk, simak dulu review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel!

Baca juga: Moisturizer Gel Viral di Tiktok yang Ampuh Atasi Skin Barrier


Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Klaim 

Klaim Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Blibli.com

Brand skincare lokal ini sudah beberapa waktu menjadi pusat perhatian bagi para beauty enthusiast, karena performa produk yang tergolong sangat baik. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini mengklaim menggunakan 10 skin-loving dan complex ingredients yang mengatakan telah teruji dapat mengunci kelembapan kulit hingga 24 jam untuk semua jenis kulit. Selain itu, moisturizer gel ini juga dapat memperlambat proses penuaan kulit atau mengandung bahan yang mendukung anti-aging loh. Cocok untuk Blibli Friends yang ingin mempunyai kulit awet muda.

Tidak sampai disitu saja, klaim manfaat Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini juga dapat menutrisi kulit, merawat skin barrier dan menyamarkan dark spot loh. Dan Blibli Friends tidak perlu khawatir karena Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel sudah non-comedogenic certified yang artinya tidak mengandung bahan – bahan yang dapat menyumbat pori – pori sehingga menimbulkan komedo.

Terakhir yang tidak kalah pentingnya, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel aman digunakan untuk Blibli Friends yang sedang hamil maupun remaja 13 tahun ke atas.

Selama pemakaian produk ini aku akan fokus pada kelembapan kulit dan membuktikan apakah benar klaim produk ini sesuai dengan performanya? 

Kemasan 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel (Reformulation)

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini tersedia dalam dua ukuran kemasan yaitu 50ml dan 25ml. Untuk kemasan berisi 50ml sendiri, hadir dalam bentuk jar berwarna biru keunguan dengan seal pump yang memudahkan untuk mengambil produk dengan cara menekan pumpnya saja. Namun kemasan ini cukup besar atau bulky, sehingga kurang cocok untuk dibawa berpergian karena cenderung memakan tempat yang lebih banyak.

Aku pribadi menggunakan varian travel size yang lebih praktis untuk dibawa berpergian. Warna kemasannya pun sama, yaitu biru keunguan yang memberikan kesan calming atau menenangkan dengan tutup putih keabuan. Kemasan ini berbentuk seperti tube dengan corong kecil, untuk mengeluarkan moisturizer dengan cara menekan bagian badan kemasan. Sayangnya, menurutku untuk kemasan ini terbilang kurang higenis dibandingkan dengan kemasan ukuran 50ml, karena setiap kali pemakaian, aplikator menyentuh permukaan kulit secara berulang.

Formula dan Kandungan 

Review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Blibli.com

Sesuai klaimnya ada 10 Skin-loving & complex ingredients yang di kandung oleh Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini. Nah, tapi sebenarnya apasih manfaat dari 10 kandungan hero tersebut?

  • Hydrolyzed Marine Collagen: Meresap lebih cepat dan dapat menguatkan skin barrier, memberikan hidrasi dan menyegarkan.
  • Ceramide NP: Menguatkan skin barrier dan memberi hidrasi pada kulit.
  • Betaine: Menghindari hilangnya kelembapan kulit, memberikan efek silky-smooth pada kulit, anti-inflamasi dan menghindari penuaan dini.
  • Palmitoyl Tetrapeptide-7: Mengurangi peradangan dan inflamasi kulit.
  • Hydrolyzed Algae Extract (Seaweed): Melindungi kulit dari risiko berbagai paparan radikal bebas maupun polusi.
  • Oat: Merawat kulit sensitif, melembapkan kulit wajah, dan meredakan iritasi kulit
  • Caffeine: Membantu mengurangi inflamasi, memperbaiki kerusakan akibat sinar UV, dan melawan radikal bebas.
  • Natural bisabolol: Melindungi kulit dari kerusakan, memicu dan mendukung proses penyembuhan kulit dan menjaga kelembapan kulit 
  • Squalane: Melawan kerusakan kulit serta radikal bebas, sehingga dapat menunda proses penuaan.
  • Chlorella extract: Menjaga kulit tetap kencang, mencegah peradangan kulit dan menstimulasi regenarasi kulit.

Menarik ya Blibli Friends manfaat Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini. Walau terdengar complex, aku cukup happy dengan pemakaian moisturizer ini yang ternyata tidak terlalu berat saat digunakan untuk tipe kulit kombinasi sepertiku.

Tekstur, Warna dan Aroma 

tekstur Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Blibli.com

Sesuai dengan namanya, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini memiliki tekstur seperti gel krim yang cenderung thick dan sedikit watery. Walau tidak terlalu ringan, moisturizer ini masih mudah terserap pada kulit. Tapi sebaiknya agar dapat terserap secara maksimal, beri jeda 2 – 4 menit sebelum menggunakan makeup ataupun skincare lainnya. Saat diaplikasikan pun terdapat sedikit sensasi dingin yang menyegarkan di kulit ku. Namun, untuk aku, produk ini terasa sedikit lengket saat digunakan

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel memiliki warna putih susu yang kemudian menjadi transparan saat diaplikasikan ke kulit wajah. Untuk aromanya sendiri ada sedikit hint wangi floral yang tipis dan lembut, tidak ada bau yang mencolok dan mengganggu karena tidak ada kandungan parfum di dalamnya. Salah satu faktor penting untukku saat memilih skincare yaitu kandungannya natural.

Cara Penggunaan

review Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
Blibli.com

Cara pemakaian Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel sudah terdapat pada kemasan produk, baik di box bagian luar maupun pada tubenya. Dalam review kali ini aku menggunakan moisturizer sesuai dengan saran pemakaian yang tertera.

Cukup squeezer 1x saja ke pada jari telunjuk kemudian ratakan keseluruh permukaan wajah dan juga leher. Setelah itu tepuk – tepuk permukaan kulit secara halus agar dapat meresap dengan maksimal dan diamkan selama 1-3 menit. Tentunya produk ini harus digunakan pada kondisi kulit yang sudah bersih. Aku menggunakannya sebanyak 2x di pagi dan malam hari selama 14 hari.

Untuk aku pribadi, saat di pagi hari memperlukan waktu lebih lama untuk proses penyerapan moisturizer ini. Aku diamkan kurang lebih 5 – 7 menit sebelum dapat mengaplikasikan makeup, dikarenakan ada sedikit rasa lengket yang tipis. Walaupun demikian, Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini dapat menyatu dengan makeup dengan cukup baik.

Hasil Pemakaian

hasil
Image Source: youtube.com/Febieananda

Sebelum menggunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel kondisi kulitku cenderung kering dengan tipe kulit kombinasi. Terutama dibagian hidung, garis senyum sekitar hidung dan juga kerutan pada dahi. Selain itu, terdapat tekstur kulit di sekitar tulang pipi dan juga bagian yang kusam di bagian t-zone. Area – area wajah tersebut yang akan menjadi fokusku dalam melihat hasil pemakaian. Dengan ukuran travel size berisi 25ml ini aku dapat menggunakannya selama kurang lebih 14 hari, dengan sekali pemakain sebanyak satu jari telunjuk. Dan untuk pemakaian di pagi hari digunakan sebelum sunscreen dan malam hari setelah toner.

Dengan waktu yang relatif singkat memang aku belum dapat merasakan perbedaan yang signifikan terhadap kondisi kulit. Namun, bagian kulit wajah yang kering terasa terhidrasi dengan baik dan tidak berlebihan hingga terasa greasy atau berminyak. Terutama di pagi hari, kulit terasa kenyal dan lembap yang kemudian saat di layer oleh make-up, bisa menyatu dengan baik.  

Sedangkan untuk permasalah skin barrier seperti tekstur wajah dan bagian kulit yang kusam, hanya baru berkurang sedikit. Namun, hal ini mungkin dikarenakan waktu pemakain yang relatif singkat.

Nah, untuk klaim dapat mengunci hidrasi hingga 24 jam ini tentu belum bisa dibuktikan oleh ku, karena waktu pemakain rata – rata dalam 1 hari adalah 12 jam. Yang aku rasakan dalam kurung waktu tersebut yaitu saat memasuki 9-10 jam pemakaian, bagian t-zone mulai terasa sedikit berminyak tapi ini adalah hal yang umum atau wajar. Dengan tingginya aktifitas di luar ruangan dapat menyebabkan hal ini terjadi. Jadi, secara keseluruhan aku cukup puas dengan performa Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.


Baca juga: Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Kesimpulan

Nah Blibli Friends, penasaran kan jadi kesimpulannya apa sih dari hasil pemakaian ku ini? Secara keselurahan aku bisa memberi verdict 8/10 untuk produk Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini. Apa yang di klaim dapat aku rasakan sendiri manfaatnya untuk memberi hidrasi pada kulit. Namun untuk Blibli Friends yang memiliki tipe kulit kombinasi cenderung berminyak mungkin akan mengalami hasil yang berbeda dengan ku.

Menurut ku pribadi, dengan harga 169.000 untuk kemasan 25gr yang dapat digunakan dalam kurang lebih 14 – 20 hari, produk ini worth to try. Tapi memang, produk ini merogoh kantong lebih dibandingkan dengan produk moisturizer lokal lainnya yang ada di pasaran. Dengan begitu aku tetap cukup puas dengan kondisi kulit ku selama 14 hari pemakaian Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel ini, kulit lebih terhidrasi dan tekstur kulit mulai membaik! Yuk, kalau Blibli Friends penasaran juga, pastikan beli di Blibli.com karena dijamin produk original!

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel (Reformulation)

Tag: