me

Perbedaan Moisturizer Skintific Biru dan Pink

Apr 19, 2023.By Nadine
Bagikan

Kenali perbedaan moisturizer Skintific biru dengan pink biar tahu harus pilih yang mana.

KKE

Perbedaan Moisturizer Skintific Biru dan Pink — Skintific adalah salah satu merek skincare yang lagi viral belakangan ini. Produk yang paling dicari adalah moisturizer. Ada dua pilihan, yaitu yang kemasannya warna biru dan pink. Apa sih perbedaan moisturizer Skintific biru dan pink? Biar nggak salah pilih, Blibli Friends harus cek infonya di bawah ini. 

Skintific sendiri adalah merek skincare asal Kanada. Namanya merupakan paduan dari 2 kata, ‘skin’ dan ‘scientific.’ Pendirinya adalah Kristen Tveit dan Ann-Kristin Stokke. Visi Skintific adalah memproduksi skincare yang pintar, dengan bahan aktif murni dan formula yang cerdas dipadukan dengan teknologi terbaru. Nah, bagaimana kualitas kedua moisturizer Skintific dan bagaimana perbedaan moisturizer skintific biru dan pink, yang populer ini?

Baca juga: Review Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Kemasan Moisturizer Skintific Biru dan Pink

Kemasan moisturizer skintific biru dan pink

Kita mulai dari kemasannya, yuk. Dari bentuk kemasan dan kualitasnya, keduanya sama persis. Tersedia dalam kemasan jar isi 30 gram, ukurannya cukup praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Yang beda jelas adalah warna jar. Skintific MSH Niacinamide dikemas dalam jar warna pink, sedangkan Skintific 5x Ceramide dikemas dalam jar warna biru. Untuk tutupnya, sama-sama warna putih. 

Di bagian depan jar ada stiker putih bertuliskan info produknya. Keterangan nama produk disesuaikan warna font dengan warna jar. Sedangkan tulisan yang lain sama-sama berwarna hitam. Kalau beli, nggak bakal tertukar karena warna kemasannya yang jauh berbeda. Desain secara keseluruhannya memang sama, simpel dan kekinian. 

Bahan yang Digunakan Moisturizer Skintific Biru dan Pink

SKINTIFIC MSH Niacinamide Brightening Moisturizer Glowing Moisture Gel 30g

Rentang Harga: Rp 118.000 – Rp 121.000

Sekarang saatnya lihat bahan kedua pelembap viral ini. Moisturizer Skintific yang warna pink adalah MSH Niacinamide, sedangkan yang warna biru adalah moisturizer 5x Ceramide. Jadi jelas keduanya memiliki kandungan bahan utama yang berbeda, meski fungsi utamanya sama-sama untuk melembapkan kulit dan menghidrasi secara menyeluruh. 

SKINTIFIC MSH Niacinamide Brightening Moisturizer Glowing Moisture Gel 30g yang warna pink bahan dasarnya adalah MSH Niacinamide eksklusif untuk Skintific. lalu dipadukan dengan Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid yang berfungsi untuk mencerahkan kulit secara signifikan dalam waktu 14 hari. MSH Niacinamide diklaim 10x lebih efektif untuk mengatasi dan mengurangi hiperpigmentasi. 

Lalu moisturizer Skintifix 5x Ceramide yang wana biru sesuai dengan namanya, mengandung 5 tipe Ceramide. Kelimanya adalah Ceramide NP, Ceramide AP, Ceramide NS, Ceramide AS dan Ceramide EOP/ Kenapa harus 5? Tujuannya adalah meniru struktur skin barrier di kulit kita, jadi bagus banget untuk memperbaiki skin barrier sekaligus menenangkan sel kulit yang rusak. 

Kedua moisturizer ini sama-sama memiliki kandungan Centella Asiatica yang baik untuk menghidrasi kulit secara mendalam. Selain itu, keduanya juga mampu membantu mengatasi kulit yang mengalami inflamasi dan kemerahan. Tekstur kulit yang kasar juga bakal diatasi dengan kandungan keduanya. Setelah dipakai secara rutin, kulit bakal lebih halus dan lembut. 

Manfaat Moisturizer Skintific Biru dan Pink

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel 30gr

Rentang Harga: Rp 117.000 – Rp 121.000

Manfaat utama Skintific MSH Niacinamide yang pink dan Skintific 5x Ceramide adalah untuk melembapkan kulit secara mendalam. Jadi kulit bakal dihidrasi hingga lapisan kulit yang terdalam, supaya hasilnya bisa lebih baik dan sehat untuk jangka panjang, bukan hanya di permukaan kulit saja. Selain itu, keduanya memiliki tambahan manfaat yang berbeda-beda. 

Manfaat Moisturizer Skintific Biru

Skintific 5X Ceramide Barrier Moisture Gel 30gr yang warna biru diformulasikan utamanya untuk memperbaiki skin barrier, karena itu ada kandungan 5x Ceramide. Selain itu, kandungan Hyaluronic Acid dan Marine Collagen di dalamnya juga berfungsi untuk menenangkan kulit, terutama yang mengalami inflamasi dan kemerahan. 

  1. Memperkuat skin barrier
  2. Mengunci kelembaban kulit sepanjang hari
  3. Menjaga elastisitas kulit, menghaluskan tekstur kulit, dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan kerutan
  4. Menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi (kemerahan)

Manfaat Moisturizer Skintific Pink

Skintific MSH Niacinamide warna pink dikombinasikan dengan dua bahan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan, yaitu Alpha Arbutin dan Tranexamic Acid. Keduanya adalah bahan aktif yang ringan, tapi mampu bekerja dengan efektif dalam mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan MSH Niacinamide di dalamnya mampu meredakan kemerahan dan memperbaiki elastisitas kulit. 

  1. Memudarkan noda hitam
  2. Mengontrol minyak
  3. Meredakan kemerahan
  4. Menyamarkan pori-pori
  5. Memperbaiki skin barrier

Tekstur Moisturizer Skintific Biru dan Pink

Teksture moisturizer skintific biru dan pink

Kalau dilihat sekilas, kedua moisturizer Skintific ini memang terlihat sama saja tekstur dan warnanya. Untuk warna, keduanya memang sama-sama putih. Teksturnya juga creamy yang cukup runny alias mudah leleh dan mencair kalau sudah dioleskan ke kulit. Jadi kedua moisturizer ini gampang banget diserap kulit. 

Coba perhatikan lagi lebih dalam, ternyata keduanya memiliki tekstur yang sedikit berbeda. Tekstur Skintific MSH Niacinamide warna pink agak lebih kental dibandingkan Skintific 5x Ceramide yang warna biru. Secara keseluruhan sebenarnya keduanya sama-sama ringan banget, hanya saja yang biru sedikit lebih ringan. 

Kesimpulan 

hasil pemakaian Skintific Moisturizer Asli atau Palsu

Jadi mana yang harus dipilih antara moisturizer Skintific biru atau pink? Kedua pelembap ini sama-sama baik kualitasnya dan benar-benar sesuai dengan fungsinya, untuk melembapkan kulit. Kandungan di dalamnya dijamin aman, apalagi sudah lolos uji BPOM. Penting banget untuk tetap menghidrasi kulit supaya kulit tetap sehat, kenyal dan awet muda. 

Kedua moisturizer Skintific ini juga bisa jadi solusi untuk memperbaiki skin barrier Blibli Friends. Kalau selama ini kurang merawat kulit, sekarang saatnya memulai dengan Skintific. Skin barrier yang sebelumnya nggak terawat, moisturizer Skintific mampu memperbaikinya dengan penggunaan yang rutin. 

Menariknya lagi, moisturizer Skintific biru dan pink sama-sama cocok untuk berbagai jenis kult. Nggak masalah apakah kulit kamu tipenya normal, berminyak, kering, sampai sensitif. Kedua moisturizer ini memang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Bahan-bahannya alami dan sudah teruji secara klinis, jadi dijamin aman banget. 

Terakhir, untuk pemakaian jangka panjang, moisturizer Skintific biru dan pink sama-sama aman. Kulit penggunanya nggak bakal mendapatkan efek negatif atau ketergantungan yang berlebihan. Bagi yang ingin mencerahkan kulit, moisturizer yang pink lebih cocok untukmu. Sedangkan kalau ingin melembapkan saja, cukup pilih moisturizer yang biru. 


Baca juga: Review Skintific Panthenol, Pelembap yang Bikin FOMO!

Nah, sudah tahu kan apa saja perbedaan moisturizer Skintific biru dan pink? Mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan kulit Blibli Friends? Kalau mau coba moisturizer pink dan baru, maupun produk Skintific lainnya, langsung saja ke Blibli. Di sini kamu bisa langsung beli dari Blibli Official Store, jadi produknya jelas lebih terjamin kualitasnya. 

Soal pengemasan pasti nggak meragukan, dijamin aman dan rapi hingga di alamat tujuan. Pengirimannya pun nggak bakal kelamaan. Oh ya, kalau beli sekarang, kamu bisa dapat potongan harga hingga 19%. Belum lagi ada voucher cashback 100% hingga Rp 50.000 dan voucher lainnya yang menarik. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, masukkan moisturizer Skintific ke keranjang Blibli kamu sekarang!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya