Rekomendasi Mixer Roti 1 Jutaan. Wow Murah Banget!

Apr 03, 2022.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Rekomendasi Mixer Roti 1 Jutaan – Salah satu peralatan yang wajib ada kalau kamu hobi buat roti pastinya adalah mixer, akan lebih baik lagi kalau punya stand mixer  yang lebih stabil. Oleh karena itu, nggak boleh sembarangan. Tapi tenang saja, yang bagus nggak mesti harus mahal. Ada beberapa mixer roti berkualitas yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 1 jutaan.

Tentu saja ada catatan supaya kamu tetap nggak salah pilih. Pertama, harus tahu kapasitas yang dibutuhkan. Biasanya berapa banyak adonan yang akan kamu buat? Lalu cek konsumsi dayanya, percuma harga terjangkau, tapi boros listrik. Jangan lupa untuk melihat garansinya supaya bisa klaim jika ada kerusakan. Supaya nggak bingung lagi, simak rekomendasi mixer roti 1 jutaan berikut ini.

BACA JUGA : Ingin Jadi Pastry Chef? Kamu Wajib Memiliki 13 Alat Ini

—————————————————————————————–

  • Mito MX100 Standing Mixer

Mito MX100 Standing Mixer 5 Liter (350W)

Rekomendasi mixer roti harga 1 jutaan pertama adalah Mito MX100 standing mixer yang terlihat slim dan hemat tempat penyimpanan. Mito mungkin lebih dikenal akan produk mobile phone-nya, tetapi koleksi home appliance yang dikeluarkannya memang berkualitas. Mito stand mixer  MX100 ini memiliki bowl dengan bahan stainless steel yang berukuran cukup besar yaitu kapasitas 5 liter.

Kemudian, meskipun di harga 1 jutaan, mixer satu ini sudah dilengkapi dengan 12 level kecepatan yang bisa memudahkan Anda dalam penyesuaian kecepatan sesuai dengan kebutuhan adonan. Mixer satu ini juga cukup lengkap aksesorisnya, yaitu ada 3 jenis hook  seperti whisk, beater, dan dough hook.  Lalu untuk tenaganya, mesin ini bisa mencapai 3000 – 16.000 rpm.

Mito MX100 ini juga sudah dilengkapi dengan thermostat  yang fungsinya untuk mencegah mesin mengalami overheat  ketika lama dinyalakan. Kebutuhan daya dari mixer satu ini juga masih normal yaitu 350 watt. Mito MX100 standing mixer  ini bisa Blibli Friends dapatkan dengan harga sekitar Rp1,6 jutaan. Mixer dengan fitur mumpuni ini jika dilihat dari harganya, termasuk sangat terjangkau.

  • Pensonic PMI 6002 
MIXER PENSONIC PMI-6002 GRANDE MIXER PENGADUK ADONAN

Masih asing dengan merk stand mixer  satu ini? meskipun Pensonic masih jarang terdengar, ternyata juga memiliki mixer roti yang berkualitas. Apalagi harganya yang hanya di rentang Rp 1 jutaan. Pensonic PMI 6002 merupakan salah satu alat pengaduk adonan yang menggunakan material sangat baik dan aman untuk digunakan seperti stainless steel yang nggak gampang berkarat.

Mixer dari Pensonic sebagian besar sudah memiliki standar food grade  yang sudah disesuaikan dengan standar internasional. Pensonic PMI 6002 ini selain untuk mengaduk adonan kue. Juga bisa dipakai membuat adonan bakpao yang teksturnya cenderung sulit. Mau tempun kering, semi basah, maupun basah, semua dilahap oleh mixer satu ini.

Daya yang digunakan memang cukup besar, tetapi berbanding lurus dengan hasil adonan yang bisa lebih banyak dalam waktu singkat. Kemudian dilengkapi dengan mangkuk stainless steel berkapasitas 4,5 liter. Terdapat tombol pengunci dudukan dan pengaduk, sehingga nggak takut goyang-goyang waktu dipakai untuk menguleni adonan.

Meskipun harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp1,03 jutaan, mixer roti ini sudah dilengkapi dengan 7 tingkat kecepatan yaitu 1-6 speed,  dan 1 pulse. Ada 2 aksesoris tambahan yaitu pengocok telur ( dilapisi stainless steel) dan pengaduk adonan (dilapisi aluminium). Pengaduknya sendiri dibagi lagi menjadi 3 yaitu whisk, beater, serta dough. Sudah dilengkapi penutup mangkok supaya nggak muncrat.

  • Turbo Pro Chef EHM 9588

Turbo Indonesia ProChef EHM9588 Standing Mixer - Black (5.5 L/ 900 W)

Turbo Pro Chef EHM 9588 ini merupakan salah satu mixer roti andalan keluaran Turbo. Termasuk tangguh saat mengaduk adonan roti, alat elektronik satu ini sudah dilengkapi dengan 8 tingkat kecepatan. Kemudian ditambah dengan tombol pulse. Semakin banyak pilihan tingkat kecepatan tersebut berarti semakin mudah juga kamu dalam mengatur cepatnya perputaran mixer.

Salah satu kelebihan dari Turbo Pro Chef EHM 9588 yaitu nggak akan ada suara berisik, apalagi saat dipakai menguleni adonan. Adanya lampu sorot yang mengarah ke bowl bisa digunakan untuk menerangi adonan apakah sudah bisa diangkat atau belum. kamu juga akan mendapatkan LCD timer display pengaturan yang sudah mau kamu atur.

Kapasitas dari mixer satu ini cukup untuk penggunaan di rumah sampai dengan home industry yaitu 5,5 liter. Seperti standing mixer lainnya, Turbo Pro Chef EHM 9588 ini sudah dilengkapi dengan 3 jenis pengocok yaitu die casting beater, whisk, dan dough hook. Untuk daya yang digunakan memang cukup besar yaitu 900 watt, tetapi ini sesuai dengan kecepatan kerja dan kapasitasnya.

  • Signora La Coste

IGNORA MIXER LA COSTE/STANDING MIXER/MIXER WITH BOWL/MIXER SIGNORA

Rekomendasi mixer roti dengan harga Rp1 jutaan lainnya adalah Signora La Coste yang unggul dengan penggunaan mixer terhemat. Konsumsinya hanya butuh daya 800 watt untuk menghidupkan mixer di awal. Jika dilihat dari estetikanya, Signora La Coste ini memiliki body plastic dengan pilihan warna yang cantik dan elegan.

Kapasitas mangkuk dari Signora la Coste biasanya mencapai 4 liter, 750 gram jika untuk adonan basah, serta 25 kuning telur. Adanya anti slip feet membuat kamu nggak perlu takut lagi ketika harus mengocok adonan dalam kecepatan tinggi, alat nggak akan lepas-lepas dari alasnya. Alat pelengkapnya ada whisk, beater, dan dough hook.

Kamu juga mendapat fasilitas pengaturan kecepatan pengaduk adonan mencapai 6 level. Hal ini tentunya bisa membuatmu mendapatkan adonan dengan kekalisan dan kelembutan yang sesuai. Kalau ingin pakai mixer ini dan supaya tetap awet, jangan lupa untuk membatasi masuknya adonan batas sampai dengan 700 gram – 1 kg. Rentang harganya juga cukup miring yaitu sekitar Rp1,9 jutaan”.

  • Ravelle Stand Mixer

Ravelle Stand Mixer 6,5 L

Rekomendasi mixer roti terakhir dengan harga kisaran Rp1 jutaan adalah Ravelle stand mixer yang sangat hemat listrik karena hanya membutuhkan daya 600 watt. Kemudian mangkoknya terbuat dari stainless steel, nggak akan gampang lepas karena sudah dipasang pegangan juga. Selanjutnya, mixer satu ini juga dilengkapi dengan lampu indikator LED yang membuatmu bisa melihat kondisi adonan.

Ravelle Stand Mixer juga sudah dilengkapi dengan 7 tingkat kecepatan untuk digunakan sesuai kebutuhan. Kapasitasnya juga cukup besar yaitu 6,5 liter dan sudah full metal gear serta heavy duty pure cooper yang mesinnya juga sudah terupdate menjadi lebih powerfull dan tahan lama. Mixer ini juga sudah didesain dengan teknologi low noise, jadi nggak ada lagi suara mengganggu.

Penggunaan anti slip rubber pads pada bagian bawah mixer membuat alat ini nggak goyang kemana-mana ketika digunakan. Kalau kamu membeli mixer satu ini sudah ada free penutup mangkok, beater, spiral hook, whisk, serta pemisah telur. Harganya juga terjangkau jika dilihat dari spesifikasinya, yaitu dengan kisaran Rp1,9 jutaan.

———————————————————————————————————————–

BACA JUGA : Apa Sih Bedanya Beras Setra Ramos, Pandan Wangi, dan Rojolele? Yuk Cari Tahu!

Bagaimana Blibli Friends? Kamu lebih prefer pakai mixer roti yang mana? Jangan lupa untuk memperhitungkan kapasitas dan daya listrik yang dipakai oleh mixer tersebut. Semua rekomendasi tersebut tentunya sudah tersedia penawarannya di Blibli dengan harga yang lebih terjangkau. Soalnya banyak banget promo yang bisa kamu dapatkan.

 

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel