me

7 Rekomendasi Sepeda Gunung Ukuran Medium Terbaik

Dec 27, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

flowmountainbike.com
Cek dulu rekomendasi sepeda gunung ukuran medium ini sebelum beli.

PROMO NBA Indonesia

Kalau beberapa tahun yang lalu kebanyakan sepeda hanya menawarkan ukuran roda 26 inci, maka sekarang dengan perkembangan teknologi sudah ada ukuran sepeda roda 27.5 inci dan 29 inci. Simak rekomendasi sepeda gunung ukuran medium di bawah ini dan temukan yang paling cocok untuk Blibli Friends! 

Baca juga : 


WIMCYCLE Storm Sepeda MTB [27.5 Inch]

blibli.com

Rekomendasi sepeda 27.5 inch yang pertama ini datangnya dari Wimcycle. Wimcycle Storm MTB menawarkan fungsi serbaguna, bisa digunakan untuk pergi beraktivitas sehari-hari maupun bersepeda di akhir pekan. Desainnya terlihat gagah dan berani, serta dilengkapi dengan warna yang keren. Rangkanya terbuat dari bahan Alloy yang ringan dan tahan karat. 

Untuk kecepatannya ada 8×3 pilihan yang membuatnya mampu menghadapi berbagai medan, entah itu tanjakan maupun turunan. Sistem pengeremannya menggunakan cakram mekanik yang cukup pakem. Bodinya simpel, membuat sepeda ini jadi salah satu rekomendasi sepeda 27.5 inci terbaik. 

Police MTB Vancouver Y9 [27 Inch]

blibli.com

Rekomendasi berikutnya ada Sepeda Gunung 27,5 Police MTB Vancouver Y9 27 yang dirancang untuk melintasi medan offroad ringan dan juga untuk menjadi teman perjalanan di akhir pekan. Sepeda gunung ini dilengkapi dengan serangkaian fitur menarik, seperti rangka Alloy yang ringan, kecepatan 2×9 dan roda yang mumpuni. 

Sepeda ini disarankan untuk dikendarai remaja hingga dewasa dengan bobot maksimal 100 kg. Sepeda 27.5 inci disarankan jika ingin memiliki sepeda dengan akselerasi yang cepat, sehingga cocok untuk pengendara sepeda yang gesit. Cengkeraman diameter roda 27.5 cocok banget untuk sebagian besar kondisi di jalan raya, tapi sepeda 27.5 inci paling cocok untuk jalanan yang relatif datar.  

THRILL Vanquish Elite Sepeda MTB [27.5 Inch]

blibli.com

Sudah tahu belum roda 27,5″ atau 29″ cocok untuk tinggi berapa cm? Sepeda roda 27.5 inci terdiri dari ukuran S dan M. Ukuran S cocok untuk tinggi badan 152.5 – 165 cm, sedangkan ukuran M cocok untuk pesepeda dengan tinggi badan 162.5 – 175 cm. Sementara itu, sepeda roda 29 inci menyediakan ukuran L dan XL yang diperuntukkan untuk pesepeda dengan badan yang lebih tinggi lagi.

Nah, untuk yang sedang butuh sepeda gunung ukuran S atau M, salah satu pilihan yang paling oke adalah THRILL Vanquish Elite Sepeda MTB [27.5 Inci]. Sepeda ringan ini rangkanya terbuat dari bahan Alloy dengan tipe kabel internal routing. Garpu depannya menggunakan RST Aerial AIR TNL Rebound T120 Lockout / Suntour XCR 32 T120mm Lockout. 

Pengoper gigi sepeda THRILL Vanquish Elite menggunakan Shimano Deore SL-M5100 1 x 11 Speed, sementara pemindah gigi belakangnya menggunakan Shimano Deore M5100 11 Speed Shadow+. Untuk rem depan dan belakangnya menggunakan Hydraulic Disc Brake Tektro HD-M275 Rotor 180 mm dan  160 mm. 

Pacific Stinger 8 Sepeda MTB [27.5 Inch]

blibli.com

Pilihan sepeda gunung dengan ban diameter 27.5 inci yang terakhir adalah Pacific Stinger 8 Sepeda MTB [27.5 Inch]. Sepeda ini dirancang dengan menggunakan rangka Carbon yang sangat ringan, sehingga tahan karat. Rangkanya didesain agar tampak gagah, dengan desain yang minimalis dan trendi. membuat sepeda ini tampak keren. 

Bukan hanya tampilannya saja yang bergaya, tapi urusan kecepatan juga bisa diandalkan karena sudah dilengkapi dengan 11 kecepatan dari Sram yang mampu menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara. Selain itu, dilengkapi juga dengan fork angin bersuspensi 120 mm dari Site yang menawarkan fitur remote lockout untuk kontrol sepeda yang lebih baik di segala medan. 

United BROWNHILLS T1 MTB AL [29 Inch]

blibli.com

Sepeda dengan diameter roda 29 inci juga termasuk ukuran medium, hanya saja sedikit lebih besar. Ukuran ini lebih dulu muncul dibandingkan dengan 27.5 inci. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sepeda 29 inci tersedia ukuran M yang cocok untuk pengguna dengan tinggi badan 162.5 – 175 cm. Sedangkan ukuran L cocok untuk tinggi badan 172.5 – 185 cm. Satu lagi ada ukuran XL dengan tinggi badan 182.5 – 195 cm. 

Kalau tinggi badanmu antara 172.5 – 195 cm, paling pas pakai United BROWNHILLS T1 MTB AL 29-18 15 inch. Pilihan sepeda gunung 29 inci yang harganya terjangkau ini dilengkapi dengan rangka Alloy yang kuat tapi tetap ringan. Kelebihan lainnya adalah penggunaan sistem kabel internal routing yang membuat tampilannya jadi lebih rapi dan modis. 

Sepeda gunung Brownhills T1 juga dilengkapi dengan 9 pilihan kecepatan dari Shimano Altus RD M2000, sehingga selalu siap dalam menghadapi berbagai kondisi jalan dan semakin fleksibel dalam berkendara. Remnya pakem, jadi berkendara dengan sepeda 29 inch ini pun makin aman dan nyaman di jalanan. 

Dominate CXC Comp Sepeda MTB [29 Inch]

blibli.com

Pilihan sepeda gunung medium terbaik berikutnya dengan ukuran 29 inci adalah Dominate CXC Comp Sepeda MTB [29 Inch]. Sepeda ini menggunakan rangka Carbon yang ringan dan anti karat. Garpu depannya menggunakan X-Fusion Air Suspension T120mm Lockout, sementara pemindah gigi belakangnya menggunakan Shimano Deore 1 x 10 Speed dan gigi belakang menggunakan Shimano Deore 10 Speed.

Sepeda ini nyaman banget untuk bersepeda di medan off road yang ringan, tapi tetap nyaman juga untuk bersepeda di jalanan perkotaan, baik untuk rekreasi di akhir pekan atau untuk dipakai dalam mobilitas sehari-hari. 

Rem depan dan belakang sepeda gunung Dominate CXC Comp 29 inci ini menggunakan Hydraulic Disc Brake Shimano BL-MT200 Rotor 160mm. Bobot total sepeda ini 12.65 kg, cukup ringan sehingga mudah dipindahkan. 

Marin Bobcat Trail 5 [29 inch]

blibli.com

Rekomendasi sepeda 29 inci terbaik yang terakhir adalah Marin Bobcat Trail 5 [29 inch] yang menggunakan desain geometri modern. Rangkanya terbuat dari Series 2 6061 Alumunium yang solid, kuat, dan tahan karat. Kalau Blibli Friends sedang mencari sepeda untuk santai di akhir pekan, sepeda Marin Bobcat Trail ini bisa jadi pilihan yang tepat. 

Bagi yang sedang mencari sepeda untuk medan off road ringan juga sangat cocok. Dengan harga yang cukup terjangkau, kualitas yang diberikan Marin Bobcat Trail sama sekali nggak mengecewakan. Apalagi remnya sudah oke banget dengan Shimano BR-MT200 Hydraulic Disc Brake, bersepeda jadi lebih aman dan nyaman!


Baca juga : 

Itu dia 7 rekomendasi sepeda gunung medium dengan Roda 27,5″ atau 29″ yang terbaik. Sudah menemukan pilihan dari rekomendasi sepeda gunung ukuran medium di atas? langsung saja dapatkan sepeda pilihan Blibli Friends di Blibli! Kamu juga bisa mendapatkan banyak pilihan lainnya yang menarik dan pastinya ada voucher gratis ongkir dari Blibli!