me

Review Skintific Aqua Light Daily Sunscreen, Oily Skin Friendly!

Mar 14, 2024.By Nadine
Bagikan

Dapatkan perlindungan optimal dari sinar UV dengan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen, tabir surya untuk kulit berminyak!

KKE

Kamu si oily skin dan lagi cari review Skintific Aqua Light Daily Sunscreen? Industri kecantikan seperti nggak ada habisnya untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk skincare yang berkualitas. Salah satu brand yang terus menarik perhatian perhatian adalah Skintific. Nggak bisa dipungkiri, bahwa produk-produknya Skintific telah membuktikan kualitasnya dalam memberikan perlindungan optimal dan menjaga kelembapan kulitku sepanjang hari.

Belum lama ini, Skintific juga baru merilis tabir surya terbaru yang kini menjadi skincare favoritku, apalagi kalau bukan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen. Dengan teksturnya yang ringan dan formulanya yang nggak menyumbat pori-pori, tabir surya ini membuatku semakin percaya diri dalam merawat kulit. Penasaran dengan hasil pemakaiannya? Aku akan kupas semuanya dalam review berikut ini. Simak yuk!


Kemasan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

review skintific aqua light daily sunscreen

Pertama, sebelum mengupas lebih jauh, aku akan mereview pada bagian packagingnya yang menurutku terlihat praktis dan menarik. Dikemas dalam wadah tube mini berukuran 30 ml yang dilengkapi dengan pump sebagai aplikatornya, sunscreen ini memudahkan penggunaan dan mengurangi kemungkinan pemborosan produk. Kemasan ini didominasi warna mint yang memberikan kesan menyegarkan.

Di bagian depan kemasan, terdapat informasi mengenai main ingredients dan kandungan SPF-nya, memudahkanku untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk ini sebelum membelinya. Bagian luarnya dilengkapi dengan dus tebal yang memuat informasi lengkap terkait produk. Selain praktis, kemasan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen juga dirancang dengan baik untuk kebutuhan perjalanan.

Klaim Produk Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

review skintific aqua light daily sunscreen

Skintific Aqua Light Daily Sunscreen ini mengusung klaim sebagai “water burst sunscreen” yang artinya nggak hanya memberikan perlindungan dari sinar matahari, tetapi juga memberikan sensasi kesegaran seperti air, saat pertama kali dioleskan pada kulit wajah. Dengan formula yang ringan, produk ini cocok digunakan sehari-hari tanpa membuat kulit terasa berat. 

Selain itu, kandungan SPF-nya yang dilengkapi teknologi Tinosorb S Lite Aqua dalam formulanya membantu melindungi kulit dari efek buruk akibat oksidasi sebum yang menyebabkan kulit kusam. Uniknya lagi, sunscreen ini juga berteknologi Invisible Coming UV protection yang memberikan perlindungan ekstra tanpa meninggalkan efek white case di kulit wajahku. Itulah alasan kenapa aku suka banget dengan sunscreen ini. 

Formula dan Kandungan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

Dari semua klaim yang diberikan oleh Skintific untuk produk sunscreen terbarunya ini, tentu saja hal tersebut nggak terlepas dari formula dan kandungan bahannya dong! Jadi, seperti diketahui formula Skintific Aqua Light Daily Sunscreen mengandung beberapa bahan aktif yang memiliki peran penting dalam menjaga dan melindungi kulit wajah. 

Allantoin, salah satu “hero ingredients” dalam produk ini, dikenal karena kemampuannya dalam menghidrasi dan menenangkan kulit. Bahan ini membantu mengunci kelembapan kulit dan mengurangi iritasi, membuatnya cocok untuk kulit sensitif yang berjerawat dan berminyak. Trehalose, bahan lain yang terdapat dalam formulanya, juga memiliki kemampuan untuk melempabkan kulit. 

Trehalose juga memiliki sifat anti-aging sekaligus sebagai antioksidan. Sementara hero ingredients yang terakhir adalah Tremella, atau yang dikenal sebagai “jamur putih”, merupakan bahan alami yang kaya akan asam amino dan polisakarida. Bahan ini bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mempertahankan kadar air pada kulit, sehingga kulit nggak terasa kering. 

Selain bahan-bahan tersebut, Skintific Aqua Light Daily Sunscreen juga mengandung SPF 35+ PA+++, yang memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UVB dan UVA yang bisa menyebabkan kulit terbakar, atau bahkan kanker kulit.

Nama ProdukKandungan
Skintific Aqua Light Daily SunscreenAllantoin
Trehalose
Tremella
SPF 35+ PA+++

Manfaat Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

Untuk manfaatnya sendiri, sebenarnya nggak jauh berbeda dengan klaim yang diberikan. Di mana salah satu manfaat utamanya adalah memberikan perlindungan yang efektif dari sinar UVB dan UVA yang bisa menyebabkan kulit terbakar. Selain itu, kandungan pelembap dan bahan yang menenangkan dalam produk ini, membantu menghidrasi dan mengurangi kemerahan di wajahku. 

Selain memberikan perlindungan dari sinar UV dan melembapkan kulit, penggunaan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen juga bisa dijadikan sebagai base makeup loh, membuat hasil akhir makeup terlihat lebih seamless dan tahan lama. 

Tekstur, Warna dan Aroma Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

Omong-omong soal tekstur, Skintific Aqua Light Daily Sunscreen ini memiliki formula yang ringan dan nggak lengket sehingga cocok untuk kulit berminyak dan acne prone, memberikan perlindungan tanpa menyumbat pori-pori. Selain itu, tekstur dari sunscreen ini juga bebas dari efek kilap dan white cast. Bahkan bisa memberikan sensasi sejuk dan menyegarkan saat digunakan, mirip seperti terkena cipratan air.

Untuk aromanya nggak terlalu kuat atau mengganggu, sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan saat mengaplikasikan produk ini pada kulit wajahku. Sementara untuk warnanya, nggak jauh berbeda dari tabir surya pada umumnya, yaitu putih. Namun, yang terpenting adalah Skintific Aqua Light Daily Sunscreen bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi dan merawat kulit wajahku. 

Cara Penggunaan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

Untuk hasil yang maksimal, kamu perlu mengikuti petunjuk cara penggunaan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen yang tepat. Biasanya, aku mengawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan micellar water. Setelah itu, aplikasikan pelembap jika diperlukan dan biarkan meresap selama beberapa saat. 

Selanjutnya, ambil sunscreen sebanyak 2 ruas jari dan aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher, hindari area sekitar mata sambil ditepuk-tepuk dengan lembut untuk membantu produk meresap dengan baik. Gunakan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen setiap pagi sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk perlindungan maksimal dari sinar UV dengan ketebalan 2 cm dan jangan lupa selalu reapply setiap 2 jam sekali. 

Hasil Pemakaian Skintific Aqua Light Daily Sunscreen

review skintific aqua light daily sunscreen

Setelah menggunakan Skintific Aqua Light Daily Sunscreen selama ±15 hari , pemilik tipe kulit berminyak seperti aku pasti akan merasa puas. Meskipun memiliki SPF yang cukup rendah, sunscreen ini mampu menyerap dengan cepat dan tentunya hasil yang aku rasakan sesuai dengan klaim yang diberikan. Salah satu efeknya, produksi minyak di kulitku jadi lebih terkontrol setelah penggunaan rutin dengan memberikan kelembapan yang pas. 

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Skintific Aqua Light Daily Sunscreen adalah pilihan yang sangat baik untuk perlindungan kulit dari sinar UV sehari-hari meskipun dengan kandungan SPF yang rendah. Sunscreen ini bisa digunakan untuk semua tipe kulit, terutama yang berminyak tanpa perlu khawatir kulit terlihat dempul, apalagi saat memakai sunscreen ini, kulitku jadi lebih segar dan nyaman.


Baca juga : 

Itulah, sekilas review Skintific Aqua Light Daily Sunscreen berdasarkan pengalamanku sejauh ini. Nah, jika ingin kulitmu sehat dan terlindungi dengan baik dari bahaya sinar UV, buruan check out produknya sekarang juga di Skintific official store yang hadir di Blibli sebelum kehabisan. Yuk, dapatkan kemudahan berbelanja skincare yang aman dan terpercaya dari mana saja! 

Tag: