Review Sepatu Converse: Jenis, Bahan, Keunggulan, Harga, serta Rekomendasinya

review sepatu converse

Review Sepatu Converse – Banyak banget sepatu-sepatu bermerk parlente yang fenomenal dan berhasil merenggut hati seluruh masyarakat di penjuru dunia . Akan tetapi, kalau mendengar sepatu sneaker berbahan kanvas, kemungkinan besar sepatu Converse-lah yang akan disebut pertama kali. Berikut adalah review sepatu converse berikut ini. 


Baca juga: 6 Cara Merawat Sepatu Sneakers yang Perlu Kamu Tahu

Jenis-Jenis Sepatu Converse

rekomendasi converse wanitaReview sepatu converse pertama yang perlu kamu tahu adalah dari jenisnya. Seri sepatu dari Converse sebenarnya banyak banget! Akan tetapi, jenis paling umumnya, nih, dibedain menjadi jenis high cut, low cut, dan mid cut. Meski memiliki banyak seri, Converse selalu menghadirkan seri-seri ikonik. Seri yang pertama adalah Chuck Taylor yang sering dikenal dengan Converse All Star. Selain Chuck Taylor, ada Pro Leather yang merupakan sepatu ikonik di tahun 70-an dengan model sleek. Dulu, sepatu ini terbuat dari bahan kulit tetapi kini sudah banyak yang berbahan kanvas juga, sih. Seri lainnya yang nggak kalah ikonik ada seri One Star, dan Jack Purcell.

Bahan Sepatu Converse 

review sepatu converseConverse terkenal dengan bahan kanvas premiumnya dan sol berbahan karet. Akan tetapi, selain bahan kanvas, sekarang sepatu Converse banyak juga yang terbuat dari kulit sintentis dan suede. Biasanya, sepatu berbahan kulit sintentis ini bisa dipakai untuk momen formal maupun semiformal. 

Keunggulan Sepatu Converse 

cara merawat sneakersSepatu legendaris ini tentunya memiliki kelebihan khusus yang membuatnya tetap banyak dicari hingga sekarang. Beberapa keunggulannya ada di bawah ini. 

  1. Desain Sangat Beragam

Meskipun memiliki model sepatu yang sangat legendaris, itu nggak membuat Converse berhenti untuk berinovasi. Sepatu asli dari Amerika ini selalu merancang produk baru setiap kali diluncurkannya. Nggak hanya bermain dengan warna dan model, bahan utama sepatu pun juga semakin beragam. Bahkan, ada jenis sepatu yang bahannya terbuat dari kain rajut serta karet, lho!

2. Memiliki Toe Cap dan Toe Bumper

Hal kedua yang membuat sepatu ini masih banyak dicari hingga sekarang adalah toe cap dan toe bumpernya. Toe cap merupakan pelindung jari kaki yang didesain sesuai dengan ukuran rata-rata jari kaki. Dengan begitu, kaki bisa leluasa bergerak. Lalu, toe bumper merupakan pelindung utama kaki bagian depan terutama bagian jempol.

3. Insole yang Empuk

Masih berkaitan dengan kenyamanan sepatu, Converse dirancang dengan insole yang empuk dan ringan. Salah satu jenis teknologi insole yang dipakainya adalah bahan ortholite. Dengan itu, kaki bisa menapak dengan nyaman dan ringan layaknya nggak memakai alas kaki. 

4. Adanya Eyestay

Kelebihan berikutnya adalah tempat perlindungan di bagian lubang tali berupa eyestay. Eyestay ini berupa lapisan karet yang bisa melindungi kaki kalau-kalau tertimpa benda dari atas. 

5. Memiliki Rubber Sidewall

Rubber sidewall disebut juga dengan karet dinding yang melapisi sepatu supaya nggak terkena goresan kalau terkena benda kasar. Dengan adanya karet dinding ini, kaki akan tetap aman bahkan ketika kanvas mulai memudar.  

Kisaran Harga Sepatu Converse

rekomendasi converse wanitaUmumnya, sepatu Converse dibanderol mulai dari harga 200 ribuan hingga 8 jutaan. Harga sepatunya yang paling murah dengan harga 240 ribu merupakan jenis sepatu untuk anak. Lalu, sepatunya yang paling mahal merupakan jenis sepatu unisex yang dirancang dari bahan premium. Dengan range harganya itu, Blibli Friends bisa menyiapkan bujet sesuai dengan sepatu yang kamu butuhkan, ya. 

10 Rekomendasi Sepatu Converse Terbaik

Kamu ingin cari sepatu Converse? Berikut ada beberapa jenis sepatu yang direkomendasikan untukmu. 

 

  1. Chuck Taylor All Star High Top

 

Converse Chuck Taylor All Star High Top Unisex Sneakers Shoes
Converse Chuck Taylor All Star High Top Unisex Sneakers Shoes

Model high top merupakan model Converse yang termasuk paling banyak dicari. Begitu pun dengan sepatu jenis ini. Desainnya yang klasik dan diiringi dengan warna yang kekinian akan membuatmu bisa memadukannya dengan baju dan rok atau celana warna cerah atau bermotif. 

2. Color Vintage Canvas Chuck 70

 

 

Converse Chuck 70 Low Top Ox Unisex Sneakers Shoes Color Vintage Canvas
Converse Chuck 70 Low Top Ox Unisex Sneakers Shoes Color Vintage Canvas

Sepatu yang satu ini juga masih memiliki corak klasik. Akan tetapi, model di dalamnya sudah dirancang dengan teknologi terbaru yang membuatmu layaknya nggak memakai sepatu. Perawatan sepatu yang sangat mudah, membuat sepatu ini banyak dicari. Bahkan, ketika basah pun sepatu akan sangat cepat kering, lho.

3. Chuck 70 Rivals High Top 

 

 

Converse Chuck 70 Rivals Unisex Sneakers Shoes
Converse Chuck 70 Rivals Unisex Sneakers Shoes

Desain klasik sekaligus modern sangat tampak pada sepatu yang satu ini. Sentuhan modern sepatu ini bisa dilihat dari perpaduan dua warna dasar, yakni hitam dan putih yang dipadu dengan stylish dan apik. Untuk hangout maupun kuliah pun bisa memakai sepatu ini. 

4. All Star Pro Leather Iridescent

 

 

Converse Pro Leather Heart Of The City Hi Unisex Sneakers Shoes
Converse Pro Leather Heart Of The City Hi Unisex Sneakers Shoes

Jenis sepatu ini sangat direkomendasikan untukmu yang ingin tampil kece sekaligus nyaman ketika bermain basket. Berbeda dengan sepatu basket pada umumnya, All Star Pro Leather Iridescent dirancang dengan warna multicolor yang outstanding, lho!

5. Converse x Bandulu Pro Leather

 

 

review sepatu converseKalau kamu mencari sepatu dengan tampilan yang menarik dan estetik, pilih saja sepatu ini. Sepatu hasil Kerjasama dengan Bandulu ini memiliki desain border warna-warni yang dibentuk layaknya percikan cat. 

6. All Star Pro BB Solstice

 

 

Converse All Star Pro Bb Hi Unisex Sneakers Shoes
Converse All Star Pro Bb Hi Unisex Sneakers Shoes

Berikutnya masih dengan sepatu yang diperuntukkan untuk pemain basket, yakni All Star Pro BB Solstice. Sepatu ini didesain dengan upper yang memiliki ketahanan untuk menopang gerakan kaki dengan baik. Midsole-nya dirancang untuk melindungi kaki dengan maksimal ketika bermain basket. 

7. Chuck Taylor All Star Double Upper Floral Print

 

 

Converse Chuck Taylor All Star Ox Men s Sneaker Shoes White
Converse Chuck Taylor All Star Ox Men s Sneaker Shoes White

Sepatu ini merupakan jenis sepatu low top yang dirancang dengan desain klasik hitam putih. Kanvas hitam putih ini dipadukan dengan corak bunga daisy di bagian atasnya. Hasilnya, nggak hanya tampilan kasual dan sporty, tetapi juga memberikan kesan manis serta fresh

8. Chuck 70 Ox Recycled Canvas

 

 

CONVERSE CHUCK 70 RECYCLED CANVAS Unisex Sneakers Shoes
CONVERSE CHUCK 70 RECYCLED CANVAS Unisex Sneakers Shoes

Ingin cari sepatu yang tahan lama? Pilih sepatu model klasik yang satu ini. Sepatu ini juga memiliki model low cut. Perbedaannya, sepatu ini memiliki perawatan yang sangat mudah. Bahkan, banyak yang sudah membuktikan bahwa sepatu ini sangat awet. Ditambah lagi, dengan bahan daur ulangnya, sepatu ini bisa diurai dengan mudah kalau sudah tak dipakai lagi. 

9. Chuck Taylor All Star Optical White

 

 

Converse Chuck Taylor All Star Optical Sneakers Shoes White CON161424C
Converse Chuck Taylor All Star Optical Sneakers Shoes White CON161424C

Rekomendasi kesembilan ini merupakan salah satu jenis sepatu ikonik yang tetap keren dari masa ke masa. Produknya ditandai dengan warna putih seluruhnya. Kamu bisa dengan mudah memadukan sepatu ini dengan jeans, celana olahraga, maupun rok, lho!

10. One Star Platform Ox Patented 90s

 

 

review sepatu sneakersKamu mencari alas kaki dengan hak tinggi tetapi nggak terbiasa? Pilih saja jenis sepatu ini. Bagian insole-nya dirancang dengan ukuran yang tinggi sehingga kamu bisa memakainya ke acara formal bahkan pernikahan sekali pun. Ditambah lagi, desain bagian luarnya cukup glamor dengan warna hitam yang berkilau.


Baca juga: Alesan Mending Beli Sepatu Lokal yang Original Dibanding Sepatu KW

Itulah beberapa review sepatu Converse. Yang pasti, sepatu ini masih banyak dicari karena kualitasnya yang tahan lama dan juga desainnya yang selalu inovatif. Banyak juga desain klasik yang masih dipertahankan. Kalau kamu berminat mencari sepatu ini, bisa langsung ke Blibli, ya. 

Temukan Sepatu Converse Berkualitas Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY