me

Rekomendasi Panci Elektrik Multifungsi Terbaik 2022

Apr 03, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.blibli.com

Saat era semakin berkembang, berbagai macam produk baru mulai muncul ke permukaan. Salah satunya ialah alat masak panci elektrik multifungsi terbaik. Sebenarnya, panci elektrik ini sudah terkenal sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan, kamu bisa menemukan produk tersebut dari berbagai macam brand.

Bagi kamu yang ingin memiliki panci elektrik tapi bingung memilih yang terbaik, coba deh pilih salah satu dari produk yang direkomendasikan di bawah ini. Namun, sebelum itu, kamu harus mengetahui perbedaan dari panci elektrik dengan panci biasa terlebih dahulu. Apa saja perbedaannya? Yuk cek penjelasan di bawah ini!

BACA JUGA : Ingin Jadi Pastry Chef? Kamu Wajib Memiliki 13 Alat Ini

————————————————————————————————————————————————————————-

Perbedaan Panci Elektrik dengan Panci Biasa

Mungkin beberapa di antara kamu menganggap panci listrik dan biasa nggak ada bedanya. Faktanya, kedua produk tersebut memiliki perbedaan yang signifikan . Misalnya, sumber panas, bahan, timer, fungsi dan garansi yang jelas berbeda.  Yuk ketahui perbedaannya melalui beberapa poin berikut ini!

  • Sumber Panas

Sumber panas dari panci biasa berasal dari kompor baik kompor gas, listrik maupun induksi. Sedangkan panci elektrik, bersumber dari arus listrik yang dapat dimatikan maupun dihidupkan secara otomatis.

Panci biasa tetap berfungsi walaupun nggak menggunakan tutup. Sedangkan jika kamu ingin menggunakan panci listrik layaknya panci biasa. Kamu tetap harus menggunakan tutupnya agar panci listrik bisa digunakan.

  • Bahan dan Daya Tahan

Bahan yang digunakan oleh panci biasa ialah stainless steel. Di mana daya tahan dari material tersebut cukup lama. Asalkan kamu rajin mengganti gasket dan beberapa komponen yang terbuat dari karet. Sedangkan panci listrik terbuat dari dua bahan yang berbeda yaitu plastik dan aluminium.

Material plastik biasanya digunakan untuk bagian luarnya saja supaya panci listrik tahan panas dan kamu bisa dengan mudah memegangnya. Sedangkan bagian dalam menggunakan material dari aluminium yang dilapisi oleh anti lengket. Karena lapisan anti lengket inilah, kamu nggak boleh mengaduk menggunakan benda runcing seperti spatula yang terbuat dari logam.

  • Timer dan Program Memasak

Sebagian besar panci biasa nggak memiliki timer atau program memasak, sehingga kamu harus menghitung waktunya sendiri. Berbeda dengan panci listrik yang dilengkapi dengan timer, sehingga kamu bisa menentukan waktu memasak. Saat waktu memasak sudah dimulai, timer akan melakukan hitungan mundur secara otomatis.

Rekomendasi Panci Multifungsi Elektrik

Setelah melihat beberapa perbedaan di atas, kamu pasti penasaran dan ingin membuktikan bagaimana rasanya menggunakan panci elektrik. Jika kamu ingin mendapatkan panci elektrik multifungsi terbaik, cobalah untuk memilih salah satu dari produk yang direkomendasikan berikut ini!

  1. Emily MTA-28711051

Emily 3 in 1 Electric Pot 1.2L / Panci Elektrik Multifungsi

Produk dari brand Emily ini merupakan salah satu produk panci elektrik 3 in 1 yang memiliki kapasitas 1.2 L. Sebagai produk 3 in 1. Emily MTA-28711051 menyediakan beberapa fitur menarik untuk para penggunanya. Salah satu fiturnya adalah sistem proteksi ganda yang berfungsi untuk mematikan panci secara otomatis, apabila air di dalamnya habis atau memiliki suhu yang terlalu tinggi.

Selain itu, produk ini juga memiliki lapisan pot yang anti lengket, sehingga kamu nggak perlu khawatir saat sedang merebus, memasak maupun mengukus makanan. Beralih pada pegangan panci yang dilengkapi dengan anti panas sehingga membuatnya mudah dan nyaman saat digenggam.

Pada bagian knop nya, terdapat beberapa tombol yang berfungsi untuk mengoperasikan suhu sesuai keinginanmu. Panci ini juga dibuat dari bahan stainless steel 304 yang terkenal kuat, tahan lama dan anti karat.

Dengan beberapa kelebihan tersebut, desain yang compact dan minimalis membuat panci ini terlihat sempurna. Kamu pun nggak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan, sebab hanya dengan Rp600 ribuan saja, panci dari Emily ini bisa menjadi milikmu.

  1. Panci Elektrik MTA-16106951

PANCI ELEKTRIK MULTIFUNGSI

Salah satu keuntungan yang memakai panci elektrik ialah cara penggunaannya yang mudah. Di mana kamu hanya perlu mencolok kabel panci ke steker lalu nyalakan panci. Salah satu, panci elektrik yang bisa kamu gunakan tanpa ribet adalah produk dari MTA-16106951.

Selain cara penggunaannya yang mudah, produk ini juga bisa dibawa ke mana saja sehingga cocok untuk travelling. Bahan yang digunakan pun terbuat dari material berkualitas. Sayangnya, panci dari OEM ini hanya bisa digunakan untuk merebus atau memanaskan makanan yang berkuah saja.

Meski begitu, kapasitas yang diberikan lebih besar daripada produk sebelumnya yaitu 1.5 L. Panci ini pun hanya membutuhkan listrik sebesar 450 Watt saja. Kamu bisa mendapatkan produk ini hanya dengan harga Rp200 ribuan saja.

  1. Tolkien MTA-18091336

TOLKIEN Panci Elektrik Multifungsi

Rekomendasi panci elektrik selanjutnya ialah  produk dari brand Tolkien. Di mana produk ini memiliki berat hanya 1300 gram saja. Nggak cuma itu saja, dimensi produknya pun cukup besar yaitu 25×18 cm. Untuk materialnya, Tolkien menggunakan perpaduan dari tiga bahan berkualitas yaitu ABS + stainless steel + keramik.

Dengan perpaduan dari ketiga bahan tersebut membuat produk ini nyaman dan mudah digunakan untuk merebus, mengukus dan menggoreng makanan tanpa perlu menggunakan kompor.

Produk ini memiliki kapasitas sebesar 1,2 L, dengan kapasitas tersebut kamu bisa membawanya untuk traveling. Bagi kamu yang ingin memiliki produk ini, cukup mengeluarkan uang sebesar Rp200 ribuan saja.

  1. Island MTA-7600878

Island Panci Elektrik Multifungsi

Cara penggunaan produk ini sama dengan kebanyakan panci elektrik lainnya. Di mana kamu hanya tinggal menyolokkan kabel panci ke steker, maka panci sudah bisa digunakan. Produk ini nggak cuma digunakan untuk memasak makanan saja. Namun, kamu juga bisa memanaskan makanan berkuah seperti sup.

Meski produk ini termasuk mini, namun kapasitas yang diberikan cukup besar yaitu 1.8 L. Sedangkan dimensi produk ialah 201 x 181 x 197 mm, dengan dimensi tersebut panci elektrik ini bisa dibawa untuk travelling. Bagi kamu yang mengincar panci dari brand Island ini, silakan untuk mengeluarkan uang sebesar Rp200 ribuan saja.

  1. Dodawa MTA-36637184

DODAWA MULTICOOKER - PANCI ELEKTRIK MULTIFUNGSI

Produk ini merupakan alat masak serbaguna yang mana dilengkapi dengan kompor listrik kapasitas 600 Watt. Selain itu, dilengkapi dengan dua panci yang memiliki fungsi berbeda-beda. Panci pertama bisa kamu gunakan untuk merebus atau menggoreng, sedangkan panci kedua hanya bisa digunakan untuk merebus saja.

Nggak cuma fungsi saja yang berbeda, namun spesifikasi dari kedua panci tersebut jelas berbeda. Panci pertama terbuat dari keramik sehingga cocok digunakan untuk menggoreng dan merebus makanan. Sedangkan, panci kedua menggunakan stainless steel yang hanya cocok digunakan untuk mengukus makanan.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan tutup kaca yang bisa digunakan oleh kedua panci. Jika kamu ingin membeli produk dari Dodawa maka perlu menyiapkan bujet sebesar Rp1 juta. Tenang saja, dengan uang sebesar itu, kamu bisa mendapatkan garansi resmi selama tiga bulan.

———————————————————————————————————————————————-

BACA JUGA : Rekomendasi Mixer Roti 1 Jutaan. Wow Murah Banget!

Itulah beberapa rekomendasi panci elektrik multifungsi terbaik yang bisa kamu temukan di pasaran. Salah satu tempat yang cocok untuk membeli panci elektrik ialah di toko online Blibli. Sebab, Blibli merupakan toko online nomor satu di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk original. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa menikmati beberapa keuntungan berbelanja di Blibli.