me

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Sep 28, 2022.By Nadine
Bagikan

Sebelum beli, intip review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum dulu!

KKE

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum — Pemilik kulit sensitif biasanya cukup kesulitan mencari produk skincare yang cocok. Kulit yang berjerawat dan kemerahan bisa semakin parah kalau pakai produk yang keliru. Nah, sekarang ada Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum yang diklaim mampu mengatasinya. Sebelum beli, pastikan Blibli Friends cek dulu review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum dariku di bawah ini. 

Baca juga: Perbedaan Serum Skintific Biru dan Pink


Kemasan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

kemasan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Begitu melihat kemasan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum, kesan pertama langsung beda dari kebanyakan serum lainnya. Bukan dengan pipet seperti kebanyakan produk serum lainnya, tapi kemasannya mirip botol spray. Dilengkapi dengan tutup botol transparan, yang menjaga agar bagian spray tetap higienis. Tiap kali selesai dipakai, bisa langsung ditutup. 

Skintific 5X Ceramide Barrier Serum 20ml

Rentang Harga: Rp 118.000 – Rp 125.000

Botol Skintific 5X Ceramide Barrier Serum 20ml bagian atasnya berwarna putih, sedangkan bagian bawahnya berwarna biru muda transparan. Kita bisa melihat langsung isi serum di dalamnya. Seperti produk Skintific lainnya, kemasannya simpel dengan label penjelasan yang jelas. Ada keterangan sertifikasi BPOM dan tentunya info komposisi dan manfaat serum di labelnya. 

Klaim Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

klaim Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Selanjutnya kita beralih ke klaim Skintific akan serum ini. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum diklaim diformulasikan khusus secara optimal untuk memperbaiki skin barrier yang rusak. Di dalamnya terdapat 5 kandungan Ceramide yang berbeda-beda, berfungsi untuk mengembalikan kondisi skin barrier agar kembali sehat dan setelah itu menjaganya agar tetap sehat, sehingga kulit tetap terlindung.

Serum ini juga diklaim mampu mencegah jerawat timbul karena memiliki kandungan BFL Probiotik yang mampu mencegah bakteri penyebab jerawat timbul. BFL Probiotik juga mampu mengatasi masalah kulit lainnya seperti kemerahan dan radang.  

Khusus untuk kondisi skin barrier yang rusak, ada kandungan Centella Asiatica yang mampu menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhannya. Begitu skin barrier sudah kuat, otomatis kulit nggak mudah mengalami berbagai masalah, jadi tekstur kulit pun akan lebih halus dibanding sebelumnya. Kulit pun terlihat lebih sehat dan bercahaya. 

Skintific juga mengklaim serum ini tidak mengandung alkohol, tanpa paraben, tanpa mineral oil, dan tanpa pewarna, jadi aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Bagi yang sulit mencari serum yang cocok karena kulit sensitif, Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum bisa menjadi solusi yang tepat. Serum ini juga diproses secara vegan friendly dan cruelty free, jadi diklaim lebih ramah lingkungan. 

Formula dan Kandungan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Kandungan utama Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum tentu saja Ceramide. Ada 5 tipe Ceramide yang saling membantu untuk memperbaiki struktur pelindung kulit. Ceramide juga membantu mencegah hilangnya kelembapan dari kulit kita. Ceramide juga memiliki kandungan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas. 

Bahan terbaik berikutnya di serum ini adalah Centella Asiatica, ekstrak tanaman yang sudah terbukti mampu meningkatkan produksi kolagen. Kulit pun jadi lebih elastis dan terlihat muda. Selain itu, Centella Asiatica juga mampu membantu pertumbuhan sel darah baru, jadi kulit pun akan lebih kuat, mempercepat proses penyembuhan luka dan jerawat. 

Kandungan berikutnya adalah BFL Probiotik, mikroorganisme hidup yang sangat baik bagi kulit. Mampu mengatasi kemerahan dan peradangan akibat jerawat, serta mampu meredakan kulit yang sensitif. Selain itu ada beberapa kandungan alami seperti ekstrak akar jahe, ekstrak tumbuhan Witch Hazel dan masih banyak lagi. 

Manfaat Serum Skintific 5x Ceramide

  • Memperbaiki dan menenangkan barrier kulit
  • Mengatur mikrobioma dan barrier pada kulit untuk mencegah sensitivitas dan peradangan kulit
  • Meredakan dan merawat inflamasi pada kulit

Tekstur, Warna dan Aroma Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Tekstur Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum agak kental, seperti serum pada umumnya. Begitu dioleskan ke wajah, mudah diratakan dan nggak meninggalkan rasa lengket yang berlebihan. Cukup tunggu 3 menit saja, serum sudah menyatu dengan kulit. 

Warna serumnya transparan seperti air karena serum ini sesuai klaimnya, nggak mengandung bahan pewarna tambahan. Sedangkan aromanya nggak ada yang menonjol, jadi nyaman dipakai oleh yang sensitif terhadap aroma sekalipun. 

Cara Penggunaan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Cara menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum mudah. Kalau Blibli Friends sudah sering menggunakan serum wajah sebelumnya, caranya kurang lebih sama. Kalau belum pernah menggunakan serum wajah, maka pastikan wajahmu dalam keadaan bersih terlebih dahulu. Cuci muka dengan sabun muka favorit, lalu keringkan dengan alami atau tepuk lembut handuk di wajah. 

Setelah wajah kering, gunakan esens atau toner terlebih dahulu supaya kulit wajah lebih siap menerima produk skincare selanjutnya. Kamu bisa gunakan telapak tangan langsung atau dengan bantuan kapas. Pastikan mengoleskan toner ke seluruh bagian wajah dan leher. 

Setelah wajah sudah agak lembap, baru saatnya menggunakan serum. Toner mempersiapkan kulit untuk menerima kandungan serum dengan baik dan lebih mudah diserap lebih dalam. Cara menggunakan serum bisa dengan ujung jari atau telapak tangan. Pastikan mengoleskan di wajah dan leher, lalu tepuk-tepuk lembut supaya kandungan serum bisa lebih meresap di kulit. Tunggu sebentar hingga agak kering.

Setelah itu, jangan lewatkan penggunaan pelembap, karena pelembap akan mengunci segala kebaikan kandungan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum di dalam kulit kita. Dengan bantuan pelembap, kulit akan terhidrasi sepanjang hari dan terlihat jauh lebih sehat alami. 

Hasil Pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

hasil pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum

Ini adalah finish setelah memakai serum dan yang aku rasakan setelah penggunaan selama 10 hari adalah tekstur kulit terasa lebih halus. Jerawat yang tadinya mengganggu pun lebih cepat sembuh dan nggak mudah tumbuh lagi di kulit. Radang dan kemerahan yang biasanya mudah timbul juga mereda. Yang pasti, kulit terasa lebih lembap dan sehat tiap kali memakai serum ini. 

Aku paling suka dengan teksturnya yang nyaman di kulit. Mudah diratakan dan menyatu dengan kulit. Begitu dipakai, cukup tunggu sekitar 3 menit saja dan sudah bisa melanjutkan ke tahap skincare selanjutnya. Nggak terlalu lengket, jadi nyaman banget digunakan seharian.


Baca juga: Review SKINTIFIC Truffle Biome, Penyelaman Kulit Kering

Itu dia review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum setelah penggunaan selama 10 hari. Dapatkan kulit yang lebih baik dengan skin barrier yang lebih kuat. Begitu skin barrier yang rusak sudah diperbaiki, kulit akan lebih terlindung dari berbagai macam masalah, mulai dari jerawat, kemerahan hingga inflamasi. 

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Serum cocok untuk semua jenis kulit karena nggak mengandung bahan-bahan yang berbahaya, bahkan bagi kulit sensitif sekalipun. Jadi tunggu apa lagi? Langsung saja dapatkan serumnya di Blibli sekarang juga!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya