me

5 Rekomendasi Parfum Musim Panas yang Bisa Kamu Coba

Dec 11, 2023.By Nadine
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

KKE

Rekomendasi Parfum Musim Panas  —  Penampilan sempurna bukan hanya masalah pemilihan baju yang pas atau paras elok rupawan. Aroma yang kamu sebarkan ketika bertemu orang lain juga menjadi aspek yang bikin klepek-klepek. Makanya, memilih parfum yang sesuai selera dan bikin kamu harum sepanjang hari perlu banget dilakukan. Apalagi saat musim panas datang, jangan sampai deh aroma keringat menggantikan wangimu.

Musim panas atau kemarau adalah waktu yang tepat untuk mengeksplor tempat baru dengan berbagai aktivitas seru tanpa takut diguyur hujan. Makanya, pastikan kamu memilih parfum yang tepat agar nggak bau keringat. Pastikan wangimu bikin semua kegiatan jadi lebih berkesan, begitu pula dengan kesan para kolega dan teman terhadap kamu.

Parfum sendiri sebenarnya ada beberapa macam tergantung dari konsentrasi “bibit” yang digunakan. Tingginya konsentrasi ini akan memengaruhi daya tahan wanginya dan juga harganya. Semakin murni parfum, akan semakin mahal harganya. Satu hal yang perlu kamu ingat, jangan takut beli parfum mahal karena dari hidung bakalan turun ke hati, hihi.

Baca juga:


1. Morris Extreme EDP

Morris Extreme EDP Parfum Pria - Hitam (100 mL)

Buat para cowok yang ingin menyebarkan wangi maskulin yang nggak berlebihan, Morris Extreme EDP dapat menjadi pilihan menarik. Dengan wangi lemon, bergamot dan musk kamu bakalan wangi sepanjang hari dengan aroma yang “cowok banget”. Kemanapun pergi, jangan heran kalau banyak mata mengerling karena kamu emang keren dan memesona.

2. Morabito Classic Shappire EDP

Morabito Classic Shappire EDP Parfum Pria (100 mL)

Nggak semua cowok suka dengan aroma kuat. Ada juga yang lebih pede dengan parfum beraroma ringan dan menyegarkan. Kalau kamu suka dengan opsi kedua, maka Morabito Classic Shappire EDP dapat menjadi pilihan. Dengan kombinasi lemon, grapefruit dan peppermint, wangimu bakalan segar dan mendinginkan siapapun yang menciumnya.

3. SAFF & Co. CASCAVEL

femaledaily.com

Rekomendasi parfum musim panas pertama jatuh kepada SAFF & Co. CASCAVEL. Parfum ini tergolong jenis Extrait de Parfum yang punya konsentrasi minyak wangi paling tinggi di antara jenis-jenis parfum lainnya di pasaran. Konsentrasi minyak pada Extrait de Parfum sendiri bisa mencapai angka 20% atau bahkan lebih, tergantung komponen-komponen di dalamnya.

Karena konsentrasi minyak di dalam Extrait de Parfum sangat tinggi, aroma yang dihasilkan sangat intens dan kaya sehingga jadi pilihan baik jika kamu mencari ketahanan dan aroma yang cukup kuat di musim panas. Daya tahan aroma pada jenis parfum ini bahkan bisa berlangsung sepanjang hari tergantung formula dan jenis minyak wanginya lho, Blibli Friends.

Kamu hanya perlu menggunakan parfum SAFF & Co. CASCAVEL sedikit saja karena sudah cukup untuk mencapai efek aroma yang diinginkan. Ini membuat pengeluaranmu untuk membeli parfum jadi lebih hemat, ya. Meskipun biasanya harga-harga parfum sejenis juga cukup melambung tinggi dan bisa menguras isi dompet. Tapi SAFF & Co. CASCAVEL masih punya harga yang lumayan affordable kok, Blibli Friends.

Kualitas bahan yang dipakai pada Extrait de Parfum biasanya tinggi, selaras dengan harganya yang lebih mahal. Namun ini membuat profil aroma dari Extrait de Parfum termasuk SAFF & Co. CASCAVEL lebih kompleks dan mewah. Cocok banget dipilih kalau kamu mau pergi ke acara khusus yang cukup penting di musim panas, termasuk di malam hari sekalipun.

