me

Rekomendasi Sunscreen untuk Anak 11 Tahun

May 03, 2024.By Nadine
Bagikan

usatoday.com

Cek disini rekomendasi sunscreen untuk anak 11 tahun yang aman di kulit!

KKE

Sunscreen untuk Anak 11 Tahun — Mungkin kamu masih bingung dan kesulitan saat memilih sunscreen untuk anak yang masih berusia 11 tahun. Mengingat bukan cuma remaja dan orang dewasa, kulit anak-anak juga perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Maka dari itu, pemilihan sunscreen memang dibutuhkan khusus untuk anak-anak. Apalagi, kini sudah banyak merek perawatan kulit yang menghadirkan produk sunscreen.

Pastinya, merek tersebut bisa ditemukan di pasaran dan memiliki kelebihan masing-masing. Diantaranya ada merek Banana Boat, Pigeon, Azarine, Emina, dan masih banyak lagi. Selain itu, sunscreen dari berbagai merek tersebut dikatakan ampuh menjaga kulit si kecil dari bahaya sinar UV, sehingga terhindar dari masalah berbagai penyakit kulit, seperti kulit terbakar dan kanker kulit, ya.

Baca juga: Rekomendasi Produk Buds Organics Terbaik


Rekomendasi Sunscreen untuk Anak 11 Tahun

Anak berusia 11 tahun yang sedang mengalami masa puber biasanya lebih aktif dan ingin mencoba belajar hal-hal baru. Maka dari itu, untuk melindungi kulitnya dari efek buruk sinar matahari, kamu sebagai orang tua perlu memberikan produk perawatan kulit yang aman. Bekerja sebagai sunscreen, berikut ini rekomendasi produk sunscreen untuk anak 11 tahun yang aman di kulit, ya!

Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+

Rekomendasi produk sunscreen pertama ini ada dari merek Banana Boat. Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ ini sudah diformulasikan untuk anak-anak yang berusia sejak 2 tahun maupun 11 tahun, loh. Apalagi, kandungan pada produk sunscreen ini sudah aman dan bebas dari zat paraben, pewangi, oils, hingga oxybenzone.

Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ ini diciptakan dengan broad spectrum SPF 50+, yang memberikan perlindungan dari bahayanya sinar UV A/UV B. Menariknya, sunscreen ini pun bisa kamu gunakan setiap hari dan cocok untuk dipakai sebelum anak-anak bermain ataupun berenang di luar ruangan, ya.

Cara penggunaan Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ ini juga mudah. Kamu bisa mengaplikasikannya sekitar 7 sendok teh dan 20 menit sebelum terkena sinar matahari. Tunggu sampai sunscreen menyerap ke kulit, ya. Jangan lupa untuk reapply Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion SPF50+ setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++

Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan produk sunscreen untuk anak 11 tahun ini dari merek Pigeons. Selain menghadirkan produk pelembab untuk anak, Pigeon merilis sunscreen dengan SPF 35 PA+++ yang diformulasikan untuk melindungi kulit si kecil dari paparan sinar UV A dan UV B. Menarinya, Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++ ini juga memiliki kandungan skincare.

Kandungan aktif skincare yang ada pada produk sunscreen ini berupa 9 natural ingredient. Diantaranya ada aloe vera extract yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, bisabolol, jojoba oil & chamomile sebagai penutrisi kulit dan perlindungan kulit dari iritasi ringan, serta kandungan double action agent hydroxyacetophenone dan vitamin E yang sebagai antioksidan.

Bukan cuma itu, Pigeon Teens Everyday Sunscreen SPF 35 PA+++ ini juga sudah teruji secara klinik dan cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Saat diaplikasikan pun, tekstur yang diberikan ringan, mudah meresap, dan nggak meninggalkan efek lengket di kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Rekomendasi selanjutnya ada dari produk Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++, yang mana bertekstur gel ringan dan bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari di siang hari. Keunggulannya, sunscreen Azarine sudah bebas dari kandungan alkohol, oil, silicone, pewangi, tanpa meninggalkan whitecast atau dempul, dan aman untuk ibu hamil serta menyusui.

Adapun kandungan utama yang ada di Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ dan aman untuk kulit anak-anak, berupa royal jelly, aloe vera, green tea, dan resveratol. Berbagai kandungan tersebut merupakan ekstrak alami yang menutrisi kulit si kecil. Selain itu, produk sunscreen ini juga memberikan efek dingin dan mudah sekali menyerap ke kulit anak kamu, loh.

Bahkan, keutamaan lainnya Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++ ini bisa melembabkan kulit wajah dan aman untuk kulit yang berjerawat, seperti fungal acne. Pastinya, dengan sunscreen ini anak kamu jadi terhindar dari efek negatif sinar UV A dan UV B sekaligus menutrisi kulitnya, ya.

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++

Salah satu sunscreen dengan daya serap yang sangat baik dan hasil akhir yang semi-matte ini memang bisa dijadikan andalan untuk anak berusia 11 tahun. Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ diformulasikan sebagai sun protection yang bekerja melindungi kulit dari sinar UV, polusi, dan merawat kulit kamu menjadi halus. Bahkan, kandungan aman digunakan untuk sehari-hari.

Adapun kandungan pada Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ ini yaitu grape leaf extract yang bekerja sebagai anti polusi dan antioksidan serta merawat kulit menjadi halus. Selain itu, ada juga kandungan bisabolol yang memberikan kesejukan pada kulit dan mengurangi radang kulit. Menariknya, ketika diaplikasikan sunscreen ini nggak membuat kulit menjadi lengket, berminyak, ataupun kering.

Emina Sun Battle SPF 45 PA+++ ini aman untuk semua jenis kulit, termasuk yang berjerawat serta kombinasi. Pastikan, anak kamu juga menggunakan produk sunscreen Emina ini sebelum beraktivitas seharian, ya.

Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++

Rekomendasi terakhir ada sunscreen dari merek Somethinc, yang diciptakan sebagai perlindungan kulit dari paparan sinar UV A, UV B, serta menjadikan warna kulit tampak merata dan cerah. Nggak perlu diragukan lagi, tekstur yang diberikan dari sunscreen Somethinc ini sangat ringan dan cepat menyerap pada kulit anak yang masih berusia 11 tahun maupun remaja, loh.

Selain itu, Somethinc Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++ ini dipercaya bisa meredakan kulit kemerahan, berjerawat, dan iritasi. Produk Somethinc ini pun sudah teruji dermatologis, vegan friendly, hypoallergenic, dan bersertifikat BPOM. Kamu juga nggak perlu khawatir, karena sunscreen ini bisa digunakan untuk kondisi kulit yang sensitif, ya.

Kandungan alami yang baik dalam produk sunscreen Somethinc ini, diantaranya ada natural alpha bisabolol, multi vitamin, dan horse chestnut seed extract.


Baca juga: Rekomendasi Produk P&G Terbaik. Simak Yuk!

Dapatkan segera produk sunscreen untuk anak 11 tahun yang aman seperti rekomendasi sunscreen di atas. Temukan produknya di Blibli dan nikmati berbagai keuntungan lainnya. Pastinya, produk sunscreen di Blibli sudah terjamin original dan aman, ya!