SAFF & Co. CASCAVEL punya aroma yang anggun dan mewah. Hal ini karena SAFF & Co. memasukkan ekstrak minyak safron yang sangat eksotis. Untuk menyeimbangkannya, kamu juga bisa mencium aroma manis dari violet dan lily. Nggak hanya buat wanita saja, laki-laki pun pasti akan menyukai aroma khas dari Extrait de Parfum SAFF & Co. CASCAVEL.

4. Alchemist Fragrance EDP Galleria

femaledaily.com

Penggemar wangi bunga yang segar wajib banget merapat buat tahu parfum musim panas satu ini. Namanya adalah Alchemist Fragrance EDP Galleria. Aroma feminim nan anggun dari tuberose, madu, plum, sekaligus bunga sedap malam yang menawan siap menemanimu menghabiskan waktu liburan selama musim panas bersama teman atau pasangan.

Terdapat tiga jenis mood yang bisa kamu pilih pada Alchemist Fragrance EDP Galleria, antara lain Sweet Floral, Romance, serta Relaxed. Ketiganya benar-benar cocok dengan suasana musim panas yang ringan, segar, sekaligus anggun dan menawan saat malam hari. Kamu bisa menggunakannya untuk sekadar berjalan-jalan di bibir pantai, berkencan dengan pasangan, hingga camping semalaman bersama teman-teman.

Alchemist Fragrance Galleria merupakan jenis parfum EDP atau Eau de Parfum. Jenis parfum ini cukup populer karena punya keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan berbagai jenis parfum lainnya. Dibanding Eau de Toilette (EDT) dan Eau de Cologne (EDC), EDP punya konsentrasi yang paling tinggi. Daya tahan aroma EDP juga cukup baik dan bisa melekat hingga 6 sampai 8 jam.

Kamu bisa menggunakan jenis parfum EDP yang serbaguna ini pada berbagai kesempatan. Konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi memungkinkannya menghasilkan aroma yang mendalam karena adanya bahan-bahan kompleks yang direaksikan bersama minyak. Harga EDP seperti Alchemist Fragrance Galleria juga lebih terjangkau dibanding Extrait de Parfum.

5. HMNS The Perfection

madeforhmns.com

Rekomendasi terakhir untuk parfum musim panas yang bisa jadi andalanmu adalah HMNS The Perfection. Parfum dari merek HMNS di series The Perfection ini menjadi hasil kolaborasi antara HMNS dengan Christian Sugiono, aktor ternama Indonesia. HMNS The Perfection dibuat untuk digunakan pada berbagai agenda penting dan bisa kamu jadikan signature scent.

Sebagai parfum tipe EDP atau Eau de Parfum, HMNS The Perfection kemungkinan akan bertahan selama 4 sampai 6 jam setelah diaplikasikan. Kamu bisa kembali menggunakannya setelah 6 jam agar wangi yang ditimbulkan semakin optimal. Pengaplikasiannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan HMNS The Perfection pada area tubuh yang diinginkan.

Untuk hasil yang maksimal dan lebih tahan lama, pakailah HMNS The Perfection di bagian terpanas tubuh seperti belakang telinga, leher, hingga pergelangan tangan. Setelah menggunakannya, tutup rapat kembali dan simpan pada tempat yang pas. Sebaiknya jangan simpan parfum seperti HMNS The Perfection ini di area yang terpapar sinar matahari langsung atau tempat bersuhu tinggi lainnya agar kualitasnya tetap terjaga ya, Blibli Friends.


Baca juga:

Nah, itu dia rekomendasi parfum musim panas yang bisa kamu beli. Mau dapetin aneka parfum di atas dengan harga murah dan terjamin keasliannya? Hanya Blibli yang bisa kasih kamu itu semua. Belanja parfum di sini bikin puas dan ketagihan lho, karena banyak promo seru menanti mulai dari gratis ongkir berkali-kali sampai harga spesial yang menghemat pengeluaranmu. Wangi saat cuaca panas, siapa takut.

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya